biaya jasa arsitek di yogyakarta

Punya Furniture Ukiran Begini Cara Merawatnya

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Punya Furniture Ukiran Begini Cara Merawatnya

Furniture berukir memiliki nuansa klasik dan penggemarnya sendiri. Kita memiliki Kota Jepara yang terkenal dengan keindahan furniture ukirannya. Pertanyaannya, bagaimana cara kita merawat furniture ukiran kita? Karena, di sela-sela ukirannya pasti tetap membutuhkan perawatan bukan?.

Dalam beberapa tema tulisan sebelumnya, kita sudah membahas beberapa cara untuk merawat furniture kayu, misalnya dengan menggunakan minyak goreng dan jeruk lemon di Cara Alami Merawat Furniture Kayu atau kita bisa menggunakan teh di artikel 8 Manfaat Teh untuk Perabotan. Semua cara diatas sangat mudah dan sekaligus ekonomis.

Nah, bagaimana merawat furniture yang berukir, apakah ada perbedaannya? Kita bisa melakukan cara simple dan ekonomis di bawah ini, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Siapkan kain halus dan semir sepatu yang padat. Sebagai catatan, warna dari semir sepatu kita sesuaikan dengan warna furniture yang ingin kita poles.

Kedua, Sikat seluruh permukaan furniture dengan sikat halus yang bertujuan menghilangkan dulu semua debu yang menempel.

Ketiga, Gosok dengan semir sepatu, bisa dengan menggunakan sikat semir atau sikat gigi yang halus.

Keempat, Gosok kembali dengan kain halus untuk menghilangkan sisa semir yang masih menempel.

Baca juga 5 Kiat Membeli Furniture Baru

Catatan tambahan dalam hal ini adalah jika furniture terbuat dari kayu berwarna putih atau kuning, maka ganti semir sepatu dengan menggunakan kemiri yang sudah ditumbuk halus. Balut kemiri yang sudah lumat dan mengeluarkan minyaknya dengan kain halus. Gosokkan ke seluruh permukaan furniture dan keringkan.

Dekorasi Pintu Kamar Yang Unik Bikin Temanmu Tidak Segan Mengetuknya

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dekorasi Pintu Kamar Yang Unik Bikin Temanmu Tidak Segan Mengetuknya

Pintu di rumah pastinya memudahkan kamu dala keluar masuk rumah, dan pintu merupakan suatu karakter dari rumah tersebut maupun identitas pemiliknya. Gak jarang orang menilai isi rumah atau kamar dari pintunya terlebih dulu. Sebab itu, sebenarnya penampilan pintu layak diperhatikan sedemikian rupa.

Nah, agar rumah ata kamar kosan terkesan lebih menyenangkan, buat saja hiasan pintu yang indah. Tak perlu jasa interior designer kok, bahkan kamu juga bisa mendekornya sendiri dengan barang-barang yang tak terlalu mahal. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ini 9 tutorialnya.

1. Hanya menggunakan plester hitam yang ditempelkan secara berpola, pintu kamarmu bisa terlihat lebih seru.

Dekorasi pintu dengan plester biar lebih bagus

Memdekorasi pintu itu gak harus memanggil jasa interior designer kok. Bahkan hanya mengandalkan plester hitam, pintu kamar bisa terkesan lebih seru. Pertama-tama, kamu buat dulu pola gambar pada daun pintu sesukamu secara horisontal. Misalnya, kotak-kotak, anak tangga, ata segitiga yang berjajar seperti pada contoh di atas. Lalu tempelkan plester hitam sesuai pola. Tapi pastikan pintu kamarmu sudah kamu cat dengan warna putih ya agar lebih kontras. Nah, mudah ‘kan? Sekarang kamarmu bisa terlihat lebih seru lagi.

2. Daripada payungmu nganggur, manfaatkan saja jadi penghias pintu rumah dengan menambahkan bunga agar terlihat lebih indah.

Dekorasi pintu rumah dengan bunga dan payung

Musim penghujan yang sudah hampir berlalu bikin kamu tak butuh payung. Selain itu, terlalu sering berkendara motor juga bikin kamu lupa membawanya. Nah daripada nganggur, manfaatkan saja payungmu sebagai penghias pintu rumah. Cukup pasang pintu di daun pintu, lalu gantung payungmu di sana dengan posisi agak terbuka. Agar lebih rapi kamu ikat dengan pita pada bagian 1/3 ujungnya. Setelah itu, masukkan beberapa tangkai bunga asli atau palsu sebagai pemanisnya. Dengan hiasan seperti ini, siapa sih yang enggan mampir?

3. Selain ikut menyelamatkan lingkungan, hiasan pintu dari koran bekas juga bisa menciptakan kesan yang berbeda.

Manfaatkan koran untuk hiasan pintu rumah

Koran bekas adalah sampah yang hampir dimiliki setiap rumah. Daripada tergeletak begitu saja dan malah bikin rumah berantakan, kreasikan saja jadi hiasan. Cara membuatnya mudah kok, Pertama-tama buatlah kerangka lingkaran dengan serabut kayu, atau kamu sudah bisa membelinya yang sudah siap pakai.

Lalu kamu gunting kertas koran dengan lebar 10-20 cm dan jangan lupa gunting 3/4 bagian lebar kertas agar membentuk rumbai-rumbai. Setelah itu, lilitkan pada kerangka serat kayu menggunakan lem yang kuat. Agar terlihat lebih indah, kamu bisa tambahkan beberapa hiasan seperti patung burung atau lonceng rumah. Lalu gantung di daun pintu rumah menggunakan tali rotan yang kuat. Nah, mudah ‘kan? Pintu rumahmu pasti jadi tampak berbeda dari yang lainnya.

4. Kamu bosan dengan pintu kamar yang polos? Hiasi saja dengan kain perca yang warna-warni.

Kamu merasa bosan dengan pintu kamar yang hanya polos begitu saja? Dekorasi saja dengan gantungan pintu warna-warni dari kain perca. Caranya membuatnya juga gampang. Kamu gunting kain perca warna-warni yang kamu punya secara memanjang berukuran 3 cm x 30 cm. Lalu ikat pada tali rotan. Setelah itu, pasang pada daun pintu dengan 2 biji paku. Simsalabim, pintu polosmu bisa berubah jadi warna-warni tanpa perlu mengecatnya lag.i

.

5. Suasana asri tak akan lari, kalau kamu menghiasai pintu rumah dengan bunga-bunga asli.

Hiasan pintu yang cantik dan unik

Bunga di taman atau bunga yang kamu dapatkan dari pacar seringkali dibiarkan kering begitu saja tanpa dimanfaatkan. Padahal kamu bisa menggunakannya untuk membuat rumahmu makin tampak indah. Misalnya dengan memanfaatkannya jadi hiasan pintu. Pilihlah bunga-bunga yang bertangkai panjang dan kecil, lalu tempatkan pada keranjang rotan yang di paku di daun pintu. Tak lupa tambahkan pita sebagai pemanis. Simple  ‘kan? Dengan dekorasi seperti ini, rumahmu pasti jadi lebih menarik.

6. Rumah dengan nuansa alam bisa tercipta hanya dengan memasang tanaman di seluruh tepian pintu depan.

Dekorasi pintu rumah yang indah

Kamu gak telaten bikin taman tapi ingin bikin kesan ecogreen? Tenang, kamu bisa menciptakannya dengan dekorasi pintu rumah dari hiasan daun. Beli saja dedauan palsu yang bentuknya memanjang. Setelah itu rangkai dalam kawat dengan tali atau lem yang kuat. Lalu pasang di tepian daun pintu rumah depan. Nah, tanpa repot-repot bikin tanam, suasana hutan bisa kamu ciptakan dengan hiasan yang mudah dibuat.

7.  Siapa sih yang enggan menilik rumahmu saat kamu memasang selang air dan  bunga palsu sebagai hiasan pintu?

Dekorasi pintu yang indah dari selang

Selan air gak hanya bisa dipakai untuk menyiram tanaman atau mencuci mobil, sekarang kamu bisa memanfaatkan ini agar rumahmu makin unik. Misalnya dengan memasangnya jadi hiasan pintu rumah. Caranya, pertama-tama kamu pilih selang yang berwarna cerah sekitar 2 meter. Lalu gulung dan ikat dengan rafia. Lalu tambahkan bunga-bunga palsu dan sarung tangan warna-warni sebagai hiasan. Jangan lupa kamu ikat dengan pita agar lebih manis ya. Dengan hiasan seperti ini, siapa sih yang menolak untuk mampir ke rumahmu sekarang?

8. Wallpaper sticker tak melulu kudu dipasang di tembok kamar, dipajang di daun pintu justru tak kalah menawan

Dekorasi pintu rumah yang indah dari sticker

Wallpaper sticker adalah bahan yang pas dan praktis untuk bikin rumahmu jadi indah. Tak melulu kudu dipasang di tembok kamar, sekarang sudah saatnya kamu buat jadi hiasan pintu saja. Pilih pola gambar eye catching, “bicara” dan tak terlalu lebar. Nah, tanpa banyak usaha, pintu kamarmu sudah bisa terlihat menarik dari yang lain.

9. Kamu ingin dekorasi yang anti mainstream? Pasangi saja tissu gulung atau kain kasa agar pintumu serasa sedang dibebat lukanya 😉

Dekorasi pintu rumah yang indah berperban

Kamu suka hal-hal yang anti mainstream? Tanpa perlu bingung-bingung mencari inspirasi, kamu bisa mendekorasi pintu dengan tissu gulung atau kain kasa. Tempelkan dengan lem atau selotip. Lalu buatlah pola yang agak berantakan. Setelah itu, tempelkan karton hitam sebagai mata palsu. Dengan hiasan ini, pintumu pasti bakal menarik. Semua orang pasti menyangka pintu sedang sakit karena diperban seperti ini. Menarik ‘kan?

Mendekorasi rumah agar terlihat itu gak susah kok, salah satunya dengan menghiasai pintu rumah agar tampak menarik. Nah, tanpa harus menyewa tenaga profesional, 9 tips dan trik menghiasai pintu ini bisa kamu ikuti.

Ingin Gudang Tidak Berbau Apek? Ada 6 Langkah Yang Bisa Dicoba

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Ingin Gudang Tidak Berbau Apek? Ada 6 Langkah Yang Bisa Dicoba

Gudang mungkin bisa dibilang salah satu ruang yang tidak terurus, kehadiranya penting. Letaknya si biasanya dibelakang rumah di tempat-tempat tersembunyi.

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda kalau membayangkan ruang gudang di rumah? Pasti tak jauh-jauh dari sempit, bau apek, berantakan, dan penuh barang.

Pastinya jarang juga kita menyempatkan waktu membersihkannya, sehingga tak heran gudang jadi identik dengan kesan gelap, pengap, dan lembap.

Nah, bagi Anda yang gudangnya masih jauh dari kata rapi dan bersih, masih belum terlambat. Dengan 6 langkah ini, gudang pun akan lebih rapi tertata. Yuk, bersih-bersih gudang!

1.  Pembersihan total

undefined

Lakukan pembersihan total dengan mengeluarkan semua barang di gudang dan bersihkan setiap bagian ruang, dimulai dari lantai, dinding, hingga plafon—dari segala kotoran.

Jika keadaan dinding tak baik, sempatkan untuk mengerok dan mengecat ulang dinding dengan cat anti-lembap dan anti-jamur.

Untuk perawatan berkala, bersihkan gudang dalam interval yang tetap, misalnya setiap hari menyapu dan mengepel dan 6 bulan sekali pembersihan total.

2.  Cermati usia barang

undefined

Beberapa barang memiliki nilai pakai atau usia kadaluwarsa, misalnya peralatan elektronik.

Biasakan membuang, meloak, atau mendaur ulang barang tak terpakai seperti kardus bekas peranti rumah tangga. Jika ada barang yang bisa dijual kembali, Anda bisa mengumpulkannya dan melakukan garage sale bersama tetangga sekompleks.

3.  Kelompokkan sesuai fungsi

undefined

Untuk memudahkan penyimpanan dan pencarian, kelompokkan barang sesuai fungsi, atau keperluan. Misalnya, kumpulkan pernik hari raya dalam kardus yang sama untuk memudahkan pencarian jika dibutuhkan.

Atau kumpulkan peralatan masak dalam area yang sama.

4.  Tumpuk berdasarkan volume

undefined

Untuk menjaga keutuhan barang, urutkan barang secara vertikal dengan cermat. Letakkan barang yang berat dan sering digunakan di area bawah dekat lantai.

Semakin ke atas, barang harus semakin ringan agar tak membebani rak dan mudah diambil. Ada barang yang tentunya membutuhkan perhatian khusus, seperti barang pecah-belah.

5.  Buatkan Label dan Gambar

undefined

Mencari sepasang sepatu yang ingin digunakan dalam tumpukan kardus sepatu, serasa mencari jarum dalam tumpukan jerami. Agar pencarian tidak berakhir dengan gudang yang acak-acakan, berikan nama dan gambar pada semua kardus penyimpanan. Ini akan menghemat waktu Anda saat harus mencari barang.

6. Antisipasikan Kerusakan

undefined

Meski berada dalam kardus, barang tak lantas terhindar dari kerusakan karena air, tikus, bahkan debu. Anda dapat melapisi tumpukan barang dengan kain atau plastik lebar agar lebih terlindungi dari kerusakan. Berikan ventilasi yang baik di area gudang agar udaranya tak lembap dan merangsang pertumbuhan jamur.

Ingin Mempunyai Ruangan Nyaman Ada Cara Cermat Memilih Warna Ruangan Yang Maksimal

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ingin Mempunyai Ruangan Nyaman Ada Cara Cermat Memilih Warna Ruangan Yang Maksimal

Warna? dia bisa menjelaskan maksud bahkan suasana tertentu, keragamaan warna yang sering kita lihat sehari-hari sebenarnya adalah sebuah bahasa visual yang dapat kita terjemahkan seperti halnya bahasa lisan.

Keberadaan warna telah terbukti memberikan pengaruh-pengaruh terhadap semua makhluk hidup terutama manusia dengan segala perilaku dan mood-nya.

Agar warna ruang memberi efek positif maka memilihnya pun harus cermat. Berikut langkah-langkahnya.

Tentukan jenis ruang dan fungsinya.

Pada interior ruang apa warna akan kita aplikasikan untu membentuk suasana.

Apakah ruang tersebut untuk bekerja, untuk berkumpul dengan keluarga atau teman, atau apakah untuk beristirahat.

 

Klasifikasikan suasana yang sesuai dengan fungsi ruang tersebut.

Misalnya kamar tidur. Aktivitas yang paling banyak dilakukan di kamar tidur adalah beristirahat.

undefined

Maka suasana yang dibutuhkan adalah suasana yang relaks, yang membantu otak serta tubuh untuk beristirahat serta suasana yang tenang.

Hindari warna-warna yang terlalu mencolok dan membuat perasaan tertekan. Pilihlah warna-warna yang dianggap dapat meredakan ketegangan, semisal warna-warna pastel.

 

Pilih warna dominan.

Tentukan warna dominan sesuai fungsi ruangnya.

Misalnya, di kamar tidur warna dominan yang tepat adalah warna0warna yang dapat meredakan ketegangan , seperti misalnya warna pastel.

 

Pilih warna aksen.

Langkah ini untuk menghindari kebosanan.

undefined

Pilih warna aksen yang sesuai untuk dipadukan dengan warna dominan, misalkan warna dominasi merah muda dapat dipadukan dengan warna aksen putih untuk menampakkan kepribadian pemilik kamar tidur yang feminin.

 

Hadirkan warna tak hanya dari cat tembok.

Lakukan juga dengan pemilihan warna furnitur, mengecat ceiling, atau mengapikasikan material-material lain pada seluruh elemen pembentuk interior ruangan.

undefined

Misalkan aplikasi permainan warna pada kain pembungkus sofa, warna pada karpet yang akan ditaruh di dalam ruangan, bahkan juga dengan permainan cahaya.

 

 

Hari Valentine? Ada Dekorasi Yang Cocok Nih Saat Valentine

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Hari Valentine? Ada Dekorasi Yang Cocok Nih Saat Valentine

 

Dekorasi rumah ala valentine? Siapa si yang ngga tau valentine? Valentine merupakan moment yang spesial pada bulan ferbuari tepatnya tanggal 14,Valentine biasa juga disebut hari kasih sayang dan pada momen inilah ungkapan cinta sering diutarakan.

Tak hanya mengungkapkan cinta, hadiah pun disiapkan. Selain memberikan bunga atau coklat, ada hal lain yang bisa dijadikan sebagai hadiah, yaitu mendekorasi rumah bertemakan valentine!

Alat dan Bahan:

undefined
Bunga mawar berbeda warna

Gunting

Selotip bermotif atau selotip berwarna-warni

Langkah pengerjaan:

Langkah 1

Pilih dinding yang akan dihias dan bersihkan dari debu.

undefined

Langkah 2

Setelahnya, siapkan mawar dan gunting batang mawar dengan ketinggian yang berbeda. Ini dimaksudkan untuk memberikan harmoni pada dinding nantinya.

Langkah 3

Rekatkan mawar di dinding dengan selotip warna-warni. Susun secara vertikal hingga dinding tertutupi mawar. Yap, dinding penuh bunga untuk valentine pun siap! Ini bisa menjadi tempat romantis untuk makan malam bersama pasangan!

undefined

Jangan lupakan tip ini:

1.  Kalian bebas memilih bunga yang akan dijadikan sebagai dekorasi rumah. Baik bunga sungguhan maupun bunga artifisial.

2.  Jika memilih bunga sungguhan, harus semprot bunga dengan air agar selalu terlihat fresh.

3.  Jika membeli bunga sebelum digunakan untuk hari-H, ada baiknya bunga diletakkan di vas yang terisi air dingin.

4.  Pilih batang bunga yang lurus agar tak sulit dalam menyusunnya.

 

Ruang Kerja Ini Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul

Categories: Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ruang Kerja Ini Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul

Pasti saat kera kita membutuhkan ide yang kreatif dan ternyata ruang kerja yang atraktif kondisif punya pengaruh besar terhadap cemerlang otakmu. Karena itu desain dan penataan di ruangan ini wajib diperhatikan demi lancarnya pekerjaanmu.

1. Walau kecil spacenya, ruang kerja ini efisien dan tenang

Walau kecil, ruangan ini efisien dan tenang

Walau kecil, ruangan ini efisien dan tenang

Kecerdikan untuk memanfaatkan ruangan sisa di rumahmu yang tidak terlalu besar ternyata bisa menghasilkan ruang kerja yang nyaman dan tenang macam ini. Kombinasikan dengan rak mengambang (floating shelves) di atas kepala untuk memaksimalkan penyimpanan barang-barang dan dokumen kerja.

2. Memanfaatkan meja lama dan kabinet besi — kamu sudah bisa menciptakan ruang kerja cantik macam ini

Dengan meja lama dan kabinet besi kamu bisa menciptakan ruang macam ini

Dengan meja lama dan kabinet besi kamu bisa menciptakan ruang macam ini

Lupakan hukum tidak tertulis soal kantor yang terdiri dari meja, kursi, dan kubikel kaku. Ide kreatif malah bisa muncul dari ruangan yang lebih ceria dan santai. Di ruangan ini kamu bisa berpikir dengan tenang tanpa harus merasa dibatasi oleh tembok tebal.

Untuk mewujudkan ide kreatif tersebut, tidaklah harus dari furniture mewah dan mahal, bahkan dari furniture murah atau furniture bekas juga bisa.

Untuk inspirasi, kenapa kamu nggak coba ide ruang kerja macam ini? Memanfaatkan bagian atas dari meja lama, dipadu dengan kabinet besi sebagai kakinya. Voila! Ruang untuk berpikir tersedia~

3. Ide kreatif datang setelah tubuh bergerak. Kalau gitu kenapa nggak bikin sport centre di tempat kerja aja?

Sport centre di tempat kerja bikin kamu makin semangat

Sport centre di tempat kerja bikin kamu makin semangat

Ide Bukalapak untuk menyediakan ruang olahraga di kantornya bisa ditiru untuk memunculkan ide kreatif dari para pekerja. Sport centre yang dilengkapi fasilitas olahraga lengkap mulai treadmill, sepeda statis, tenis meja, sampai barbel ini jadi tujuan buat mencari ide kalau udah stuck banget. Setelah bergerak, ide-ide lebih lancar datang. Badan yang fit juga memunculkan semangat untuk bekerja lebih keras.

4. Tambahkan kesan ‘sudah dikurasi’ ke meja kerjamu. Semangat berpikir bisa datang karena itu

Semangat kerja bisa datang karena meja kerja penuh kurasi

Meja kerja nggak melulu harus diisi dengan agenda, buku, dan to do lists bejibun. Kesan artsy dan sudah terkurasi malah menciptakan perasaan santai dan siap diajak berpikir untuk mencari ide baru. Caranya gampang kok. Letakkan lampu hias atau antik, vas bunga tinggi, dan tambahkan pelapis bulu ke kursimu.

Siap duduk dan memeras otak untuk ide-ide oke deh kalau di sini!

5. Semangat kerja nggak bakal ada tanpa asupan gizi. Karena itu oke banget kalau kamu bisa menciptakan kedai yang cozy

Kedai yang cozy bisa meningkatkan mood

Kedai yang cozy bisa meningkatkan mood

Sore-sore, udah capek, tapi masih banyak deadline. Melipir ke sini dan sekadar minum kopi bisa membuatmu merasa fresh lagi.

Karena alasan ini juga Bukalapak menyediakan Kedai untuk karyawannya. Setiap siang dan malam ada makanan gratis yang tersedia dan bisa dinikmati. Sembari menikmati kopi karyawan Bukalapak juga bisa bercengkerama di sini.

6. Kalaupun harus kerja di kubikel coba bikin kubikelmu lebih ceria dengan barang-barang berwarna ini

Bikin kubikelmu lebih berwarna dengan barang-barang ini

Bikin kubikelmu lebih berwarna dengan barang-barang ini

Kubikel yang membosankan bisa berubah lebih ceria dengan barang-barang berwarna. Tambahkan folder warna merah, alat tulis berwarna pop agar suasana ruang kerjamu lebih ceria.

7. Agar interaksi dan semangat terjaga, ciptakan hall area yang bisa jadi tempat pertemuan seluruh kepala

Hall area. Tempat pertemuan seluruh kepala

Hall area. Tempat pertemuan seluruh kepala

Bertemu dengan orang lain, mendengarkan motivasi dari pimpinan, sampai sekadar duduk-duduk di ruang lapang bisa memunculkan semangat bekerja lebih keras. Karena itu hall yang jadi tempat pertemuan seluruh kepala wajib ada di tempat kerja.

Kayak di kantor Bukalapak nih! Bukalapak punya Hall Area multifungsi yang bisa menampung seluruh karyawan Bukalapak yang berjumlah sekitar 250 orang. Di sini pulalah tempat berlangsungnya acara OBL (Obrolan Bukalapak) yang diadakan pada hari Rabu pertama setiap bulannya. Menariknya, Hall Area dihiasi dengan Photo Corner, Book of Dreams, Telephone Box khas London, dan tangga dengan desain khas teater

8. Mau yang sederhana tapi ampuh? Naikkan laptopmu sejajar dengan pandangan mata

Dengan begini kepala nggak akan pegal lagi

Dengan begini kepala nggak akan pegal lagi

Gampang, praktis, nyaman buat leher dan kepala. Pekerjaan akan selesai dengan cepat kalau kerja di tempat begini.

9. Nggak punya banyak waktu bersenang-senang Fun Room macam ini bisa jadi jawaban

Fun room macam ini bisa jadi jawaban

Fun room macam ini bisa jadi jawaban

Sibuk dan susah keluar buat have fun? Walau pekerjaan sedang banyak kegiatan bersenang-senang harusnya nggak kamu lupakan. Menciptakan fun room di tempat kerja bisa jadi jawaban yang oke buat keterbatasan waktumu. Kayak fun room yang ada di kantor Bukalapak nih. Ada perlengkapan/peralatan kantor tambahan yang ‘unik’, PlayStation 4, X-Box, perlengkapan karaoke dan alat band yang siap untuk dimainkan setiap saat.

Nggak perlu jauh-jauh, cukup ke Fun Room aja mereka udah bisa have fun.

10. Tambahkan tumbuhan mungil di sisi meja kerja. Aura segarnya bisa mendorong ide-idemu

Aura segarnya bisa mendongkrak idemu

Aura segarnya bisa mendongkrak idemu

Kalau bosen atau stuck, coba pandangi tumbuhan kecil ini aja. Alhasil ide-ide akan datang dengan sendirinya.

11. Kalau ide nggak kunjung datang juga menambahkan Library Room di ruang kerja bisa jadi sumber inspirasi tak terduga

Library room di ruang kerja bisa jadi sumber inspirasi tak terduga

Library room di ruang kerja bisa jadi sumber inspirasi tak terduga

Ide jelas bisa datang dari mana saja. Salah satunya dari buku-buku yang kamu baca. Karena ide bisa datang dari bahan bacaan dan ruang yang tenang inilah kenapa Bukalapak akhirnya menciptakan Library Room di kantornya.

Read, Rest, Relax, Repeat itulah 4 kata yang menggambarkan ruangan ini. Library atau perpustakaan dilengkapi dengan berbagai buku-buku yang menunjang pekerjaan karyawan seperti tentang programming, marketing hingga buku tentang kepribadian dan pengembangan diri. Ruangan ini didesain dengan cukup apik, mulai dari rak berbentuk pohon yang menampilkan kesan klasik serta sofa nyaman yang bisa bertranformasi menjadi temat tidur. Betah dan nyaman deh kalau di sini.

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline