Panel Surya

Panel surya adalah sebuah alat yang dapat mengubah panas matahari menjadi listrik. Dengan inovasi terbaru, kini memasang panel surya di perumahan bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Beberapa perumahan baru juga ada yang menyediakan fasilitas ini sebagai salah satu fitur hijau di klasternya.

Dengan menggunakan tenaga surya, kita berkontribusi untuk mengurangi polusi udara. Beberapa pembangkit listrik masih menggunakan bahan bakar minyak dan batu bara, yang menghasilkan polusi. Berikut keuntungan memakai panel surya.

1. Energi Gratis

Matahari menyediakan bahan bakar panas yang berfungsi menyalakan sistem komponen elektrik di rumah Anda. Hanya dengan menampung energi panas di siang hari, Anda bisa menyimpan banyak biaya yang digunakan untuk membayar tagihan listrik.

2. Produksi Energi Bersih

Berbeda dengan listrik tenaga batu bara, energi tenaga surya digerakkan oleh panas matahari yang tidak mengeluarkan emisi gas rumah kaca penyebab pemanasan global.

3. Insentif Pemerintah

Masyarakat kini bisa menjual listrik ke PT PLN (Persero) jika di rumahnya terpasang pembangkit listrik tenaga surya.  Program ini dilakukan untuk mendukung pengadaan energi listrik menggunakan tenaga surya.

Akan tetapi, kapasitas solar cell tak bisa melebihi daya terpasang dari PLN. Contohnya, jika daya listrik PLN terpasang di rumah ‎sebesar 30.000 watt, maka permohonan pemasangan solar cell tak bisa melebihi daya terpasang tersebut.

4. Mengurangi Ketergantungan

Dengan memasang panel surya, secara langsung Anda juga telah mandiri dan tidak bergantung lagi kepada PLN untuk menyuplai kebutuhan listrik harian.

Banyak keuntungannya bukan jika kita menggunakan tenaga surya dengan panel surya? Marilah kita beralih ke sumber energi yang dapat diperbaharui untuk menjaga bumi kita!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624