sumber : rumahpantura.com

MEJA RUANG TAMU MINIMALIS

Arsitek Indo Kontraktor – Setelah mengetahui tips memilih meja ruang tamu minimalis. Berikut kami berikan beberapa desain meja ruang tamu minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Langsung saja simak ulasan berikut ini :

4 Tips Sederhana Dalam Menata Ruang Tamu Minimalis

1. Sofa dan Meja

Pemilihan sofa dan meja di ruang tamu sebaiknya disesuaikan dengan tema ruang tamu yang anda pilih. Jika anda memilih desain ruang tamu minimalis maka pilihlah kursi dan meja dengan desain minimalis juga. Biasanya desain meja tamu minimalis dan kursinya memiliki ciri desain yang simpel dengan warna yang natural tanpa banyak memiliki banyak corak atau motif. Pilih desain kursi dan meja yang sesuai dengan warna dinding rumah anda, atau anda juga bisa memilih desain yang memiliki bahan material yang sama dengan furniture lainnya yang ada diruang tamu.

2. Lampu

Elemen lain yang harus diperhatikan dalam menciptakan ruang tamu yang nyaman adalah adanya pencahayaan yang pas dan sesuai. Tidak dapat disangkal, lampu atau pencahayaan memiliki peranan penting dalam keseluruhan tampilan ruang tamu secara menyeluruh. Sebaiknya sebelum anda membeli lampu, anda mencari informasi tentang desain dan berbagia jenis lampu terlebih dahulu. Untuk mendapatkan jenis lampu dengan
pencahayaan yang sesuai, anda bisa mengunjungi toko-toko dan melihat katalog lampu yang mereka miliki, anda juga bisa browsing di internet atau anda juga bisa bertanya langsung pada jasa interior desain yang memang sudah berpengalaman.

3. Pemilihan Warna Yang Sesuai

Pilihlah cat dinding dengan warna yang sesuai atau serasi dengan warna furniture. Untuk desain minimalis, pilihlah warna yang natural, dan cerah sehingga akan memberikan kesan lebih hidup dan ceria bagi ruang tamu anda. Untuk mendapatkan kesan luas, anda juga bisa melakukan permainan warna dalam ruang dinding anda. Seperti warna putih, krem, kuning gading, kuning lime, dan tuquoise. Warna-warna tersebut umumnya lebih mudah dikombinasikan dengan warna furniture.

4. Hiasan atau Aksesoris

Elemen lain yang tidak kalah penting dalam mendapatkan ruang tamu yang nyaman dengan konsep minimalis adalah hiasan atau aksesoris ruangan. Untuk desain yang minimalis, sebaiknya anda tidak memakai hiasan yang berlebihan pada dinding maupun pada furniture lainnya. Ini karena hiasan dinding atau aksesoris lainnya hanya akan membuat ruang tamu menjadi terlihat semrawut dan berantakan.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624