Tips Menata Taman Depan

Kontraktor Jogja – Taman adalah bagian dari rumah yang sangat penting dan dapat memberi nilai keindahan saat dilihat dari luar. Di zaman modern saat ini, lahan yang adapun semakin mahal dan terbatas. Namun, taman adalah bagian yang penting. Kami menyarankan untuk memanfaatkan sisa lahan taman depan rumah yang tersedia. Menata taman depan rumah walaupun kecil dan terbatas. Anda dapat memberikan sentuhan yang segar nan asri pada tampilan taman depan rumah anda.

Ingin menata taman depan rumah yang efektif dan efisien? Yuk, disimak dulu beberapa cara berikut!

– Hijaukan dan Segarkan Suasana

Taman yang biasanya identik dengan bunga berwarna-warni memang terlihat sangat indah. Namun, usahakan warna hijau tetap menjadi tema warna untuk menata taman depan. Prioritaskan tanaman hijau yang mudah dipelihara dan dirawat. Warna hijau baik untuk kesehatan pengelihatan dan dapat menimbulkan kesan asri dan sejuk.

– Pot Gantung

Mungkin pot gantung dapat menjadi solusi bagi anda yang memiliki lahan sempit. Dengan pot gantung ini sangat menghemat tempat. Variasi pot gantung yang cantik  tentu akan membuat kesan yang indah danmenarik.

– Memanfaatkan Sudut

Menata taman rumah yang kecil dapat disiasati dengan memaksimalkan ruang sudut taman. Cara ini baik supaya taman kecil tetap terasa lenggang di bagian tengah namun teta ada suasana taman yang asri disetiap sudut taman depan rumah. Taman kecil di sudut taman depan rumah boleh juga dihiasi dengan berbagai bunga, batu-batuan, dan tanaman hias.

– Teknik Edging

Edging adalah memberi marka atau pembatas pada sebuah area yang berfungsi untuk memperjelas daerah tersebut. Biasanya, bahan edging yang digunakan dalam menata taman depan berbentuk material padat seperti batu, bata atau bahan solid lainnya. Dalam menata taman depan yang sempit, edging bisa memberi kesan yang jelas, indah, dan teratur.

– Vertical Garden

Verical garden bisa menjadi solusi untuk menata taman depan rumah yang unik walaupun memiliki lahan yang terbatas. Taman ini hadir dalam wujud vertikal dan sering menempel pada pagar atau dinding area depan rumah.

– Tambahkan Pencahayaan

Lighting atau pencahayaan juga berpengaruh besar pada penampilan taman depan rumah. Lampu pijar pada titik-titik strategis bisa menjadi kunci pencahayaan yang tepat agar taman depan tidak terlihat sempit. Penerangan taman depan dapat mempercantik tampilan rumah pada malam hari.

– Utamakan Kebersihan

Hal yang tidak boleh ditinggalkan soal taman depan rumah adalah tentang kebersihan. Taman depan rumah yang terlihat bersih otomatis akan terlihat lebih leluasa dan nyaman. Pastikan tanaman terawat dengan baik. Jangan ada sampah yang berserakan.

Nah, sudah saatnya anda memulai persiapan untuk menata taman depan rumah. Sebagai tampilan depan rumah, tentu akan sangat penting untuk menjaga kondisi taman depan rumah agar sesuai dengan apa yang anda inginkan. Semoga 7 cara ini berguna, ya !

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624