Mengenal Rumah Knock Down dan Inspirasi Desainnya!

Seperti Apa Rumah Knock Down Jepang yang Dirancang Supaya Tahan Gempa? -  Tekno Tempo.co

Jasa Arsitek JogjaMengenal Rumah Knock Down dan Inspirasi Desainnya! Rumah knock down adalah jenis rumah yang bisa disusun atau dipindahkan dalam waktu singkat. Jika dilihat secara sekilas, sebenarnya rumah knock down ini hampir sama dengan prinsip rumah container. Hanya saja, rumah knock down lebih fleksibel dalam hal desain karena tidak terbatas oleh material container dalam pembuatannya. Berikut kami akan menyajikan inspirasi desain rumah knock down yang bisa menjadi alternatif dalam membangun rumah.

 

 

1. Rumah Knock Down dengan Rooftop

Siapa bilang rumah kecil membuat kamu jadi terbatas dalam bereksplorasi? Rumah pada lahan terbatas juga bisa dibuat menarik dengan desain rooftop seperti pada contoh di atas Pins! Adaptasi gaya hunian knock down dengan ruang rooftop juga menambah ruang lainnya yang tidak bisa kamu tempatkan di dalam rumah. Kamu bisa menggunakan sebagai ruang keluarga, ruang tamu, hingga ruang laundry yang menarik.

2. Mengadaptasi Gaya Rumah Urban

Pengaplikasian gaya rumah urban memang identik dengan tampilan simpel, minim corak, terkesan minimalis dan modern. Hal tersebut bisa Pins gunakan pada desain rumah bergaya knock down. Tidak perlu banyak menggunakan material dengan warna yang beragam, kamu cukup menggunakan warna-warna netral yang cenderung menampilkan kesan luas namun tetap menarik. Seperti warna abu-abu, hitam, putih ataupun warna coklat muda.

3. Desain Ala Cafe yang Nyaman

Rumah Knock Down

Tidak hanya desain kamar ala cafe yang bisa kamu gunakan untuk membuat kamu merasa nyaman. Kamu pun dapat menggunakannya sebagai tema utama desain rumah knock down. Rumah yang terkenal dengan desainnya yang fleksibel ini, sangat cocok bila dipadukan dengan kenyamanan ala desain cafe.

BACA JUGA  Ide Desain Interior Kamar Mandi Sesuai Dengan Anggaran Anda

Kamu tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya untuk menikmati bercengkrama bersama teman di cafe, di rumah pun kamu bisa merasakannya. Coba tempatkan teras kecil depan rumah yang mampu menampung beberapa teman kamu ya!

4. Penerapan Desain Industrial

Rumah Knock Down

Selanjutnya adalah penerapan desain industrial yang kekinian Pins! Kamu bisa menggunakan material kaca pada dinding bangunan dengan rangka penopang baja dan kayu dekoratif. Tampilannya sederhana tanpa banyak lekukan dan cenderung simpel. Selain itu, kamu bisa menambahkan pula beberapa dekorasi khas industrial pada bagian interior rumah seperti penggunaan pipa pipa bekas sebagai rak hingga furniture unik dari barang bekas pakai lainnya.

5. Desain Letter L

Inspirasi Rumah Kayu Knock Down, Bisa Bongkar Pasang!

Desain seperti ini membuat tampilannya lebih leluasa dan berestetika. Penggunaan teras depan rumah dengan tangga kayu menjadi salah satu ide menarik untuk ditempatkan pada bagian depan rumah. Kamu pun juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik.

Rumah Knock Down dengan Desain Scandinavian

Untuk desain selanjutnya tampilannya cenderung lebih lembut dan cantik. Cocok sekali untuk kamu yang menyukai penggunaan warna putih pada hunian yang dipadukan dengan desain scandinavian. Atap rumah bisa dibentuk tinggi segitiga dengan desain khas scandinavian ataupun penggunaan atap sederhana berbentuk pelana.

Selain itu, coba pakai beberapa ide desain jendela pintu yang cenderung simpel dengan banyak menggunakan material kaca. Dengan begitu, baik tampilan eksterior maupun interior akan terlihat cerah dan bersih.

Itulah beberapa contoh menarik dari penerapan desain rumah knock down pada hunian. Semoga dapat Kamu jadikan referensi dan bisa bermanfaa ya.