Perhatikan Ini Sebelum Membeli Bak Cuci Piring dan tips cara pasangnya

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tak lengkap rasanya apabila area dapur tidak memiliki wastafel atau tempat untuk cuci piring. Komponen itu memang terhitung penting dan wajib ada, sebab di area itu lah nantinya semua peralatan dapur dan bahan makanan akan dicuci serta dibersihkan. Aplikasi wastafel juga akan membuat interior dapur minimalis tampak lebih indah, modern serta rapi. Oleh karena itu pemilihan desainnya pun harus disesuaikan pula dengan kebutuhan. Terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan, sebelum Anda memutuskan membeli wastafel untuk diletakkan di dapur. Oleh karena itu, Perhatikan Ini Sebelum Membeli Bak Cuci Piring dan tips cara pasangnya dibawah ini

 

Pilih bahan dasar kitchen sink yang sesuai dengan kebutuhan

bak cuci piring

Kitchen sink memiliki beragam jenis material yang dapat ditemukan di pasaran. Sebaiknya pilihlah material kitchen sink yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis-jenis material kitchen sink adalah berikut

Stainless steel

Kitchen sink berbahan dasar stainless steel adalah bahan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Terdapat beragam tingkat kepadatan pada bak cuci piring berbahan dasar stainless steel ini. Semakin padat bahan stainless steel maka kitchen sink akan semakin kuat dan tahan lama. Stainless steel relatif mudah untuk dibersihkan dan juga tahan terhadap panas dan karat.

Akrilik

Kitchen sink berbahan dasar akrilik juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahan akrilik tidak memiliki pori sehingga tidak mudah kotor. Bahan ini juga memiliki daya tahan yang baik terhadap goresan dan memiliki bobot yang relatif ringan.

Kelemahan dari bak cuci piring akrilik adalah tidak tahan panas. Akrilik dapat retak jika terkena benda yang panas. Selain itu, terkadang meletakkan panci atau penggorengan yang masih panas juga dapat mengakibatkan akrilik meleleh. Untuk itu sebaiknya jika Anda ingin menggunakan bak cuci jenis ini, pastikan untuk tidak langsung menaruh benda panas di atasnya agar tidak merusak bak cuci Anda.

BACA JUGA  Manfaat Investasi Tanah

Solid Surface

Material jenis ini terbilang masih baru. Material ini terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, siller, dan pigmen warna. Motif dan warna dari bahan ini cukup beragam dan memiliki tampilan yang mirip dengan granit. Harga kitchen sink solid surface terbilang lebih murah dibandingkan dengan material alam asli. Umumnya material ini digunakan untuk mengganti bahan marmer ataupun granit yang dikenal cukup mahal.

Baca Juga  9 Merk Kran Air yang Bagus Untuk di Pilih

Kitchen Sink Granit

Kitchen sink Granit merupakan kitchen sink dengan kualitas tinggi. Harga kitchen sink jenis ini tergolong tinggi. Kualitas yang ditawarkan adalah kualitas kitchen sink terbaik. Sink berbahan dasar granit tahan terhadap goresan, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap suhu tinggi jika dibandingkan dengan material lainnya.

Setelah mengetahui berbagai jenis material kitchen sink, pilihlah jenis material yang cocok dengan kebutuhan dan kantong Anda. Pilihlah bahan yang cukup tebal dan kuat untuk menampung banyak beban dari peralatan dapur yang Anda gunakan. Pilih juga bahan yang mudah dibersihkan agar dapur Anda juga senantiasa bersih di semua area.

Tentukan jumlah bak cuci piring sesuai kebutuhan

bak cuci piring

Bak cuci piring memiliki berbagai jumlah bak. Ada yang hanya memiliki 1 bak, 2 bak, bahkan 3 bak. Pilihlah jumlah bak yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan ukurannya tepat sehingga muat diletakkan di dapur Anda.

Cara Pasang Bak Cuci Piring

Setelah membeli bak cuci piring atau kitchen sink, Anda perlu mengetahui cara memasangnya.

Pastikan bahwa ukuran bak cuci piring sama dengan lubang untuk meletakkannya. Jangan sampai ada celah karena hal tersebut rawan untuk menimbulkan kebocoran. Pasang kitchen sink di lubang tersebut dan gunakan semen maupun bahan perekat lain untuk menyatukannya dengan meja dapur.

BACA JUGA  Desain Rumah Futuristik Minimalis Terkini

Pastikan perekat Anda telah benar-benar kering sebelum mulai menggunakan kitchen sink Anda. Jangan lupa juga untuk memasang selang pembuangan air pada kitchen sink Anda.

Baca Juga  Perhatikan Hal Ini untuk Tata Ruang Rumah Minimalis

Jika Anda memiliki kesulitan atau Anda tidak ingin memasang kitchen sink sendiri, Anda dapat menggunakan jasa Qhome Service Center untuk membantu.

Harga Bak Cuci Piring

Bak cuci piring memiliki harga yang beragam. Jenis, ukuran, dan ketebalan juga mempengaruhi kualitas dan harga yang ditawarkan untuk sebuah bak cuci. Harga wastafel cuci piring tentunya sesuai dengan kualitas terbaik yang ditawarkan tiap produk. Agar lebih hemat, Anda dapat membeli bak cuci piring terbaik di Qhomemart.

Dapatkan aneka produk bak cuci piring atau kitchen sink hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Qhomemart menyediakan berbagai kebutuhan rumah seperti peralatan dapur, perlengkapan kamar mandi, furniture, dekorasi, bahan bangunan, atap, dan sebagainya.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624