Warna Cat Rumah Mempengruhi Keberuntungan? Bagaimana Menurut Anda

Warna cat rumah anda apa ni? merah, kuning, hijau? Jika dinding rumah bercat biru, maka anda sangat beruntung. Salah satu produsen cat mengadakan survei di Inggris. Hasilnya, rumah dengan cat biru ternyata lebih sukses daripada mereka yang cat rumahnya selain biru. Kok bisa?

Survei tersebut dilakukan pada 3.000 pemilik rumah. Dari survei yang diadakan oleh Sandtex Paint tersebut, pemilik rumah dengan warna dinding biru memiliki penghasilan rata-rata Rp 462 juta per tahun. Mereka juga mendapatkan kesempatan liburan ke luar negeri sebanyak dua kali dalam setahun. Wow!

Rupanya mayoritas dari pemilik rumah berwarna biru tersebut berprofesi sebagai direktur, manajer, atau pekerja profesional dengan 3 orang asisten rumah tangga di rumah. Tidak hanya dari tingkat penghasilan saja, pemilik rumah berwarna biru juga memiliki hubungan yang harmonis dalam rumah tangganya.

Informasi lain dari Telegraph menunjukkan bahwa sekitar 14% dari pemilik rumah dengan cat warna biru menggunakan sebagian penghasilan mereka untuk membayar koki dan pelayan profesional di rumah. Sementara, 11% pemilik rumah berwarna biru lainnya hanya mempekerjakan pelayan biasa, sedangkan 8% mempekerjakan baby sitter untuk anak-anak mereka.

Kalau pemilik rumah warna biru didominasi orang-orang paling kaya, hal yang bertolak belakang justru terjadi pada pemilik rumah berwarna hijau. Di antara 12 warna yang ada, rumah berwarna hijau dihuni oleh orang-orang berpenghasilan paling rendah, yaitu rata-rata Rp 160 juta per tahun. Mereka umumnya bekerja sebagai pedagang.

Berikut ini hasil lengkap warna rumah dengan penghasilan rata-rata pemilik rumah tersebut selama 1 tahun.

Biru: £38 ribu atau Rp462 juta
Merah £23,5 ribu atau Rp285 juta
Putih £23,4 ribu atau Rp284 juta
Magnolia £23,1 ribu atau Rp280 juta
Krem £20,8 ribu atau Rp252 juta
Oranye £20 ribu atau Rp 243 juta
Ungu £19,6 ribu atau Rp238 juta
Abu-abu £19 ribu atau Rp230 juta
Kuning £18,5 ribu atau Rp 224 juta
Cokelat £18,4 ribu atau Rp223 juta
Pink £14,5 ribu atau Rp176 juta
Hijau £13,1 ribu atau Rp160 juta

Sayangnya, tidak dijelaskan secara pasti apakah ada korelasi ilmiah antara pemilihan warna secara psikologis dengan etos kerja, kreativitas, dan jiwa wirausaha.

Bagaimana? Apakah Anda berminat mengganti warna dinding? Apapun pilihan warna untuk dinding rumah, pastikan Anda memilih cat yang berkualitas dan mendesain rumah senyaman mungkin