Mengenal Jenis – Jenis Cat Kayu

Mengenal Jenis – Jenis Cat Kayu – Kayu memiliki jenis – jenis yang berbeda, sehingga cara untuk memperindah dan merawatnya berbeda – beda. Beberapa jenis kayu memiliki karakteristik yang berbeda – beda sehingga pemanfaatannya pun menyesuaikan dengan karakteristik kayu tersebut. Berikut ini beberapa jenis cat kayu.

Jenis Pada Cat Kayu

1. Politur.

Cat kayu ini merupakan jenis cat yang biasanya banyak digunakan untuk berbagai perabotan seperti interior maupun eksterior. Cat kayu ini juga sangat tahan dengan sinar matahari sehingga tidak akan membuat cat kayu yang akan digunakan rusak.

2. Akrilik.

Cat kayu ini merupakan jenis cat kayu yang digunakan pada kayu agar warnanya terlihat lebih cerah. Cat ini juga memiliki banyak keunggulam karena sangat tahan dengan berbaga noda dan kotoran-kotoran lainnya.

3. Melamik.

Cat kayu ini merupakan jenis cat kayu yang biasanya digunakan pada kayu-kayu jenis furniture. Cat kayu ini juga biasanya sangat tahan terhadap sinar matahari, sehingga cat kayu ini dapat bertahan lama.

4. Polyurethane.

Cat kayu ini merupakan jenis cat kayu yang biasanya digunakan untuk mengecat berbagai macam furniture agar beberapa furniture yang Anda miliki terlihat lebih cerah, mengkilap, rata, dan tahan terhadap noda.

5. Nitro Celluleso.

Cat kayu ini merupakan jenis cat kayu ini juga biasanya digunakan untuk berbagai perabotan furniture karena jenis cat kayu ini akan menghasilkan hasil yang natural sehingga perabotan yang di cat menggunakan cat kayu ini akan terlihat lebih asli dari warna kayu aslinya.