Tips Menghemat Air PDAM  Bisa Membantu Pengeluaran Bulanan

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Air merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia.  Kegunaannya sangat banyak untuk rumah tangga, untuk dikonsumsi, untuk mencuci piring dan pakaian, untuk di kamar mandi, hingga untuk berkebun.  Untuk mendapatkan air bersih di rumah, ada sejumlah cara yang bisa ditempuh.  Mulai dari membuat sumur bor, membeli air di pedagang keliling, hingga berlangganan air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).  Jika kamu memilih untuk berlangganan air di PDAM, setiap bulannya perusahaan distribusi air bersih tersebut akan memberikan tagihan sesuai dengan jumlah air yang digunakan.  Sama seperti tagihan-tagihan lainnya, jika digunakan secara berlebihan, tagihan air PDAM pun bisa membengkak. Yuk intip tips menghemat air PDAM supaya bisa membantu pengeluaran bulanan.

4 Tips Menghemat Air PDAM

Secara teknis, tips menghemat air PDAM ini terbagi menjadi dua cara, yaitu terkait dengan kebiasaan dan terkait dengan alat bantu. Untuk lebih detailnya, Anda bisa menyimak tips tersebut di bawah ini.

1. Terkait dengan kebiasaan

Tips menghemat air PDAM pada dasarnya bisa dilakukan mulai dari pembiasaan. Kebiasaan kita saat menggunakan air sangat mempengaruhi boros atau tidaknya air yang kita gunakan. Maka dari itu, dengan menerapkan pola kebiasaan yang benar dalam menggunakan air, Anda dapat mengefisienkan penggunaannya menjadi lebih hemat.

Contohnya dengan mematikan kran air saat sedang menggosok gigi.  Karena membiarkan keran terbuka 1 menit sama saja dengan membiarkan 9 liter air terbuang percuma. Akan lebih hemat lagi jika menggunakan gelas saat menggosok gigi, sehingga air tidak mengucur terus menerus.

Selain itu, Anda juga perlu membiasakan untuk menerapkan pola Reuse Water, atau menggunakan ulang air untuk keperluan lain. Tidak semua air yang kita gunakan langsung kita buang begitu saja dengan sekali pakai.

BACA JUGA  Cara Konsultan Interior Ubah Tampilan Desain Interior Harus Anda Ikuti

Anda bisa menggunakan air bekas cucian sayuran dan buah untuk menyiram tanaman. Selain hemat, air bekas cucian tersebut juga bisa menyuburkan tanaman.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2