sumber : today.line.me

WASPADA LANTAI KERAMIK LICIN

Arsitek Indo Kontraktor – Masih membahas soal kamar mandi, hal yang harus diperhatikan dalam kamar mandi. Adalah keselamatan kita ketika menggunakan kamar mandi. Salah satunya adalah kondisi lantai kamar mandi yang licin, tentunya akan membuat kita terpeleset, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kita harus waspada terhadap lantai kamar mandi yang licin.

Cara Agar Lantai Kamar Mandi Tidak Licin

Membersihkan dengan Cara Disikat

Meskipun kalian sudah menyiram lantai kamar mandi hingga bersih, ternyata kuman dan sisa-sisa sabun masih bisa menempel dan membuat lantai kamar mandi menjadi licin, lho! Untuk mensiasatinya, kalian harus rajin menyikat lantai kamar mandi, minimal seminggu sekali atau lebih baik lagi setiap kalian selesai mandi.

Sikatlah seluruh bagian lantai kamar mandi, mulai dari permukaan lantai hingga ke bagian tepi. Semakin sering lantai kamar mandi disikat dan dibersihkan, keselamatan kalian akan semakin terjaga.

Baca juga : Manfaat Kamar Mandi Bersih

Gunakan Cairan Pembersih Kamar Mandi

Agar proses pembersihan lantai kamar mandi semakin mudah dan bersih, maka gunakanlah cairan pembersih lantai kamar mandi. Kalian bisa dengan mudah kok menemukan cairan pembersih lantai kamar mandi dengan berbagai formula pembersih. Tidak hanya kotoran saja yang bisa terangkat, jamur pun bisa terangkat dengan cairan pembersih lantai kamar mandi.

Gunakan Bahan Alami Untuk Membersihkan

Selain menggunakan cairan pembersih, kalian juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan lantai kamar mandi. Baking soda, garam, abu gosok, dan cuka adalah bahan alami yang dapat kalian gunakan. Selain mudah didapat, penggunaan bahan-bahan alami ini bisa membuat warna lantai kamar mandi kalian tetap terjaga.

Baca juga : Cara Atasi Kamar Mandi Lembab

Menggunakan Karpet Anti Licin

Beberapa pemilik rumah yang tidak punya cukup waktu untuk membersihkan lantai kamar mandi biasanya akan memasang karpet anti licin. Pilihlah karpet karet dengan sifat kesat untuk diletakkan pada area wastafel ataupun area bathtub dan toilet. Tapi penggunaan karpet anti licin ini bukan berarti kalian tidak perlu membersihkannya, ya! Luangkan waktu seminggu sekali untuk mencuci karpet dan membersihkan lantai kamar mandi.

Itu dia tips mudah membersihkan lantai kamar mandi agar tidak licin. Ingat, keselamatan penghuni rumah merupakan hal terpenting, lho! Jadikan rumah kalian tetap aman dan nyaman ya untuk seluruh anggota keluarga!

sumber : https://fabelio.com/

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624