Tips Yang Dilakukan Pada Proses Pembuatan Kolam Renang Sendiri

  • Penggalian Lubang

Pada proses penggalian ini sebaiknya anda menyewa seorang tenaga ahli profesional untuk mengerjakannya. Mengingat pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang tidak mudah dan akan menggunakan  peralatan mesin. Pekerjaan menggali ini sangatlah tidak efisien jika anda ingin mengerjakannya  sendiri, karena akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Sementara, pekerjaan menggunakan mesin hanya akan menghabiskan waktu 1-2 hari. Dengan demikian Anda bisa langsung fokus pada pembuatan konstruksi kolam.

  • Penguatan Pondasi

Konstruksi kolam renang harus cukup kuat dari berbagai macam goncangan gempa. Sangat disarankan jika anda menggunakan pelat baja untuk membuat kerangka dinding dan lantainya. Sebaiknya anda melibatkan  beberapa tenaga bantuan, karena pekerjaan yang melibatkan baja akan sangat berat dan juga berbahaya jika dilakukan sendiri.

  • Konstruksi Lantai Kolam

Saat penguatan konstruksi baja sudah terpasang pada tempatnya, gunakan beton sebagai lantai kolam renang. Sebaiknya anda melakukan sedikit riset untuk dapat  mencari tahu mengenai komposisi  adukan semen dan bahan lainnya yang akan diperlukan untuk ukuran kolam anda.

  • Konstruksi Penutup Dinding

Ketika lantai dirasa sudah cukup solid konstruksinya, proses pembangunan berikutnya adalah pembangunan konstruksi dinding dengan menggunakan beton. Pastikan pada konstruksi dinding memiliki pelapis yang kuat agar tidak mudah runtuh.

  • Proses Pelapisan Beton

Saat anda melakukan penuangan coran beton hingga beberapa lapis untuk membentuk konstruksi dinding, pastikan anda menggunakan menggunakan vibrator semen yang berfungsi untuk menghilangkan udara yang menempel di antara lapisan beton.

  • Sistem Tahan Air

Apabila  pembangunan  struktur utama sudah selesai, proses selanjutnya adalah memasang beberapa lapisan tahan air di bagian dalam dinding dan lantai. Pekerjaan ini dapat Anda lakukan sendiri, namun pastikan gunakan produk yang benar.

  • Pemasangan Keramik

Proses pemasangan dan bahan yang dibutuhkan  sama halnya  dengan bahan ketika anda memasang keramik di dapur atau kamar mandi.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624