Tips Desain Interior Dapur yang Mendominasi Tren 2021

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Mendekorasi dapur bisa menjadi tugas yang sulit, namun jika mengikuti beberapa langkah, kegiatan ini tentu akan lebih ringan. Hal pertama yang harus dilakukan dalam dekorasi dapur adalah mengetahui atau menetapkan tema dapur tersebut. Berbagai tema dapur dapat menjadi pilihan, dan Anda bisa memilih tema ini dengan mengandalkan tren. Berikut ini tips desain interior dapur yang mendominasi tren Tips Desain Interior Dapur yang Mendominasi Tren 2021

Untuk membantu Anda dalam perjalanan merenovasi dapur, kami membahas semua yang sedang tren di dunia desain dapur. Dari skema pencahayaan dan warna, hingga meja dan lantai, kami akan menyentuh semua yang Anda butuhkan untuk menciptakan desain interior dapur trendi yang indah!

Anda akan menemukan tren teratas untuk semua elemen desain dapur yang diperlukan, termasuk:

1. Pencahayaan

2. Warna Dinding

3. Lemari

4. Meja dapur

5. Peralatan

6. Lantai Dapur

Tren Desain Dapur Teratas Untuk 2021

1. Pencahayaan

Sementara jendela gambar besar berfungsi dengan baik di ruang tamu dan ruang makan, dapur dan sudut sarapan juga mendapat manfaat dari sinar matahari ekstra saat memasang pintu kaca geser yang mengarah ke luar ruangan. Jendela di atas wastafel adalah tren yang disukai yang akan berlanjut hingga 2021.

Lebih baik lagi, jendela besar yang melewati tepi wastafel membuka area terbatas untuk memberikan lebih banyak cahaya tanpa perlu lampu sorot dari atas sampai malam tiba. Anda dapat melihat sekilas pemandangan di luar rumah sambil mencuci piring bekas.

Pencahayaan di bawah kabinet adalah tren desain dapur utama lainnya yang kami lihat dan kami menyukainya! Dengan memasang pencahayaan di bawah lemari, Anda akan memiliki opsi untuk cahaya lembut di malam hari alih-alih pencahayaan atas yang terang seperti biasa. Ini juga akan memberi Anda lebih banyak visibilitas untuk memasak, membersihkan, di dapur Anda.

BACA JUGA  Mengenal Atap Rumah Gadang

Perlengkapan lampu gantung adalah tren cantik lainnya yang semakin populer dalam beberapa bulan terakhir. Perlengkapan pencahayaan drop down ini memberi Anda banyak cahaya sekaligus menambahkan elemen desain unik yang dapat disesuaikan dengan gaya Anda. Sebuah bar dapur atau pulau dapur tengah merupakan tempat yang bagus untuk lampu gantung untuk menjuntai tetapi jika Anda tidak memilikinya, pikirkan untuk menambahkan kitchen island itu jika Anda memiliki ruang untuk itu!

2. Warna Dinding

Pilihan warna dinding masih cenderung putih, krem, atau abu-abu muda, namun dengan rona yang lebih hangat mengimbangi tampilan yang masih asli. Behr’s Back to Nature adalah pilihan yang indah dan menawarkan warna bijak / abu-abu yang menakjubkan. Benjamin Moore’s First Light juga merupakan warna aksen yang menakjubkan yang menambahkan sentuhan segar dan bersemangat ke ruang mana pun, cahaya mawar yang indah bekerja dengan sangat baik di dapur.

Jangan lupa bahwa Anda bisa mengecat langit-langit dapur atau dinding aksen dengan corak warna berbeda untuk menambah kedalaman dan kontras. Jendela yang dicat dan trim langit-langit dapat menambah lebih banyak percikan pada estetika keseluruhan.

Warna Membantu Menciptakan Rumah yang Nyaman

Warna krem yang hangat dan warna hijau yang bervariasi yang mencerminkan taman yang rimbun atau laut, atau biru muda dan abu-abu dari langit, tetap menjadi pilihan populer untuk mengecat dinding. Warna cokelat muda, seperti warna jamur, juga cocok. Bahan furnitur dapat mengambil warna cat pada kain warna-warni, atau Anda dapat menggunakan warna yang kontras.

Lantai atau ubin kayu juga mengambil atau melengkapi warna dinding, sementara furnitur dan aksesori kecil memberikan aksen warna yang lebih kuat yang menyatu untuk hasil lingkungan yang menyenangkan.

BACA JUGA  Cara Tepat Membeli Rumah Bagi Pemula

3. Lemari

Kabinet adalah pemain utama dalam dunia desain dapur dan berdampak besar pada tampilan akhir sebuah desain. Penting untuk selalu memilih pelapis kayu kabinet yang melengkapi warna dinding Anda, baik warna yang mirip atau warna yang kontras.

Berpegang pada tren terbaru, lemari berwarna terang tidak kehilangan popularitasnya dalam waktu dekat. Dengan berbagai pilihan warna, desainer dapur kami ahli dalam membantu Anda memilih warna putih, krem, krem, atau bahkan abu-abu yang sempurna untuk memperkuat penglihatan Anda.

Perombakan dapur modern yang rapi ini menunjukkan bagaimana lemari yang tepat bisa menjadi titik fokus yang menakjubkan untuk desain dapur. Sistem lemari putih berpasangan dengan indah dengan meja dapur berwarna coklat tua, menciptakan kontras yang menarik dan nuansa ramah.

Seiring dengan sistem kabinet putih yang populer, warna yang lebih gelap, seperti cokelat cokelat dan abu-abu arang, sangat cocok, serta warna-warna cerah seperti biru tua, merah anggur, atau bahkan plum. Kunci lemari adalah menemukan warna dan gaya yang tepat untuk melengkapi dapur Anda dan memamerkan kepribadian Anda.

Ketika berbicara tentang lemari, ada lebih dari sekedar tren warna dan gaya. Sebagian besar produsen kabinet telah menarik perhatian pelanggan yang menginginkan opsi penyimpanan yang lebih baik dan lebih banyak fungsionalitas dari lemari mereka.

Kabinet bawah menjadi semakin populer karena betapa nyamannya mereka. Sorong geser memungkinkan Anda menghindari jatuh ke lantai untuk menemukan piring casserole yang sudah lama tidak Anda gunakan. Anda dapat dengan mudah menumpuk semuanya tanpa harus membongkar peralatan masak untuk mendapatkan bagian belakang yang Anda inginkan.

Ada juga di antara rak tarik kabinet di mana Anda dapat dengan aman menyimpan cairan dalam kemasan untuk memasak, serta berisi bumbu dan rempah-rempah. Setelah Anda menggunakan apa yang Anda butuhkan untuk makanan itu, Anda tinggal memasukkannya kembali dan semuanya sekarang tersembunyi. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan laci yang dirancang khusus untuk menyimpan bumbu dan rempah-rempah Anda.

BACA JUGA  Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Granit

4. Meja Dapur

Kuarsa adalah favorit di antara jenis countertops dan hadir dalam banyak gaya. Bahan meja berada di bagian atas daftar sebagian besar desainer untuk hampir semua desain dapur atau kamar mandi karena keindahan dan daya tahannya yang tahan lama.

Kuarsa sedang tren di dunia desain karena mudah dirawat dan lebih terjangkau daripada granit, bahkan setelah meja kuarsa dipasang, itu akan indah selama bertahun-tahun dengan sedikit perawatan kecuali untuk pembersihan dasar. Lebih khusus lagi, kuarsa berwarna terang sedang tren dan saat ini merupakan gaya meja paling populer di pasaran. Silestone dan Viatera adalah dua merek meja kuarsa teratas dan keduanya menawarkan beragam warna dan pola.

Namun, tren baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir adalah peralatan berwarna dan kami tidak melihat tren ini akan hilang dalam waktu dekat! Mungkin Anda telah memutuskan ingin tampilan yang sangat murni di dapur tetapi ingin menambahkan semburat warna dengan menggunakan pabrikan alat yang menampilkan seluruh rangkaian dalam warna merah anggur. KitchenAid, misalnya, memasang peralatan pemadam kebakaran dengan warna merah dan biru kobalt, selain dari warna standar.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624