Tips Menciptakan Rumah Nyaman Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Bagi banyak orang, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga. Memiliki hewan peliharaan juga bisa jadi cara yang menyenangkan untuk memelihara kesehatan mental. Sayangnya, para pecinta binatang seringkali belum cukup jeli untuk membuat rumah mereka nyaman bagi para hewan, dan bagi diri mereka sendiri. Untuk itu, Anda bisa terapkan beberapa ide guna membuat rumah lebih ramah dan nyaman untuk hewan kesayangan. Berikut ini tips menciptakan rumah nyaman hewan peliharaan kucing dan anjing.

Trik Menciptakan Rumah Ramah Hewan

Nah, ada beberapa trik, nih, agar rumah menjadi tempat yang nyaman bagi kucing atau anjing peliharaan. Hal ini juga berpengaruh dengan kenyamanan kita di rumah, lho!

Yuk, langsung saja simak 10 tips menciptakan kenyamanan di rumah berikut ini!

1. Pintu kecil

tips menciptakan rumah ramah hewan - pintu kecil khusus peliharaan

Tips menciptakan rumah ramah hewan yang pertama adalah membuat pintu mungil khusus. Pintu ini akan memudahkan mereka keluar-masuk ruang tanpa harus ‘merepotkan’mu

Kamu bisa memasangnya di pintu utama menuju teras atau halaman belakang. Namun, pastikan halamanmu memiliki pagar agar si kucing atau anjing tak berkeliaran terlalu jauh.

Selain itu akan lebih baik lagi jika pintu kecil tersebut dapat dikunci agar lebih aman. Hal ini juga untuk berjaga-jaga jika ada hewan lain masuk di malam hari.

2. Perhatikan pemilihan lantai

tips menciptakan rumah ramah hewan - perhatikan pemilihan lantai

Menggunakan lantai kayu di rumah memang menawan. Namun, lantai kayu sangat rentan tergores, lho! Apalagi jika kucing atau anjingmu gemar mencakar-cakar.

Jika kamu benar-benar ingin menggunakan lantai kayu, sebaiknya pilihlah kayu dengan material  yang lebih kuat. Contohnya seperti kayu pohon ek atau mahogani.

BACA JUGA  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Hook yang Sangat Mewah

Alternatif lainnya, nih, pilihlah lantai dari bahan batu alam atau keramik. Selain menghindari goresan, lantai ini juga akan terasa sejuk bagi hewan peliharaanmu walau cuaca panas sekalipun.

3. Buat spot atau ruang khusus hewan peliharaan

tips menciptakan rumah ramah hewan - ruang khusus hewan

Jika rumahmu cukup luas, ya, kamu bisa membuat ruang khusus untuk hewan peliharaanmu. Tapi, nggak masalah juga, kok, jika rumahmu berukuran minimalis!

Cukup perhatikan spot mana yang sekiranya nyaman untuk mereka. Buatlah spot tersebut semakin nyaman dengan kain, selimut, atau kardus untuk mereka santai dan istirahat.

Kamu juga bisa meletakkan berbagai mainan kucing atau anjing di sekitarnya. Tak hanya membuat mereka nyaman, hal ini juga akan mempermudahmu membereskan rumah sehingga lebih fokus.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2