Rumah Jadi Lebih Clear dan Efisien Pakai 5 Desain Pintu Geser Kaca Ini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Di hunian dengan lahan terbatas, kadang-kadang pintu bisa mengambil banyak ruang yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal lain. Misalnya untuk ruang penyimpanan atau bahkan kebutuhan dekorasi rumah. Bagaimana jika Anda mengganti pintu biasa dengan pintu geser yang lebih efisien dan tidak makan tempat? Pintu geser cocok untuk rumah minimalis karena pintu dapat menutup dan membuka tanpa menghalangi apapun di sekitarnya. Tak hanya itu, penggunaan pintu geser di rumah juga membuat banyak cahaya alami dapat masuk menerangi rumah. Rumah Jadi Lebih Clear dan Efisien Pakai 5 Desain Pintu Geser Kaca Ini

. Yuk simak penjelasannya.

1. Pintu Geser Kaca Minimalis

pintu geser kaca dengan bingkai kotak hitamBagi kamu yang memiliki hunian minimalis, pintu geser kaca yang satu ini bisa dijadikan referensi. Pintu geser kaca ini dilengkapi dengan bingkai tipis warna hitam. Berkat warnanya yang netral, pintu geser kaca ini cocok dipadukan dengan warna cat rumah apa saja. Kamu bisa menggunakan pintu geser kaca minimalis pada ruang tamu atau ruang makan.

Seperti yang terlihat pada gambar, roda pintu geser kaca ini ada di luar, yaitu di bagian atasnya. Namun, kamu tidak perlu takut rumah jadi terkesan berantakan karena justru kedua roda pintu geser kaca tersebut terlihat unik sehingga tampak seperti dekorasi rumah. Tak hanya untuk rumah minimalis, pintu geser kaca yang space saving ini juga cocok untuk interior rumah skandinavian, lho!

2. Pintu Geser Kaca Tanpa Bingkai

pintu geser kaca tanpa bingkai

Desain pintu geser kaca yang satu ini akan menciptakan kesan unik tersendiri pada hunianmu karena pintu geser kaca ini dibuat tanpa bingkai di sekelilingnya. Material kaca yang digunakan adalah jenis kaca es sehingga tampak lebih buram. Meskipun demikian, pintu geser kaca ini secara efektif tetap membuat rumah terlihat lebih luas.

BACA JUGA  5 Pilihan Material Dinding Kamar Mandi Terbaik

Kalau kamu ingin menggunakan pintu geser kaca ini, Kania sarankan untuk lebih berhati-hati saat membuka atau menutupnya. Hal ini karena pintu geser kaca tanpa bingkai lebih rentan mengalami keretakan atau pecah.

3. Pintu Geser Kaca dengan Bingkai Kayu

pintu geser kaca bingkai kayu

Rumahmu mengusung tema alam? Tenang saja, pintu geser kaca tetap bisa kamu gunakan pada konsep rumah alam, lho! Pilih saja pintu geser kaca yang bingkainya terbuat dari kayu, seperti inspirasi di atas. Dengan demikian, rumahmu akan terasa makin homey.

Supaya rumah lebih terkesan clear dan lapang, pilihlah material kaca yang bening. Namun, kalau takut privasimu terganggu, kamu bisa memasang tirai pada pintu geser kaca ini. Jangan lupa tambahkan juga aneka tumbuhan hijau, seperti tanaman monstera di dekat pintu geser kaca agar lebih terlihat natural.

4. Pintu Geser Kaca dengan Dua Pintu

pintu geser kaca monokrom

Kamu suka mengadakan acara kumpul keluarga atau open house di rumah? Kalau begitu, model pintu geser kaca ini adalah solusi yang tepat untukmu! Pintu geser kaca ini dirancang dengan dua pintu yang mengarah ke kiri dan kanan sehingga pintu geser kaca ini memiliki bukaan yang lebar dan tetap hemat tempat. Dengan demikian, saat ada banyak orang yang berkunjung ke rumahmu, mereka akan lebih leluasa untuk berlalu-lalang.

Saat sedang tidak banyak orang di rumah, kamu bisa hanya membuka salah satu pintu saja. Desain pintu geser kaca ini sendiri sangat simpel, tapi juga terlihat modern berkat bingkainya yang dibalut dengan warna hitam. Gimana, tertarik menggunakan pintu geser kaca ini?

5. Pintu Geser Kaca Es

pintu geser kaca es

Butuh privasi yang lebih tinggi di rumah? Coba gunakan pintu geser kaca es ini. Bagian permukaan pintunya tampak buram sehingga tidak menerawang ke dalam ruangan. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan pintu geser kaca ini pada kamar tidur tanpa takut privasi akan terganggu.

BACA JUGA  Kelebihan Konsep Skandinavia

Selain itu, kamu bisa menggunakan material bingkai apa saja pada pintu geser kaca ini, seperti kayu atau besi. Tinggal sesuaikan saja dengan desain atau konsep rumahmu.

Meskipun pintu geser kaca merupakan solusi yang tepat untuk membuat rumah lebih hemat ruang, tapi kamu tetap harus berhati-hati saat membuka atau menutup pintu geser kaca, ya! Sebaiknya, buka dan tutup secara perlahan agar pintu geser kaca tetap awet. Pastikan juga kamu memilih kualitas material kaca yang terbaik. Selamat menentukan desain pintu geser kaca untuk hunianmu!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624