Penyebab Bocor Pada Dak Beton

Penyebab Bocor Pada Dak Beton – Jenis atap pada rumah terdapat banyak sekali. Salah satu jenis atap yang sering digunakan adalah atap dak beton. Meskipun dak beton tidak digunakan pada bagian teras sebagai jenis kanopi rumah, namun fungsi dari dak ini banyak sekali. Dapat digunakan sebagai taman diatas rumah. namun tak jarang juga jika atap dak beton mengalami kerusakan seperti bocor. Berikut ini beberapa penyebab kerusakan pada dak beton.

 

  • Mengalami perubahan suhu. Apabila dak beton mengalami perubahan suhu secara signifikan seperti pada siang hari yang terlalu panas lalu pada malam hari cuaca sangat dingin, maka akan dengan mudah muncul retakan pada dak.
  • Tidak melakukan perawatan. Atap dak beton yang tidak pernah diberikan perawatan curring compound setelah proses cor selesai sangatlah rentan mengalami kebocoran.
  • Lapisan kedap air bermasalah. Jika lapisan kedap air beton kurang memadai, maka tidak heran jika beton mudah menyerap air saat hujan turun.
  • Dak beton kurang tebal. Menggunakan atap dak beton membutuhkan ketebalan tertentu, yakni sekitar 12-15 cm. Kurang dari ukuran tersebut, maka atap beton akan mudah bocor.
  • Terjadi pergerakan. Terjadi gerakan ini dapat dipicu oleh bagian struktur maupun pondasi. Hal ini dapat memunculkan retakan pada dak.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624