Pengertian Bungalow dan Inspirasi Desainnya!

Teras Lombok Bungalow di Senggigi - Tokopedia

Jasa Arsitek Jogja Pengertian Bungalow dan Inspirasi Desainnya! Bungalow adalah rumah tipe pondok kecil, biasanya dibangun sebagai tempat tinggal satu lantai. Tergantung pada gayanya, bungalow dapat memiliki lebih dari satu lantai. Biasanya memiliki atap miring, denah lantai terbuka, jendela depan yang besar, punya kolam renang kecil dan beranda depan yang luas. Kini, rumah bergaya bungalow semakin populer, desainnya dapat membawa cahaya alami masuk, privasi dan mempunyai taman yang lebih besar. Masih banyak area luar yang potensial untuk diperluas. Berikut kami sudah menyiapkan beberapa inspirasi desain bungalow, yang bisa Kamu jadikan referensi.

 

 

Inspirasi Desain Bungalow :

1. Bungalow klasik modern

Mengenal Bungalow dan 4 Inspirasi Desainnya

Jika tak memiliki bujet yang banyak atau tanah yang lapang, maka bungalow bergaya klasik modern bisa menjadi pilihan. Dengan bentuk bujur sangkar yang sederhana dan penggunaan material kayu pada konstruksi dan fasad bangunan yang dilapisi cat berwarna terang sudah sangat cukup untuk menjadikan bungalow sebagai tempat peristirahatan sementara. Bila ingin menambahkan sedikit kesan modern, gunakan material kaca pada pintu atau jendela pada fasad bungalow.

2. Bungalow tradisional

Mengenal Bungalow dan 4 Inspirasi Desainnya

Bungalow bergaya tradisional sangat cocok bagi tipe orang yang merindukan suasana pedesaan yang asri dan sederhana. Penggunaan material serba kayu pada bungalow tanpa finishing warna cat akan membuat suasana tradisional begitu kental.

3. Bungalow tropis

Mengenal Bungalow dan 4 Inspirasi Desainnya

Bungalow jenis ini cocok jika Anda berencana membangunnya di daerah wisata seperti pegunungan atau pantai. Bergaya tropis ini akan memberikan suasana yang teduh dan menyegarkan saat sedang berlibur. Secara tampilan agak mirip dengan gaya tradisional, yaitu menggunakan kayu pada material utamanya. Perbedaannya, unsur arsitektur tropis di sini lebih diperkuat. Salah satunya adalah dengan memperbanyak bukaan agar udara dan sinar matahari bisa masuk ke dalam bungalow secara optimal. Atap yang menjulang dan berbahan jerami juga merupakan ciri khas bungalow tropis.

BACA JUGA  Intip 12 Corak Wallpaper Kekinian untuk Mempercantik Hunian

4. Bungalow modern minimalis

Mengenal Bungalow dan 4 Inspirasi Desainnya

Desain bungalow ini cocok bagi orang yang ingin berlibur dekat dengan alam namun tetap ingin merasakan kenyamanan seperti ketika berada di kota.

Demikianlah penjelasan singkat, mengenai bungalow dan inspirasi desainnya. Apa sekarang Kamu jadi lebih tau? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Dan simak terus inspirasi serta tips menarik seputar desain hanya di Jasa Arsitek Jogja.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624