Tips Mendekorasi Dapur seperti Kafe dan Coffee Shop

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Ciptakan kesan minimalis dan modern menggunakan mini bar yang langsung terhubung dengan dapur. Dengan adanya mini bar ini nantinya bisa berfungsi sebagai meja makan untuk pengunjung, sekaligus sekat pemisah yang elegan antara dapur dan ruangan lainnya. Untuk mempercantik desain minimalis ini, pilihlah mini bar dengan bahan kayu, atau berwarna putih. Selain memberikan kesan bersih, dan minimalis. Penggunaan bahan dari alam, dan warna dasar yang hangat, juga menjadi alternatif yang cocok untuk ruang makan bergaya cafe untuk hunian kamu. Berikut ini Tips Mendekorasi Dapur seperti Kafe dan Coffee Shop

Cara Menata Dapur Rumah seperti Kafe atau Coffee Shop

Nah, untuk kamu yang ingin meniru desain kafe dan coffee shop sebagai dekorasi dapur, wajib banget menyimak ulasan dari Rukita di bawah ini. Jangan lupa disimpan gambarnya, ya!

1. Dekorasi dinding dengan batu bata

dekorasi dapur seperti cafe

Penggunaan batu bata, baik itu yang berwarna alami seperti merah atau yang sudah dicat seperti putih, sering ditemui di coffee shop atau kafe. Nah, kalau kamu ingin menghadirkan kesan coffee shop dalam dapur, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan batu bata pada dinding dekorasi dapur.

dekorasi dapur seperti cafe

Nggak ingin menggunakan batu bata di dekorasi dapur? Kamu bisa menggunakan alternatif lainnya, lho. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan cat semigloss warna hitam, putih, atau ivory pada dinding dapur. Kalau kamu lebih suka cat yang berwarna, pilihlah warna warm seperti kuning atau oranye.

2. Tanaman hijau jadi kunci utama dekorasi ala kafe

Image result for kitchen with indoor plants

Kafe dan coffee shop pasti menggunakan tanaman hijau sebagai pelengkap dekorasi. Tips dalam memilih tanaman yang tepat adalah sesuaikan dengan jenis desain yang ingin kamu tampilkan dalam ruangan. Selain itu ukuran ruangan dan besar tanaman juga harus kamu perhatikan, ya. Jangan sampai meletakkan tanaman berukuran besar di ruangan yang terlalu kecil.

BACA JUGA  Atasi Ruangan Yang Terlalu Terang

Penambahan tanaman hijau berfungsi untuk menciptakan kesan lebih fresh pada ruangan. Hal ini juga bagus untuk memberikan asupan oksigen, lho. Pilihan tanaman indoor yang tepat bisa memberikan kesan coffee shop yang estetik!

3. Gunakan cangkir yang tak biasa

gelas unik

Biasanya, nih, kalau di kafe atau kedai kopi, kalian suka pesan menu apa, sih? Kalau kamu pernah memesan minuman, kan, pasti disajikan dengan gelas unik yang bikin nggak tahan untuk dipotret dan diunggah ke media sosial.

Kalau kamu ingin menghadirkan kesan kafe atau coffee shop ke dalam dapur, maka mulailah dengan membeli gelas dan cangkir unik untuk menyajikan minuman di dapur. Dijamin, deh, minum kopi di rumah berasa minum kopi di kafe.

4. Punya koleksi biji kopi? Bisa dijadikan pajangan, lho!

Dekorasi dapur seperti cafe

Salah satu ciri dari dekorasi ala kafe dan coffee shop adalah pajangan stoples yang berisi biji kopi, setuju nggak? Selain memberikan ciri khas jika toko tersebut memiliki menu kopi, stoples berisi kopi juga bisa memberikan aroma khas yang menyegarkan.

Jika kamu ingin memajang koleksi biji kopi, pastikan untuk meletakkan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung, ya. Biji kopi yang terlalu lama di bawah sinar matahari akan kehilangan cita rasa kopinya.

5. Pilihlah warna gelap atau warm

Pilih warna gelap

Pilihan warna dalam dekorasi dapur ala kafe juga menjadi aspek yang penting. Banyak kafe dan coffee shop yang memilih warna-warna gelap atau warm sebagai dekorasi ruangan.

Warna hijau tua dan coklat tua menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memberikan kesan cozy pada ruangan. Selain itu warna-warna warm juga bisa menjadi alternatif, tuh, misalnya burgundy atau oranye tua.

BACA JUGA  Langkah Memilih Cat Besi Untuk Perlindungan

Selain lewat pemilihan cat dinding, pemilihan warna untuk dekorasi dapur ala kafe juga bisa dihadirkan lewat pemilihan warna furnitur seperti piring, kursi, atau lemari penyimpanan.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2