Warna Cat Rumah Punya Pengaruh terhadap Psikologis Kamu

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Pemilihan warna untuk ruangan di rumah dapat bersifat personal, karenanya kamu bisa leluasa menghias ruangan berdasarkan warna-warna favoritmu. Tahu nggak sih, warna dapat mengungkap seperti apa kepribadian pemilik rumah, lho. Bukan cuma kepribadian seseorang yang dapat terungkap, warna sebenarnya memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap psikologi seseorang. Berikut ini warna cat rumah yang punya pengaruh terhadap psikologis kamu. Yuk simak artikelnya.

Efek Warna Cat Rumah terhadap Psikologis

Sebelum memilih warna cat untuk suatu ruang, ada baiknya kamu mempertimbangkan efek psikologis yang akan diberikan. Yuk, simak ulasannya berikut!

     1. Warna hijau untuk efek menenangkan dan optimistispengaruh warna pada psikologis - efek psikologis warna hijau

Sepertinya hampir semua orang tahu bahwa warna hijau melambangkan kesan natural dan ketenangan. Bisa dibilang, hijau merupakan warna yang memberikan efek psikologis terbaik kepada manusia.Selain natural warna hijau juga menghadirkan kesan menenangkan, sejuk, dan energi positif. Warna ini pun cocok untuk diterapkan di berbagai ruangan.

2. Warna kuning untuk mood booster

pengaruh warna pada psikologis - efek psikologis warna kuning
Warna kuning memang jagonya dalam menciptakan nuansa ceria dan playful. Warnanya yang cerah mampu menstimulasi rasa semangat dan bahagia.

Tapi, ada kelemahannya, nih! Menurut suatu penelitian, ya, seseorang yang terlalu lama berada di ruang berwarna kuning akan cepat kehilangan kesabaran.

Selain itu warna kuning yang terlalu ngejreng juga dapat menyebabkan mata lelah. Kamu lebih percaya efek baik atau buruknya, nih?

3. Warna biru agar lebih fokus

pengaruh warna pada psikologis - efek psikologis warna biru

Biru merupakan warna yang paling banyak disukai di dunia, lho! Bahkan warna biru kerap dipakai sebagai warna logo suatu perusahaan, seperti Twitter, Facebook, Traveloka, dan lainnya.

Biru mampu membuat seseorang lebih fokus, tenang, dan meningkatkan produktivitas. Warna ini juga melambangkan kepercayaan dan rasa aman.

Nah, efek buruknya adalah warna biru ternyata juga sering dikaitkan dengan kesan dingin, keras kepala, dan kesedihan.

4. Warna merah membangkitkan energi

pengaruh warna pada psikologis - efek psikologis warna merah

Warna merah solid mampu membuat seseorang merasa bergairah dan memicu keberanian. Warnanya yang menyala bisa memicu adrenalin kita agar merasa lebih bersemangat.

Namun, merah juga melambangkan kehangatan jika warnanya sedikit muda. Di sisi lain, dalam beberapa penelitian, merah juga dikatakan mampu menstimulasi selera makan kita. Menarik, ya?

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

BACA JUGA  7 Inspirasi Ruang Keluarga Menyatu Dengan Taman

Laman: 1 2