Tips Membersihkan Ruangan Selama Wabah Corona

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Tidak hanya pada kebersihan diri, tetapi kebersihan rumah juga perlu dijaga. Selain hal ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi risiko penularan Virus Corona, terutama jika ada penghuni rumah yang sedang menjalani isolasi mandiri. Tidak bisa kita pungkiri bersama, bahwa Virus Corona memang cepat menyebar dan mudah menular. Penularannya bukan hanya dari penderita COVID-19, tapi juga dari orang yang positif terinfeksi Virus Corona tetapi tidak mengalami gejala. Orang Tanpa Gejala (OTG) ini tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya ada Virus Corona dan ia bisa menularkannya ke orang lain. Berikut ini tips membersihkan ruangan selama wabah corona.

1. Buang Kardus yang Menumpuk

Jangan Asal Buang, Coba Daur Ulang Furnitur Lama!Kardus, kertas, karton merupakan barang-barang yang cukup membuat corona virus bertahan hingga 24 jam. Keluarkan beberapa benda yang menurut Anda masih layak disimpan. Bersihkan kardus jika memang menjadi media penyimpanan barang utama. Lalu buanglah beberapa kardus hingga sisa kertas yang berserakan.

Selain membuat Anda terbebas dari debu yang menumpuk, ruangan menjadi nampak lebih segar dengan berkurangnya benda menumpuk.

2. Rutin Mencuci Perabotan Stainless-steel

Cara Membersihkan Peralatan Dapur Berbahan Stainless SteelTak dapat dipungkiri hampir 80% peralatan di dapur kita terbuat dari stainless-steel. Kabar buruknya, virus corona dapat bertahan 2-3 hari pada permukaan perkakas dapur tersebut.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Segera cuci piring, gelas, sendok hingga panci setelah selesai menggunakannya. Virus corona akan mati dengan sabun.

Laman: 1 2