bangun kost

Tips Dalam Membangun Kost

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

arsitek jogja

TIPS DALAM MEMBANGUN KOST

Arsitek Indo Kontraktor – Siapa sih yang tidak ingin mempunyai bisnis kost? Sepertinya semuanya akan mau untuk menjalankan bisnis tersebut. Nah sebelum kita menjalankan bisnis kost, kita harus membangun kost terlebih dahulu. Dalam membangun kost ini harus memperhatikan beberapa tips berikut ini :

Pilih Lokasi Strategis

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis kos-kosan adalah memilih lokasi strategis. Cobalah mulai bisnis ini dengan melakukan survei lokasi, carilah lokasi yang mudah ditempuh, memilik jarak yang dekat dari kampus atau perkantoran, akses mudah, dan sebagainya. Jika target market Anda adalah mahasiswa, carilah lokasi dekat dengan kampus, atau cari lokasi yang dekat dari perkantoran jika target Anda adalah pekerja. Selain dekat dengan kampus atau kantor, carilah lokasi yang memudahkan target Anda mencari tempat makan, supermarket, rumah sakit, dan dekat dengan jalan raya.

Sediakan Tempat Bersih & Nyaman

Setelah menemukan lokasi yang strategis, hal kedua yang harus Anda lakukan adalah membuat kos-kosan yang memberikan jaminan atas kebersihan, keamanan, dan juga kenyamanan penghuni kos. Dengan begitu, mereka akan lebih betah di kos-kosan dan menjadi penghuni kos yang loyal. Berikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan pihak keamanan yang menjaga kos-kosan. Selain itu, Anda juga harus menyeleksi calon penghuni dan membuat aturan yang bisa membuat kos lebih aman dan nyaman, misalnya pintu utama akan ditutup jam 22.00 atau teman penghuni diwajibkan melapor jika menginap, dan sebagainya.

Berikan Harga Kompetitif

Harga adalah salah satu faktor penentu apakah calon penghuni memilih kos-kosan yang Anda miliki atau tidak. Agar kamar kos-kosan Anda penuh dan ramai, cobalah berikan harga sewa yang sesuai dengan target dan fasilitas yang dimiliki kos-kosan tersebut. Misalnya kamar kos dengan fasilitas AC dihargai Rp1,5 juta, dan tanpa AC hanya Rp800 ribu. Sebelum menentukan harga, Anda bisa melakukan survey kecil-kecilan terhadap harga kos di sekitar lokasi.

Berikan Fasilitas Tambahan

Selain fasilitas di kamar kos, Anda juga harus memerhatikan fasilitas lainnya, misalnya menyediakan WiFi gratis, layanan laundy, ketering, dan sebagainya. Hal ini akan membantu Anda memenangkan persaingan pasar. Tanpa adanya fasilitas tambahan, Anda akan sulit menarik calon penghuni kos. Apalagi saat ini hampir semua kos-kosan menyediakan layanan WiFi gratis.

Lakukan Promosi

Setelah semuanya dipersiapkan dengan baik, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah membuat promosi bisnis Anda. Cobalah mulai dengan promosi melalui social media atau menempel brosur di tempat makan yang biasa dikunjungi target market. Anda juga bisa memberikan promosi atau diskon untuk  beberapa penghuni pertama kos-kosan. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kos-kosan Anda.

Itulah beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis kos-kosan. Dengan melakukan tips-tips di atas, bisnis kos-kosanmu akan menjadi favorit penghuni kos. Namun, setelah memiliki banyak penghuni, jangan pernah lupa untuk melayani mereka dengan baik di dalam kos-kosan. Terima saran dan kritik mereka, karena hal itu bisa membangun Anda dan bisnis menjadi lebih baik dan berkembang.

SUMBER ARTIKEL : https://www.jurnal.id/

arsitek jogja

Solusi Pembangunan Rumah

Categories: Tag: , , , , ,
arsitek jogja

arsitek jogja

SOLUSI PEMBANGUNAN RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Bagi Anda yang sedang berencana untuk membangun rumah, kami Arsitek Indo Kontraktor siap membantu. Kami mengutamakan kualitas dan juga kepuasan konsumen. Segera konsultasikan secara GRATIS dengan kami. Hubungi kami KLIK DISINI.

Rumah Mungil Idaman

1. Hindari menyimpan barang yang tak diperlukan

desain rumah minimalis

Ingat, salah satu prinsip dari rumah idaman minimalis adalah barang-barang yang ada di dalam rumah dipilih secara fungsional. Artinya, pisahkan atau buang barang yang tak berguna atau sudah lebih dari tiga bulan tak kamu gunakan.

Di sisi lain, pastikan perabotan yang ada memang memiliki fungsi yang kamu perlukan. Lebih bagus lagi jika bersifat multifungsi. Misalnya, tempat tidur yang juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan.

2. Minimalisasi penggunaan sekat antar ruang

Saat mendesain rumah idaman minimalis, ingatlah untuk tidak membuat pembatas ruangan secara berlebihan.

Penggunaan sekat atau pembatas dapat membuat ruangan menjadi lebih sempit. Alih-alih menggunakan sekat, pakai perabotan sebagai pembatas di antara dua ruangan.

Contohnya, kamu bisa menggunakan lemari atau meja sebagai pemisah ruangan seperti pada gambar di bawah ini.

desain rumah minimalis

3. Gunakan cermin sebagai dekorasi

desain rumah minimalis

Cermin bersifat memantulkan bayangan sehingga mampu menciptakan ilusi yang dapat membuat rumah seolah lebih besar dari yang sebenarnya. Untuk itu, pilihlah cermin yang besar sebagai dekorasi dinding.

Selain dinding, kamu juga bisa memilih lemari dengan pintu yang dilapisi cermin untuk menimbulkan dampak yang serupa.

4. Tambahkan unsur alam untuk memberi kesan hangat

desain rumah minimalis

Untuk memberi kesan hangat, kamu bisa memilih beberapa furnitur dengan motif atau bahan dasar kayu atau batu alam. Buat suasana rumah menjadi semakin cantik dan asri dengan menambahkan beberapa tanaman hias yang menempel di dinding.

Pilih tanaman yang mampu beradaptasi pada kondisi di dalam ruangan dan tidak memerlukan banyak perawatan khusus seperti pohon cinta, kuping gajah, atau lidah buaya. Beberapa pohon ini bisa tahan tak terkena sinar matahari selama satu hingga tiga minggu sehingga kamu cukup mengeluarkannya sesekali dalam satu bulan.

Akan lebih baik jika tanaman yang dipilih juga mampu membersihkan udara seperti tanaman lidah buaya.

5. Pastikan penerangan dan sirkulasi maksimal

desain rumah minimalis

Biasanya, rumah minimalis dibangun pada lahan yang sempit dan terhimpit rumah lain. Oleh sebab itu, pastikan penerangan dan sirkulasi udara sudah cukup baik agar rumah tak menjadi kusam dan pengap.

Tentu akan lebih baik jika rumah idaman minimalis kamu menghadap ke arah terbitnya matahari sehingga terkena sinar matahari pagi yang bisa mengurangi kelembaban ruangan. Jika tidak, kamu bisa memanfaatkan jendela yang lebar secara optimal.

Maksimalkan juga penggunaan ventilasi udara untuk menghemat penggunaan pendingin ruangan. Rumah dengan penerangan yang cukup akan menghindari kesan suram dan membuat ruang terasa lebih lega. Sedangkan, sirkulasi rumah yang baik tentu bagus untuk kesehatan penghuni rumah dan membuat udara menjadi lebih segar.

6. Pilih furnitur yang tidak memakai banyak ruang

desain rumah minimalis

Untuk menghemat banyak ruang, gunakan furnitur gantung atau yang menempel di dinding. Furnitur gantung tampak praktis dan membuat nuansa ruang menjadi lebih lapang.

Di sisi lain, furnitur gantung juga bisa menambah estetika ruangan di rumahmu.

7. Hindari pemilihan warna gelap di rumah idaman minimalis kamu

desain rumah minimalis

Pemilihan warna-warna pada rumah minimalis pun khas dengan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Walau begitu, warna-warna netral ini juga gak jarang dikombinasikan dengan sedikit warna cerah.

Jika ingin membuat ruangan tampak lebih luas, pilih warna terang seperti putih atau abu-abu muda sebagai warna dominan.

Desain rumah minimalis bisa disulap menjadi hunian yang nyaman dan tetap elegan.

Pada dasarnya desain rumah minimalis adalah mengoptimalkan penggunaan perabot secara fungsional sehingga lebih hemat tapi tetap estetik.

Untuk membuat rumah nyaman huni, bukan soal seberapa besar ukuran rumah, tapi seberapa tepat pengaplikasian furnitur dan tata letak ruang di dalam rumah.

sumber : www.moneysmart.id
Rahasia Sukses Bangun Kost

Rahasia Sukses Bangun Kost

Categories: Tag: , , ,

Rahasia Sukses Bangun KostRAHASIA SUKSES BANGUN KOST

Bangun Kost – Rumah kost biasanya akan banyak dicari oleh para mahasiswa ataupun pelajar. Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan sebuah usaha sewa kost, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips membangun rumah kost agar kos Anda selalu dicari orang dalam artian tidak pernah kosong.

Berikut ini ada beberapa tips  membangun rumah kost :

read more →

Desain Kamar Kost

Desain Kamar Kost

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Desain Kamar KostDESAIN KAMAR KOST

Kontraktor Jogja – Bagi anak kuliah, atau anak perantauan pasti mencari kos untuk mereka tempati. Biasanya di tempat baru sebagian orang tidak merasa nyaman. Mungkin karena suasanya baru atau bahkan tempatnya yang tidak membuat nyaman. Nah, dengan masalah ini, yuk atasi dengan mendesain kamar kos agar menambah kenyamanan Anda 🙂

Bukan hanya sebagai tempat untuk beristirahat, kamar kos juga merupakan rumah kedua bagi mereka yang datang merantau dari jauh. Saat lelah bekerja maupun kuliah, rumah kos adalah tempat bagi mereka untuk pulang dan beristirahat.

Kamar kos biasanya terdiri dari satu kamar yang disewakan untuk ditinggali. Namun, tidak jarang juga ada yang menyewakan per rumah untuk ditempati beberapa orang. Kamar kos kebanyakan di sewakan dalam keadaan super polos, hanya berisi sebuah kasur dan lemari. Bahkan ada juga yang tidak menyediakan furniture apapun di dalamnya.

Desain Kamar Kos Murah Meriah Buat Anak Kuliah

Sebagai perantau yang datang dari jauh, kamu pastinya akan tinggal dalam waktu yang cukup lama di sana. Nah, tentunya kamu menginginkan kamar kos yang walau kecil dan terbatas, tapi juga nyaman dan berdesain keren dong! Jadi kamu bisa betah menghabiskan waktu di kamar kos.

Ada banyak inspirasi desain kamar kos yang bisa jadi acuan kamu dalam mendesain kamar kosmu sendiri. Tentunya dengan harga yang nggak menyakiti kantongmu. Yuk kita intip!

Desain Kamar Kos yang Rapi

Desain Kamar Kos Rapi

Walau tinggal sendiri dan tidak ada yang akan marah dengan barangmu yang berserakan di lantai, kamu pastinya tidak mau kan tidur di kamar kos yang super berantakan yang bahkan untuk berjalan pun tidak bisa?

Ya, hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan adalah menjaga kerapihan kamar kosmu. Desain kamar kos yang rapi tetap menjadi favorit semua orang. Desain kamar kos yang rapi bisa memberikan penampakan ruang yang lebih luas, bahkan untuk kamar kos berukuran kecil sekalipun. Selain itu, aktivitas di kamar kos pun semakin nyaman dan tidak akan terganggu.

Desain Kamar Kos Rapi

Untuk menciptakan desain kamar kos yang rapi di kamar kos yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan dindingmu. Dengan mengosongkan ruang di lantai, kamar kos bisa terasa lebih lega. Penggunaan rak dinding atau rak gantung bisa memberikan ruang lebih untuk tempat penyimpananmu. Kamu bisa letakkan buku, majalah, dan barang-barang koleksimu di sana. Kalau mau berhemat, kamu bisa buat rak buku dari kardus.

Ruang kosong di bawah tempat tidur di kamar kosmu, jangan dibiarkan kosong begitu saja! Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barangmu, dan agar lebih teratur dan rapi, kamu bisa menggunakan kabinet untuk menyimpan barang-barangmu di bawah tempat tidur.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Selain mendambakan desain kamar kos yang rapi, orang-orang juga menginginkan desain kamar kos yang bisa memberikan mereka kesegaran. Apalagi hidup di kota besar, ada banyak hal yang membuat pikiran kita menjadi berat. Tubuh dan pikiran kita pun secara alami menginginkan sesuatu yang dapat memberikan ketenangan dan kesegaran.

Tanaman adalah salah satu hal yang dapat memberikan kesegaran yang diidamkan banyak orang. Untuk kamu yang tinggal di kosan, tentunya terasa sulit untuk bisa memulai memelihara tanaman. Apalagi mengingat area kamar kos yang kecil dan terbatas. Tapi, tentu saja semua hal ada jalan keluarnya.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Walau dengan kamar kos berukuran kecil pun kamu bisa membuat desain kamar kos yang segar. Kamu bisa menanam tanaman hijau kecilmu di dalam vas atau menggunakan tanaman hias. Menciptakan desain kamar kos yang segar dan penuh warna!

Untuk kamu yang merasa kesulitan dan tidak ingin merawat tanaman di kamar kosmu, kamu juga bisa membawa kesegaran di sana kok. Kamu bisa membawa segaran penghijauan ke kamar kosmu dengan menempelkan gambar-gambar tanaman di dinding kamar. Hihi, mudah sekali kan.

Hiasan Dinding Juga Penting Pada Desain Kamar Kos

Hiasan Dinding untuk Desain Kamar Kos

Kebanyakan kamar kos melarang penggunaan paku, dan sebagainya pada dinding. Bahkan kamu juga tidak boleh mengecat dinding kamar kosmu.

Eits, bukan berarti kamar kosmu harus jadi biasa aja karena itu. Kamu tetap bisa menciptakan desain kamar kos yang keren dengan mendekorasinya menggunakan berbagai hiasan dinding. Kamu bisa menciptakan desain kamar kos unik yang ‘kamu banget’!

Hiasan dinding yang kamu pakai pun bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Kamu bisa kok memakai hiasan dindinng buatan sendiri. Ini dia beberapa variasi hiasan dinding yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan desain kamar kos yang ‘kamu banget’ di kamar kosmu:

  • Wallpaper dinding

desain kamar kos wallpaper

Wallpaper dinding adalah salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membangun desain kamar kos impianmu. Keuntungan penggunaan wallpaper adalah kamu bisa menempelnya dengan isolasi kertas. Jadi tidak perlu takut dinding kos jadi rusak dan harus dimarahi oleh pemilik kos. Sekarang ini, wallpaper dinding hadir dengan berbagai macam motif dan warna. Kamu bisa memilih wall covering yang kamu suka, bahkan bisa menggantinya nanti.

  • Washi tape

Washi Tape Desain Kamar Kos

Kreasi washi tape tidak terbatas untuk kreativitas di atas kertas. Kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan washi tape di dinding kamar kosmu untuk menciptakan desain kamar kos yang wah! Bahkan kamu juga bisa menempelkan washi tape ini di pintu kamar kosmu. Orang-orang pasti akan iri dengan desain kamar kosmu deh. Hihihi.

  • Foto

Untuk kamu yang suka mencetak foto-foto dari perjalanan atau berbagai cerita spesial di hidupmu, sayang kan kalau foto itu hanya disimpan saja. Kamu bisa menggunakan foto-foto itu untuk mendesain kamar kosmu. Bingkai foto bukan satu-satunya tempat untuk memajang kenangan-kenangan berhargamu itu. Dengan bantuan seutas tali atau benang, bersama dengan jepitan atau solatip, foto-foto itu siap mengubah dinding polos kamar kosanmu menjadi penuh kenangan dan tentunya, nggak biasa.

Foto Desain Kamar Kos

Foto-foto ini juga bisa kamu padukan dengan washi tape loh! Dengan menggunakan washitape untuk menempelkan foto-fotomu. Tentunya tidak dengan asal tempel dong. Kamu bisa berkreasi membentuk washi tape sebagai bingkai untuk fotomu. Sebuah bingkai tanpa bingkai, untuk setiap lembaran kenanganmu.

  • Poster dan majalah

Bukan hanya foto saja, kamu juga bisa menggantung poster dari idola atau orang hebat yang menjadi inspirasi hidupmu di dinding kamar kosmu. Bahkan potongan halaman dari majalah juga bisa menyulap dinding putihmu jadi sebuah ruangan dengan daya tarik tersendiri.

Desain Kamar Kos Lebih Ceria dengan Lampu Hias

Lampu Hias Desain Kamar Kos

Pencahayaan yang baik dibutuhkan di kamar kosmu karena kamu akan banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di sana. Tidak mau kan kalau sampai matamu jadi rusak karena pencahayaan yang kurang baik?

Selain untuk menemani beraktivitas di siang hari, kamu juga membutuhkan sedikit lampu berkualitas untuk menemani tidurmu di malam hari. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr hias dengan cahaya yang temaram. Selain itu, cahayanya yang remang-remang juga bisa menciptakan desain kamar kos yang cozy dan nyaman banget untuk kamu tidur dan bersantai.

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat