Rumah Minimalis Modern dan Kontemporer

Rumah Minimalis Modern dan KontemporerRUMAH MINIMALIS MODERN DAN KONTEMPORER

Rumah – Seperti yang kita ketaui, bahwa desain rumah dijaman yang modern ini sangatlah banyak. Banyak orang berlomba-lomba ingin mendesain rumahnya dengan konsep dan desain yang mereka inginkan. Terdapat 3 konsep dalam desain rumah, yang mungkin cukup membuat Anda bingung dan sulit untuk membedakan antara konsep tersebut. Untuk itu, yuk kita ulas perbedaan dari beberapa desain tersebut.

Baca juga : Cara Desain Rumah Menghadap Barat

Perbedaan Rumah Modern dan Rumah Kontemporer

Konsep desain rumah modern

Konsep desain rumah modern merupakan konsep desain yang mendahului munculnya konsep desain minimalis dan juga konsep desain kontemporer. Konsep desain ini muncul pada abad pertengahan yang digunakan untuk menggantikan konsep desain tradisional dan juga klasik. Konsep desain ini dibedakan dengan banyaknya penggunaan material baru dalam dekorasi. Salah satunya adalah penggunaan bahan plastik, vinyl dan bahan-bahan lainnya yang ditemukan di masa modern sebagai salah satu penemuan. Selain itu konsep rumah modern juga sering kali dikaitkan dengan penggunaan bahan-bahan metal sebagai salah satu bagian dalam konsep desainnya.

Baca juga : Desain Rumah Peminat Banyak

Perbedaan Rumah Modern, Minimalis dan Kontemporer 1

Untuk penataan dan pemilihan perabotan sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan konsep desain minimalis dimana penggunaan dekorasi dalam konsep desain rumah modern ini juga digunakan. Fungsional dan bentuk merupakan salah satu yang menonjol di dalamnya.

Konsep desain rumah minimalis

Konsep desain minimalis merupakan konsep desain yang didahului oleh konsep desain modern. Hal itulah yang menyebabkan konsep desain ini menjadi salah satu konsep desain yang bisa dibilang sulit dibedakan. Mulai dari pemilihan produk dari fungsi dan juga dari bentuknya hingga dari penggunaan dekorasi yang diminimalisir.

Perbedaan Rumah Modern, Minimalis dan Kontemporer 2

Lalu apa bedanya konsep desain rumah minimalis dengan modern? Perbedaannya adalah dari tujuan awal dibangunnya konsep desain minimalis ini. Konsep desain rumah minimalis merupakan konsep desain yang dibuat untuk menyederhanakan pembangunan sebuah rumah sehingga tidak begitu banyak detail dan dapat menyingkat waktu pembangunan. Bukan hanya itu pembangunan rumah minimalis juga menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan masalah lahan yang sempit supaya tetap dapat membangun rumah yang nyaman. Inilah yang membedakan keduanya. Hal ini jugalah yang menyebabkan konsep rumah minimalis cenderung memiliki ruang terbuka supaya udara dan cahaya dapat keluar masuk dengan bebas sehingga rumah menjadi terasa lebih nyaman.

Baca juga : Inspirasi Pastel Interior Desain Rumah

Konsep desain rumah kontemporer

Untuk konsep rumah kontemporer ini sesungguhnya bisa dibilang lebih cocok sebagai trend dibanding dengan konsep desain. Konsep ini muncul dari keberadaan rumah minimalis yang selalu memasukkan aspek alami di dalamnya. Aspek alami yang biasa digunakan dalam rumah minimalis adalah batuan atau kayu. Sedangkan konsep rumah dengan kayu merupakan konsep yang berkaitan erat dengan rumah-rumah tradisional. Hal inilah yang kemudian MeMUnculkan rumah dengan konsep komtemporer yaitu rumah modern dengan gaya minimalis yang memiliki sedikit paduan konsep tradisional sehingga menciptakan tren konsep desain rumah baru yang tentu saja menarik dan menghasilkan rumah yang nyaman.

Perbedaan Rumah Modern, Minimalis dan Kontemporer 3

Apapun konsep desain yang anda ingin gunakan di rumah anda, satu hal yang penting adalah konsistensi dalam pembangunannya. Banyak orang yang awalnya ingin membangun rumah dengan gaya minimalis tapi kemudian beralih konsep karena ada benturan ketika proses pembangunannya. Oleh karena itu penggunaan jasa arsitek rumah memang sangat penting jika anda ingin membangun rumah dengan konsep yang sukses. Selain menjaga konsistensi konsep rumah, menggunakan jasa arsitek untuk membuat rumah anda juga penting dalam melakukan konsultasi bagaimana membuat rumah dengan konsep yang tepat untuk keluarga dan juga untuk kondisi alam daerah anda.

Baca juga :

Inspirasi Pastel Interior Desain Rumah
Kepribadian Penghuni dari Desain Rumah
Desain Rumah Minimalis

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624