Tips Agar Kerjasama dengan Kontraktor Berjalan Lancar

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Seiring dengan proyek pemerintah untuk membangun rumah rakyat atau rumah murah bagi masyarakat, maka tidak heran jika saat ini ada banyak sekali dibangun perumahan murah. Tentu saja, bisa dikatakan ini merupakan hal positif bagi pelaku kontraktor rumah. Berbeda dengan pemilik proyek, kontraktor adalah pihak yang mengeksekusi proyek pembangunan hingga terealisasikan sesuai rencana yang dimiliki pemilik proyek atau developer (pengembang). Sebuah perusahaan kontraktor, bisa mengeksekusinya sendiri, atau mungkin mengontrak subkontraktor yang mengerjakan proyek tersebut untuk mereka. Yang pasti, project pembangunan bagi kontraktor rumah murah bukanlah hal sederhana. Harus ada kepastian kontrak dan kejelasan hukum bagi semua pelaku proyek bangunan. Oleh karena itu simak yuk tips Agar Kerjasama dengan Kontraktor Berjalan Lancar.

Dalam kerjasama dengan kontraktor, tentukan apa yang Anda inginkan

Memulai dengan membuat daftar apa yang Anda suka dan tidak suka dari rumah Anda. Pastikan bahwa setiap orang yang hidup dengan Anda setuju dengan apa yang ada di daftar tersebut. Kegiatan apa yang dilakukan di setiap ruangan? Bagaimana orang-orang akan berhubungan dengan fitur tambahan? Semua ini akan membantu  kontraktor Anda untuk memahami tujuan Anda.

Sistem kerja sama antara kontraktor dengan pemilik proyek

Berkomunikasi dengan baik

Anda harus benar-benar memahami apa yang akan Anda dapat sebelum membeli produk apapun atau memulai pekerjaan. Artinya Anda perlu mengajukan pertanyaan, mempelajari gambar dan mengkonfirmasikan semua rincian dengan kontraktor Anda.

Rencana untuk pengeluaran lebih

Untuk melakukan renovasi, sebaiknya rencanakan untuk memiliki anggaran lebih. Sebab rata-rata orang yang melakukan renovasi menghabiskan sekitar 10 hingga 20 persen dari rencana yang dibuat sebelumnya. Jika Anda berharap hal seperti ini di awal, Anda harus siap dengan kondisi bahwa ada  fitur-firur yang terlupakan atau Anda memilih untuk memanjakan diri dengan kemewahan dengan mengubah rencana Anda.

BACA JUGA  Cara Untuk Pemula Membuat Denah Layout Rumah

Gunakan Kontrak

Contoh Membuat Surat Perjanjian Kerja Sama Bagi Hasil - LegistraTuliskan kapan tanggal mulai dan berakhirnya proyek tersebut. Ketentuan jika proyek renovasi belum selesai, maka tanggal penyelesaian akan diperpanjang hingga kapan? Selain itu juga harus tertulis tentang  jadwal pembayaran dan spesifikasi material termasuk siapa membeli apa dan siapa melakukan apa? Setelah penandatanganan, kontraktor biasanya akan meminta uang muka 10 sampai 20 persen dari total pekerjaan. Namun, Anda patut berhati-hati jika kontraktor bersikeras untuk meminta sesuatu yang lebih tinggi. Selain itu sebaiknya hindari melakukan transaksi secara tunai.

Miliki bank data

Gunakan folder sederhana untuk melacak produk yang telah Anda tetapkan, tanggal instalasi produk tertentu dan apa yang terjadi setiap hari di area proyek renovasi. Ini akan menjadi bank data Anda dari kejadian sehari-hari di area proyek.

Rencanakan untuk mengunjungi showroom sendirian dan bersama kontraktor

Ketika Anda pergi sendirian ke showroom akan muncul ide dan kreativitas lain, Anda bisa berangan-angan tentang bentuk dan isi rumah impian Anda. Namun, ketika Anda mengajak kontraktor ke showroom, biasanya Anda akan terpukul karena impian Anda akan dibuat lebih mendekati realita. Sebab kontraktor akan menyarankan apa yang sesuai dengan bangunan rumah Anda, dan bahan-bahan yang kontraktor rasa lebih nyaman digunakan ketika bekerja.

Dapat dijangkau ketika instalasi produk

Ketika Anda membeli sebuah produk dari showroom, pastikan Anda mendapatkan konfirmasi tentang instalasi produk tersebut. Untuk itu, Anda harus bisa dijangkau melalui telepon pada tanggal instalasi produk yang sudah ditentukan. Sebab bagi kontraktor tidak ada yang lebih stres daripada menginstal bathtub tetapi ada bagian yang hilang atau berpikir tentang seberapa tinggi memasang wallpaper.

Terbuka untuk ide-ide baru dan perubahan

Anda mungkin berpikir jika semuanya dipikirkan matang-matang bisa membuat rencana berjalan lancar, namun kenyataanya selalu ada perubahan yang perlu dilakukan. Nikifour kontraktor terbaik akan menawarkan solusi untuk masalah kecil dan menggunakan pengalaman dari pekerjaan sebelumnya untuk merekomendasikan apa yang terbaik untuk Anda.

BACA JUGA  Desain Rumah Klasik

Untuk itu sangat penting memiliki kontraktor profesional dan berpengalaman. Demikianlah beberapa tips Agar Kerjasama dengan Kontraktor Berjalan Lancar.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624