Rumah Bergaya Tradisional

Dalam hidup rumah termasuk unsur pokok karena untuk tempat berlindung, berisirahat, dan lain-lain pasti dalam memilih rumah pun kita juga melihat apakah nyaman ditempati atau tidak model rumah beraneka ragam. Rumah tradisional memiliki kesan tersendiri biasanya yang rumah bermodel tradisonal penghuninya masih bersifat keadatan dan bisa juga karena rumah tradisional mempunyai daya tarik yang bagus.

Hasil gambar untuk rumah bermodel joglo

Rumah joglo Jawa terkenal memiliki ciri khas dengan atap yang berbentuk semi piramida. Kita bisa menggunakan atap ruah joglo untuk memberikan nuansa etnik pada bangunan rumah dengan melakukan sedikit penyesuaian seperti mengurangi kemiringan dan menyederhanakan bentuknya. Memakai atap yang seperti itu, dapat mengalirkan air hujan dengan baik sehingga merawatnya tidak seberapa sulit.

 

Memilih menggunakan atap rumah joglo tidak harus mengaplikasinya untuk seluruh atap karena akan nampak berlebihan dan menghilangkan kesan minimalis yang akan diterapkan. Untuk interior rumah minimalis Jawa tidak jauh berbeda dengan interior rumah minimalis modern. Contohnya dengan menggunakan furniture patio bergaya modern serta didominasi dengan kayu dengan warna alami kayu untuk member kesan etnik jawa dengan sentuhan minimalis.

Tampak depan rumah jawa dengan kolam renang

Hasil gambar untuk Tampak depan rumah jawa dengan kolam renang

Selain bahan kayu alami yang banyak digunakan untuk desain rumah etnik jawa, pemilihan kayu juga harus tepat. Biasanya rumah etnik jawa menggunakan kayu yang benar-benar sudah tua dan telah diberi perawatan. Konstruksi yang dihasilkan sangat terjamin pula kekokohannya.