Tips Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Remaja

Tips Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Remaja – Kamar tidur adalah tempat ternyaman yang sering digunakan oleh siapapun untuk beristirahat. Dekorasi kamar tidur yang berwarna – warni dan penuh dengan tempelan gambar akan terlihat lebih menarik. Untuk membuat sebuah kamar dekorasi seperti remaja juga harus memperhatikan unsur – unsur yang harus ada.

 

  • Putuskan warna dan motif apa saja yang sesuai untuk kamar tidur remaja

Banyaknya pilihan warna akan membuat Anda semakin bingung dan oleh sebab itu, Anda bisa menyempitkan pilihan warna dengan menentukan 4 pilihan warna saja. Misalnya, Anda ingin mendekor dinding dengan motif garis-garis zebra sehingga warna yang dibutuhkan adalah hitam dan putih. Kemudian Anda bisa memilih 2 shade warna berbeda untuk memperindah dekorasi dinding yang telah ditentukan.

Pilihan warna yang tepat untuk dipadukan dengan warna hitam dan putih adalah warna silver dan pink. Jika anak Anda menyukai ruangan yang terlihat segar, menambahkan warna hijau sebagai aksen pemanis tentunya adalah pilihan yang cukup baik.

  • Tetaplah berhemat ketika melakukan dekorasi untuk kamar tidur remaja

Mengubah kamar tidur yang tadinya terlihat kekanak-kanakan menjadi kamar tidur remaja memang sepertinya membutuhkan biaya lebih. Tapi dengan sedikit usaha yang kreatif, Anda tidak perlu menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk mengubah tampilan kamar remaja secara keseluruhan. Langkah mudah untuk berhemat adalah mencari ke toko yang menawarkan diskon.

Contohnya, Anda bisa mengganti seprei tempat tidur dengan membeli ke toko yang menawarkan potongan harga. Jangan lupa untuk memilih seprei yang disertai dengan penutup bantal sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah.

  • Untuk memberikan kesatuan yang indah, belilah permadani berbulu yang ditempatkan didekat tempat tidur

Memasang permadani berbulu didekat tempat tidur akan memberikan dekorasi yang indah karena selain itu, permadani tersebut mampu memberikan kehangatan saat kaki berpijak dan beranjak dari tempat tidur. Permadani berbulu dengan motif macan misalnya, akan menambah desain interior yang stylish tanpa membuat warna disekitarnya tampak tidak menarik.

Jika anak Anda alergi terhadap benda yang berbulu, pilihlah permadani yang berbentuk seperti karpet yang memiliki motif yang menarik sehingga kamar tidur anak tidak.

  • Berfikirlah secara kreatif untuk membuat keharmonisan yang sempurna

Jika Anda merasa permadani berbulu kurang cocok dengan dekorasi kamar anak Anda yang beranjak remaja, Anda dapat mengganti pemasangan permadani dengan memilih tirai jendela yang indah untuk memberikan keharmonisan pada dekorasi kamar. Pilihlah tirai yang cocok dengan dekorasi lantai dan dinding. Jangan takut untuk mengembangkan kreatifitas Anda dalam pemilihan tirai dan biarkan imajinasi Anda mengalir.

Jika Anda tetap ingin memberikan pencahayaan natural ke dalam kamar, pilihlah tirai transparan yang mampu menyaring masuknya sinar cahaya matahari sehingga ruangan tidak terlalu terang saat siang hari.

  • Pilih furniture yang pas dengan kamar tidur yang sesuai untuk remaja

Jika Anda tidak ingin membeli furnitur baru, lakukanlah pengecatan ulang pada furnitur lama agar terlihat baru dan lebih fresh. Rapikanlah penataan furniture agar ruangan terlihat lebih luas sehingga anak Anda yang beranjak remaja akan betah berlama-lama di kamar. Jika Anda mempunyai budget berlebih dan ingin membeli furnitur baru, pastikan anak Anda ikut serta dalam memilih furnitur yang sesuai dengan tema kamar.

Pastikan bahwa furnitur yang Anda beli tidak terlalu memenuhi ruangan yang nantinya malah akan mebuat ruangan terasa sesak dan tak nyaman. Ada furnitur yang wajib ada disetiap kamar tidur remaja yaitu sebuah meja belajar yang akan sangat membantu para remaja untuk menyelesaikan tugas tanpa perlu keluar dari kamarnya.

  • Hiasilah kamar tidur remaja sesuai dengan keinginan mereka

Setelah menentukan furniture yang ada di kamar remaja, saatnya Anda membiarkan anak Anda yang sudah tumbuh dewasa untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Biarkanlah para remaja berkreasi dalam menghias kamar yang akan menjadi “ruang rahasia” mereka. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperindah kamar tidur remaja diantaranya menghias dinding dengan memasang pigura yang terdapat foto kolase.

Tempat tidur juga tak luput dari pengamatan karena Anda dapat memberi saran kepada si Anak untuk memilih bantal dengan sarung yang berwarna-warni. Dalam hal menghias kamar, Anda tidak perlu ikut campur dan cukup memberikan saran kepada sang remaja agar mereka dapat memperoleh kepuasan tersendiri.