Tips Memilih Pintu Garasi

Tips Memilih Pintu Garasi – Garasi merupakan kebutuhan yang setiap rumah tidak terlalu membutuhkan. Fungsi dari garasi ini adalah untuk meletakkan kendaraan beroda empat maupun kendaraan lainnya. Keuntungan mempunyai garasi ini adalah untuk melindungi kendaraan dari paparan sinar matahari dan air hujan yang membuat kendaraan akan rusak. Segala jenis dan bentuk garasi memerlukan pintu yang cocok dan sesuai dengan fungsinya. Berikut ini beberapa tips memilih pintu garasi.

1. Menetapkan Konsep Desain Pintu Garasi

Jikalau ukuran garasi telah ditetapkan, karenanya hal pertama yang wajib diamati untuk membikin desain pintu garasi tinggal yakni konsep desain garasi. Membikin konsep desain pintu garasi ialah hal penting yang wajib difikirkan secara serius, bila dalam membikin konsep atau figur pintu garasi sembarangan karenanya akan kelihatan rancu dan tak menarik.

2. Tentukan Ukuran Garasi yang Akan Diwujudkan

Tips Kedua yang wajib Anda lakukan yakni mempertimbangkan lebih-lebih dulu ukuran garasi yang akan anda buat. Untuk ukuran garasi lebih menyesuaikan dengan variasi kendaraan anda, sekiranya anda mempunyai kendaraan beroda empat berjenis sedan dan sebagian kendaraan motor lebih bagus anda membikin garasi lebih luas agar bisa menampung segala kendaraan yang anda miliki.

3. Memilih Bahan Pintu

Tips ketiga yang bisa Anda lakukan dalam membikin garasi yakni dengan menetukan bahan yang akan dipakai untuk membikin pintu garasi hal yang demikian. Ada sebagian bahan material yang dapat anda pilih untuk membikin pintu garasi diantaranya kayu, besi, almunium dan uPVC.

Perlu di ingat sekiranya anda dalam membikin pintu garasi memilih menerapkan bahan material kayu, kami sarankan pilihlah variasi kayu yang mempunyai kualitas yang tinggi seperti kayu jati yang tenar kekokohannya.

Kami sarankan Anda untuk memilih desain pintu garasi dari bahan uPVC sebab bahan ini kecuali kuat, anti karat, tak merambatkan api ketika terjadi kebakaran, Bahan uPVC ini juga gampang untuk dipasang sehingga bisa menghemat tarif operasionalnya.

4. Pilih Figur Pintu Garasi yang Ideal

Metode yang terakhir yakni mempertimbangkan figur pintu garasi. Dikala ini banyak variasi figur desain pintu garasi yang dapat anda terapkan pada garasi anda. Salah satu desain pintu garasi yang kini ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia yakni desain pintu garasi lipat. Format yang unik dan metode membukanya yang gampang membikin pintu garasi lipat banyak diminati oleh masyarakat.

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624