jenis pelapis dinding

Mengenal Jenis Pelapis Dinding Kekinian

5 Keramik Dinding yang Dijamin Buat Rumahmu Makin Keren!

JASA ARSITEK JOGJA – Hunian atau bangunan lainnya yang memiliki nilai estetik ialah bangunan yang memiliki keunikan dan tampilan yang menarik. Hal tersebut bisa juga diwujudkan salah satunya dengan memberikan lapisan bahan lain pada bagian dinding. Namun pelapis dinding kini memiliki berbagai jenis. Mulai dari keramik, granis, dll. Oleh karena itu, marilah Mengenal Jenis Pelapis Dinding Kekinian bersama kami.

1. Keramik

Jenis Pelapis Dinding

Jika Anda menyukai tampilan yang clean, maka Anda bisa mencoba pelapis dinding dari keramik. Pasalnya, keramik memiliki sifat yang licin sehingga mudah dibersihkan. Motif dan warnanya pun beragam sehingga dapat disesesuaikan dengan gaya hunian Anda. Namun, untuk pemasangannya tidaklah mudah. Anda perlu memanggil tukang ahli karena keramik perlu dipotong menggunakan alat untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran pada dinding yang akan ditutupi.

BACA JUGA :

5 Jenis Ukiran Kayu Cocok untuk Rumah Klasik

8 Tips Penempatan Cermin Pada Hunian

2. Granit

Jenis Pelapis Dinding

Granit merupakan pelapis dinding yang dapat memancarkan kesan mewah di hunian. Lantaran, granit memiliki ukuran yang besar, tekstur yang halus dan motif yang mewah. Di balik itu, granit memiliki sifat yang keras. Ia sulit untuk dipotong atau dibentuk karena memiliki ketebalan hingga 2 cm.

3. Parket Kayu

Jenis Pelapis Dinding

Jenis pelapis dinding lain yang bisa Anda gunakan adalah parket. Parket merupakan potongan papan kayu yang bisa ditempel di dinding. Kehadiran parket kayu pada rumah dapat membuat suasana ruang terasa lebih hangat dan intim. Material ini pun tak hanya bisa diaplikasikan di dinding, tetapi juga bisa untuk lantai.

4. Kaca Cermin

Jenis Pelapis Dinding

Untuk menyiasati ruanga kecil memang paling ampuh menggunakan kaca. Karena kaca dapat membuat kesan ruang lebih luas dari ukuran sebenaranya. Jika rumah Anda demikian, maka jangan ragu untuk pasang lembaran kaca cermin di salah satu bidang dinding. Namun, menggingat kaca rentan pecah, maka sebaiknya Anda gunakan kaca yang kuat terhadap benturan misalnya jenis kaca tempered.

BACA JUGA  Kekurangan Pintu Aluminium

BACA JUGA :

Desain Kamar Tidur dengan Bukaan Jendela Mempengaruhi Semangat Bangun Pagi

Model Teras Rumah Ternyaman Bisa Jadi Inspirasimu Sobat

5. Motif Tegel

5 Keramik Dinding yang Dijamin Buat Rumahmu Makin Keren!

Tegel sudah merupakan pelapis dinding dan lantai dengan motifnya yang khas. Rumah yang menggunakan pelapis ini menjadi tampak tak biasa. Lebih semarak dengan motifnya yang bergaya klasik. Sekarang ini, sudah tidak sulit lagi bila Anda ingin memberikan motif tegel ke dalam rumah. Pasalnya, sudah banyak produsen keramik yang mengeluarkan motif tegel di produk-produk terbarunya.

Itulah jenis pelapis dinding yang bisa Anda gunakan untuk hunian mu lebih tampil kekinian. Semoga artikel ini bermanfaat. Nantikan informasi atau tips menarik seputar desain bangunan lainnya hanya pada laman ini ya Sobat.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624