Kalau rumah kecil, tentunya kamu tidak bisa membuat ruang bermain anak sendiri. Solusinya ya menjadikan kamar tidur anak juga merangkap ruang bermain.

Hal ini sudah pasti tidak ingin menjadikan anak menghabiskan waktunya untuk berada di ruang tidur. Namun, bisa membuat anak tetap bisa berkreasi ketika berada di ruang tidur.

Ruang tidur yang menyatu dengan ruang bermain ini berada di sebuah apartemen duplex (dua lantai) di Tel Aviv, Israek. Namun, tidak diungkapkan berapa luas apartemen atau pun luas kamar tidur.

Biro arsitek Toledano Architecs mendesain apartemen ini. Biro arsitek menginginkan adanya rumah dalam rumah yang terwujud dalam kamar anak.

“Ruang tidur anak didesain seperti tempat bermain, mengintegrasikan meja, papan tulis hitam, lemari buku, ranjang, kabin kayu, hiasan dinding, bar, dan rak, semuanya dirancang untuk mengembangkan kreativitas,” ujar founder Toledano Architects, Gabrielle Toledano seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Kalau dilihat dari fotonya, desain kamar ini memang benar disesuaikan untuk anak dan berbeda dengan desain apartemen secara keseluruhan. Pemilihan warna, material, dan desain memang berbeda.

Toledano Architects memilih material kayu dengan kombinasi warna kayu, putih, dan hitam. Anak bisa tidur, bermain, dan belajar di ruang ini.

Hmm, kalau kamu sedang mendesain ulang kamar anak, coba aja untuk mengambil inspirasi dari desain yang dibuat oleh Toledano Architects ini. Jangan takut mencoba ya.