Tips Mengatasi Pojok Dapur Yang Sempit

Bagaimana dengan dapur anda? Sempit? Tanggapan Anda Bagaimana? Dapur yang sempit biasanya menjadi permasalahan yang cukup serius yang suka menghabiskan waktu di area dapur. Sebab untuk orang yang sangat suka memasak, area dapur seolah menjadi area yang paling penting di dalam rumah selain kamar tidur. Sehingga akan sangat mengganggu sekali, jika area dapur tersebut tidak didesain dengan maksimal, apalagi jika ukuran dapur tersebut sempit. Nah untuk mengatasi hal tersebut,  tips dan trik bagaimana cara mengatasi sudut atau pojok dapur yang berukuran sempit, berikut ini :

Pintu rak tersembunyi

Cara mengatasi pojok dapur yang sempit pada hunian bisa dengan cara membuat pintu rak tersembunyi dibalik dinding atau lemari.

Dengan mendesain pintu rak tersembunyi yang juga, didesain menyerupai lemari penyimpanan dengan sekat-sekat maka area dapur yang sempit bisa langsung teratasi. Dan permasalahan pojok dapur yang kerap digunakan untuk menyembunyikan barang-barang sisa atau tidak terpakai, kini tidak akan ada lagi.

Tambahkan rak berjalan

Kalau pojok dapur yang sempit tidak memungkinkan untuk dibuat menjadi sebuah lemari dinding tersembunyi, maka tambahkan saja rak berjalan.

Dengan adanya rak berjalan ini, tidak akan ada lagi membuat sobat Rooang kesusahan untuk mengatur pojok area dapur sebab, rak berjalan ini bisa diletakkan dimana saja. Dan rak berjalan juga praktis dan sangat memudahkan sobat Rooang, sebab bisa langsung sobat tarik ke area sobat Rooang membutuhkan!

Maksimalkan penyimpanan bagian atas

Jika memang ukuran dapur yang sobat Rooang miliki sempit dan terbatas, maka jangan lagi memkasa untuk membuat tempat penyimpanan di bagian bawah! Pindahkan dan manfaatkan bagian atas area dapur untuk mengatasi terbatasnya ruang gerak sobat dalam beraktivitas di dapur.

Gunakan kulkas dengan baik

Karena sebuah kulkas adalah salah satu perangkat dapur yang penting jadi tidak mungkin jika kulkas dihilangkan dari dalam dapur. Justru yang harus sobat Rooang lakukan adalah menggunakan kulkas yang tersedia dengan baik dan maksimal! Caranya adalah dengan memanfaatkan area samping kiri, kanan dan bagian atas kulkas untuk menyimpan benda-benda peralatan dapur lainnya.