WARNA KERAMIK KAMAR MANDI YANG MENUNJUKKAN KEPRIBADIANMU

Keramik – Desain kamar mandi juga penting untuk kita perhatikan. Terutama khusus keramik kamar mandi, kamu bisa memilih dan memadupadankan motif, ukuran, hingga warna keramik kamar mandi yang cocok dengan seleramu. Warna keramik kamar mandi sendiri berdampak besar pada nuansa kamar mandi. Oleh karenanya, tidak jarang warna keramik kamar mandi disesuaikan dengan kepribadian penghuni rumah. Mendesain kamar mandi dengan warna keramik sesuai kepribadian juga bisa menambah tingkat kenyamanan penghuninya, lho! Nah, mau tahu warna keramik kamar mandi yang cocok dengan kepribadianmu? Yuk simak pembahasan berikut ini!

Kesederhanaan Keramik Kamar Mandi Putih untuk Kamu yang Perfeksionis

Keramik Kamar Mandi Putih

Jika kamu tergolong orang yang selalu menuntut kesempurnaan dan cenderung menetapkan standar tinggi terhadap segala hal, maka warna keramik kamar mandi yang cocok untuk kamu adalah warna putih. Warna keramik kamar mandi ini juga cocok bagi kamu yang menyukai kesederhanaan. Warna putih sendiri identik dengan kebersihan, kemurnian, kesucian, kepolosan, sterilitas dan hal-hal klinis. Dengan memilih putih sebagai warna keramik kamar mandi, kamu akan menciptakan suasana bersih sekaligus sederhana. Tentu saja warna keramik kamar mandi yang satu ini juga menyimpan konsekuensi bagi kamu untuk selalu rajin membersihkannya, karena kotor sedikit saja pasti akan mudah terlihat dengan jelas.

Meriahnya Merah untuk Kamar Mandi Sang Pusat Perhatian

Kamu termasuk orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi dan cenderung ingin selalu menjadi pusat perhatian? Atau kamu seorang pemberani yang selalu optimis dan menyukai tantangan? Jika iya, maka merah adalah pilihan yang tepat untuk menjadi warna keramik kamar mandi kamu.

Keramik Kamar Mandi Merah

Warna merah merupakan perlambang energi, gairah, ambisi, cinta, dan agresi. Warna keramik kamar mandi merah akan menghadirkan nuansa bersemangat juga meriah pada kamar mandimu. Akan tetapi untuk mendukung terciptanya suasana yang seperti itu, kamu juga harus memerhatikan beberapa kombinasi pada keramik kamar mandi agar tidak terlihat membosankan. Misalnya dengan menggabungkan merah yang lebih terang  sebagai warna keramik kamar mandi bagian dinding dan merah yang lebih teduh atau memilih warna gelap sebagai warna keramik kamar mandi bagian lantai.

Keramik Kamar Mandi Hitam untuk Kamu yang Elegan

Keramik Kamar Mandi Hitam

Bagi kamu yang memiliki kepribadian ingin selalu dihargai, terkesan bermartabat, dan mempunyai gengsi cukup besar, warna hitam sangat pas untuk dipilih sebagai warna keramik kamar mandimu. Warna hitam erat kaitannya dengan sesuatu yang formal dan elegan, sekaligus dapat juga diidentikkan dengan hal yang rahasia, tersembunyi, maupun bersifat misteri. Dengan warna keramik kamar mandi hitam, kamu akan mendapatkan nuansa kamar mandi yang elok, terkesan flamboyan, dan mencitrakan kegagahan.

Keramik Kamar Mandi Hitam

Meskipun memilih hitam sebagai warna keramik kamar mandi, sebaiknya kamu menghindari kesan suram dan terlalu gelap. Ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Di antaranya lewat pemasangan lampu kamar mandiberwarna putih terang, serta mengisi celah antarkeramik kamar mandi atau nat dengan semen berwarna putih. Selain itu, penataan interior kamar mandi juga penting. Dengan demikian, warna keramik kamar mandi kamu yang hitam justru akan semakin terlihat elegan.

Kedamaian Warna Hijau di Kamar Mandi Kamu yang Selalu Jujur

Keramik Kamar Mandi Hijau

Apabila kamu merasa dirimu adalah orang yang sangat suka berterus terang alias jujur dan selalu lebih memilih kedamaian, serta cenderung tidak menonjolkan diri saat berinteraksi dalam komunitas, maka warna hijau paling cocok untuk menjadi warna keramik kamar mandi kamu. Warna hijau juga pas bagi kamu yang hobi menikmati nuansa alam bebas atau kamu yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sesama. Dengan memilih hijau sebagai warna keramik kamar mandi, kamu akan semakin merasakan suasana tenang dan nyaman pada kamar mandimu. Selain itu, kamar mandi dengan warna keramik hijau sangat tepat untuk menjadi tempat menyegarkan badan ataupun melepas lelah ketika membersihkan diri di pagi dan sore hari. Warna hijau sendiri merupakan simbol dari keharmonisan, keseimbangan, dan identik dengan kesehatan.

Keramik Kamar Mandi Berwarna Kuning untuk Si Petualang

Keramik Kamar Mandi Kuning

Cerah dan terang adalah kesan yang didapat apabila kamu memilih kuning sebagai warna keramik kamar mandi. Walaupun terlihat terlalu anti-mainstream, tidak ada salahnya untuk mendesain kamar mandi di rumahmu dengan warna keramik kuning baik pada bagian dinding maupun lantainya. Apalagi bagi kamu yang merasa suka berpetualang dalam hal-hal baru, gemar mengaktualisasi diri, periang, serta berkepribadian hangat, warna kuning pas untuk dijatuhkan sebagai pilihan warna keramik kamar mandi kamu.

Keramik Kamar Mandi Kuning

Orang yang selalu menyukai petualangan baru tentu saja sebisa mungkin menghindari hal yang membosankan. Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan berbagai variasi lain dalam pemasangan keramik kamar mandi demi menimbulkan kesan dinamis. Contohnya dengan membedakan ukuran keramik yang akan dipasang di dinding dengan di lantai kamar mandi. Kamu juga bisa memasang keramik di bagian lantai dengan pola menyilang mengikuti diagonal kamar mandi, sementara di bagian dinding tetap terpasang sejajar, atau sebaliknya. Dengan demikian pilihan warna keramik kamar mandi kamu yang sudah terkesan cerah akan semakin terlihat atraktif. Jangan lupa, pemilihan model bathub atau shower juga harus tepat.

Kamar Mandi Nyaman Bagi Si Penyabar dengan Keramik Berwarna Cokelat

Cokelat bukanlah ide yang buruk untuk menjadi warna keramik kamar mandi kamu. Kamar mandi dengan warna keramik cokelat akan memunculkan kesan manis sekaligus nyaman. Cokelat sangat cocok sebagai warna keramik kamar mandi orang yang berkepribadian penyabar, teguh terhadap pendirian, idealis, serta bertanggung jawab.

Keramik kamar mandi warna cokelat

Kamu bisa menggunakan keramik cokelat dengan permukaan matte di bagian lantai kamar mandi lalu memadukannya dengan keramik cokelat dengan permukaan glossy di bagian dinding kamar mandimu. Selain sebagai warna keramik kamar mandi, kamu juga dapat menjadikan cokelat sebagai warna kusen pintu kamar mandi, baik yang berbahan kayu ataupun PVC. Agar tidak terlalu monoton, gunakan jenis warna cokelat yang berbeda di tiap komponen-komponen tadi.

Keramik Kamar Mandi Berwarna Ungu yang Misterius Sekaligus Kreatif

Keramik Kamar Mandi Ungu

Apakah ungu termasuk dalam bayanganmu untuk pilihan warna keramik kamar mandi? Warna ungu dalam beberapa tradisi masyarakat dianggap sebagai lambang kebangsawanan dan spiritualisme. Sedikit kesan misterius juga disimpan oleh warna ungu. Oleh karenanya ungu cocok untuk warna keramik kamar mandi si penyuka dunia spiritual atau si misterius yang penuh rahasia. Akan tetapi, warna ungu juga sangat pas dipilih sebagai warna keramik kamar mandi oleh kamu yang berkarakter jenaka, penuh ide kreatif nan unik, serta dermawan.

Keramik Kamar Mandi Ungu

Dengan hadirnya ungu sebagai warna keramik kamar mandi, maka kesan unik akan ditangkap oleh siapa saja yang melihat kamar mandi di rumahmu. Masih sedikit orang yang berani benar-benar menyesuaikan warna keramik kamar mandi berdasarkan karakter dirinya, apalagi memilih warna ungu yang begitu berbeda dari pilihan warna keramik kamar mandi pada umumnya.

Kamar Mandi yang Tenang dan Sejuk dari Keramik Berwarna Biru

Warna biru memberikan kesan lembut, menenangkan, dan mencerminkan stabilitas. Biru cocok untuk dipilih menjadi warna keramik kamar mandi bagi kamu yang berkepribadian sabar, memiliki pengendalian diri yang baik, cenderung konservatif terhadap berbagai hal, serta setia alias loyal.

Keramik Kamar Mandi Biru

Sebaiknya kamu mengombinasikan berbagai jenis warna biru di kamar mandimu agar tidak menimbulkan kesan terlalu polos atau hampa. Sebagai contoh, kamu dapat memilih biru tua dengan motif tertentu untuk warna keramik kamar mandi bagian lantai, sedangkan untuk dindingnya kamu bisa menggunakan warna biru yang lebih muda dengan motif keramik lantai yang polos.

warna keramik kamar mandi

Melalui pemilihan biru sebagai warna keramik kamar mandi, kamu akan mendapatkan kesan tenang dan sejuk juga menyegarkan setiap kali beraktivitas di dalamnya.

Nah, apakah kamu tanpa sengaja sudah memilih warna keramik kamar mandi yang memang paling cocok untuk karaktermu? Jika belum, tidak ada salahnya lho untuk membuat kamar mandi di rumahmu menjadi semakin kamu banget.