Tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, menciptakan taman minimalis di rumah dapat dilakukan tanpa banyak faktor yang terkesan menuntut. Karena setidaknya ada beberapa trik untuk membuat taman minimalis di rumah terasa bersahabat dan menyenangkan.

Tentukan Konsep Dan Material

Dalam membuat taman minimalis, sebaiknya ditentukan terlebih dahulu konsep taman yang akan diterapkan. Sehingga kemudian penentuan material yang akan digunakan pun lebih mudah dilakukan. Kamu bisa memberi batasan yang jelas mengenai jenis tanaman yang akan ditanam, material yang digunakan, aksesoris taman yang diaplikasikan serta luas taman yang dimiliki. Usahakan untuk meminimalisir penggunaan material sebaik mungkin dan menggantinya dengan material yang lebih fungsional. Misalnya dengan memanfaatkan batu koral sebagai aksesoris yang mempercantik taman, sekaligus sebagai area pijakan.

Perhatikan Fungsi

Saat mendesain taman, mungkin kita ingin memasukkan berbagai macam elemen atau benda pada taman. Misalnya ingin menambahkan hiasan berupa patung, ingin memberi lampu taman, bangku taman, batu alam, kolam ikan, kanopi dan lainnya. Memang tak ada salahnya menambahkan berbagai elemen tersebut pada taman minimalis kita. Namun jika terlalu banyak, kemungkinan akan membuat taman menjadi penuh dan tampak berantakan. Sehingga ada baiknya untuk menghindarinya Kamu bisa memperhatikan fungsi dari penempatan setiap elemen tersebut. Jika dirasa tidak terlalu dibutuhkan, ada baiknya untuk tidak menggunakannya bukan?

Unsur Warna

Jangan salah ya, Kamu. Dalam menciptakan taman minimalis yang bersahabat di rumah, unsur warna juga mempengaruhi keindahan desain taman. Seperti pengaplikasian unsur warna pada pagar rumah atau elemen lainnya yang ada di dalam taman. Jadi ada baiknya jika pengaplikasian warna juga disesuaikan dengan desain eksterior dan konsep rumah serta taman.

Semoga dengan adanya tips ini, dapat membantu Kamu dalam menciptakan taman minimalis yang bersahabat di rumah ya.