Siasati Desain Dapur Mungil dengan Tren Interior 2021 Ini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Ingin memperbarui dapur di rumahmu? Mungkin kamu menyukai meja dapur yang modis, kompor yang lebih besar dan modern, backsplash yang menarik, atau skema warna yang baru. Atau mungkin kamu hanya ingin tahu apa yang sebenarnya tidak kamu inginkan dan mencari inspirasi dapur di 2021? Tenang, pada artikel ini akan dibahas terkait hal yang berhubungan dengan tren dapur 2021. Siasati Desain Dapur Mungil dengan Tren Interior 2021 Ini

Tren desain dan dekorasi dapur kecil modern pada tahun 2021

Skala furnitur

Furnitur tersebut harus sesuai dengan ukuran dapurnya, artinya Anda tidak perlu merelakan apapun, Anda hanya perlu memiliki furnitur yang ukurannya menyesuaikan dengan ruang dapur Anda dan tidak memberikan kesan tersendiri.

Lemari dengan pintu transparan

Lemari dengan pintu kaca atau bahan tembus pandang atau transparan juga akan membantu memperbesar ruang.

Rak gantung

Hasil gambar untuk Rak gantungAnda memanfaatkan permukaan dinding untuk meletakkan rak, sehingga semua bumbu, piring, dan peralatan dapur ada di tempat yang tepa, dan agar tidak diletakkan di atas meja atau meja.

Rak terbuka

Hasil gambar untuk Rak terbukaIni adalah konsep lain yang tidak boleh Anda lupakan. Gunakan setiap inci dinding untuk menempatkan rak atau lemari kecil tanpa pintu (yang tidak memberi Anda perasaan mengambil ruang) di mana Anda akan memiliki semua elemen yang paling banyak digunakan secara berurutan, terlihat dan mudah diakses.

Semuanya harus tertata dengan baik, tidak hanya untuk kepraktisan, tapi karena ini akan memberikan perasaan lebih luas. Ingatlah bahwa tatanan adalah kunci utama agar dapur mungil terlihat lebih luas dari yang sebenarnya.

Hal buruk tentang jenis dapur ini adalah mereka bisa menjadi terlalu berantakan jika dua atau tiga hal tidak pada tempatnya. Untuk menjaga ketertiban, Anda harus memiliki lemari dan rak di dinding, tempat segala sesuatu memiliki tempatnya. Anda harus menjaga permukaan horizontal sebebas mungkin, yaitu meja dapur, meja dapur atau meja tanpa benda apapun.

BACA JUGA  Penataan Ventilasi yang Tepat

Meja Kitchen Island

Hasil gambar untuk Meja Kitchen IslandPenggunaan dinding untuk pemasangan furnitur bergaya “built-in” sangat penting. Misal, menggunakan meja lipat dinding yang berfungsi sebagai kitchen island dan meja makan, countertop sempit dan lemari atas, meski tidak banyak mobilitasnya tetap nyaman dan praktis.

Gantungan dinding

Hasil gambar untuk Gantungan dindingPada jenis gantungan dinding dapur ini sangat berguna yang membantu Anda untuk memiliki peralatan makan dengan mudah.

Anda juga harus berhati-hati dengan tempat sampah. Jika kami memiliki ruang kosong di dalam furnitur, kami dapat menempatkan tong sampah di dalamnya, sehingga tidak akan memakan tempat, tetapi kenyataannya ini mungkin tampak tidak higienis. Lebih baik yang gantungan dindingnya kecil jika Anda hanya perlu mengunci tasnya.

Selain itu, perlu diingat bahwa Anda harus memiliki dua tong sampah: satu organik dan satu anorganik. Karena dapurnya sangat kecil dan kemungkinan besar tidak cocok untuk Anda, maka pilih untuk membeli dua gantungan tas.

Mendesain dapur kecil membutuhkan lebih banyak seni daripada mendesain dapur di mana ruang tersisa tepat. Ini tidak sulit atau tidak mungkin, dan kita dapat dengan beberapa trik mencapai aspek yang pada saat yang sama memungkinkan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan, untuk menjadikan kita dapur yang menarik dan modern.

Pencahayaan desain interior dapur

Untuk memanfaatkan pencahayaan secara maksimal, perlu diperhatikan bahwa jendela dan cahaya terang, serta dinding yang dicat putih, berkontribusi untuk memberikan aspek visual yang lebih banyak ruang. Seperti yang kita lihat pada gambar di atas, jendela besar memberikan perasaan lapang yang luar biasa.

Penyelesain desain dapur denga pencahayaan baik

Banyak hasil akhir terbaru tersedia dalam kecerahan tinggi, yang merupakan pilihan bagus untuk ruangan kecil, karena akan membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan meningkatkan kesan ruang. Namun, hasil akhir yang mengkilap adalah magnet untuk sidik jari, jadi perlu dibersihkan secara berkala, terutama jika Anda memiliki anak kecil.

BACA JUGA  Tips Membuat Perpustakaan Mini Di Rumah

Desain interior dapur dengan material kayu

Hasil gambar untuk Desain interior dapur dengan material kayuDapur kayu telah lama menjadi pilihan bagi keluarga yang menginginkan material yang tahan kerasnya kehidupan modern yang sibuk. Baru-baru ini, kayu yang lebih pucat seperti beech atau walnut mulai tumbuh. Kayu ek klasik tetap ada, namun, saat ini lapisan yang lebih terang digunakan untuk menunjukkan kedalaman dan keindahan uratnya. Kayu ringan ini membantu memberi kesan lapang di dapur kecil.

Detail metalik membantu menonjolkan keindahan kayu. Rak kayu dan etalase kaca cocok untuk dapur klasik.

Zona terpisah paa dapur

Kita dapat mengatakan bahwa jika ada sesuatu yang sangat tidak nyaman di dapur kecil, itu adalah sedikit ruang yang Anda miliki untuk memasak. Mereka cenderung terlihat sangat berantakan dengan sangat sedikit yang tidak pada tempatnya, karena memiliki ruang kecil semuanya terlihat terlalu “besar” dan memberikan perasaan bahwa itu datang kepada kita, menciptakan perasaan tidak menyenangkan yang membanjiri. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan kecerdikan agar semua yang ada di dalam dapur memiliki ruang yang ditentukan, dan jika memungkinkan, terlihat modern.

Artinya, segala sesuatu harus ada pada tempatnya dan harus dipikirkan dengan matang, agar praktis, memanfaatkan setiap inci dinding dan lantai.

Dapur kecil dengan tren kitchen island

Jika ruang memungkinkan, sebuah kitchen island di dapur kecil bisa menjadi solusi yang bagus untuk meningkatkan kenyamanan Anda. Kitchen island, selain memberi kita permukaan tambahan untuk memasak, juga bisa memberi kita ruang penyimpanan ekstra, serta berfungsi sebagai meja makan. Bangku yang tinggi bisa sangat nyaman, dan tidak memakan terlalu banyak ruang.

Dapur kecil  L-Shaped

Ini adalah salah satu desain dapur yang paling umum, terutama di apartemen kecil. Dalam foto-foto ini Anda bisa menemukan inspirasi untuk mendekorasi dapur Anda.

BACA JUGA  Tips Dalam Membangun Kost

Dapur kecil memanjang

Ini adalah jenis dapur kecil lain yang sangat umum di apartemen perkotaan. Mereka biasanya ruangan yang memanjang. Dalam foto-foto ini, Anda dapat melihat bagaimana Anda dapat mendesain dapur di ruangan dengan karakteristik ini, dan mencapai fungsionalitas dan kenyamanan yang luar biasa.

Dapur kecil bergaya industri 

Gaya industrial terinspirasi oleh loteng perkotaan. Elemen kuncinya termasuk elemen arsitektur yang terbuka, seperti balok baja, dinding bata, dan lampu reklamasi.

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari bahan-bahan misalnya, batu bata polos, beton yang tidak dipoles atau ubin kereta bawah tanah.

Tekstur harus dibuat dengan mencampurkan bahan alami yang memiliki patina dan tekstur, seperti kayu dan marmer, dengan yang paling halus dan paling terang. Lemari berlainan dengan warna netral akan menonjolkan kayu tua, permukaan beton, dan batu. Pipa dan keran tembaga yang terbuka akan membantu mendapatkan tampilan industri.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624