Mengagumi Keindahan Bangunan Di Dubai

Keindaan bangunan dinegara-negara berbeda dan biasanya memiliki ciri khas dinegara tersebut nah kali ini kita akan mengagumi bangunan di dubai disimak ya.

Kota metropolitan paling penting bagi Uni Emirat Arab setelah Abu Dhabi ini berkembang dengan sangat pesat, mengikuti perkembangan jaman. Dubai adalah kota terpadat di Uni Emirat Arab. Dubai telah menarik perhatian dunia dengan pembangunan real estate yang inovatif dan ajang olahraga.

Sumber: http://www.hotelnewsme.com/

Untuk Sobat yang ingin berkunjung ke Dubai, Sobat juga perlu tahu kalau iklim di kota tersebut adalah iklim kering panas. Suhunya rata-rata di atas 35 derajat celsius, tetapi ketika masuk bulan musim dingin, cuaca akan berubah ekstrem. Seperti negara Timur Tengah lainnya, ketika siang Dubai akan bersuhu panas tetapi saat malam hari akan dingin luar biasa.

Burj Khalifa

Bangunan ini sebelumnya bernama Burj Dubai dan diresmikan pembukaannya pada tanggal 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini sekitar 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia, melewati CN Tower dan Taipei 101. Selain itu, menara ini juga memiliki lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 km/jam. Rekor lain yang berhasil dipecahkan adalah menara dengan banyak lantai, berjumlah 160 lantai, mengalahkan rekor sebelumnya Menara Wilis dan World Trade Center yang berjumlah 120 lantai.

Sumber: images.arcadis.com

The Palm Islands

Ada kepulauan buatan tangan manusia yang terletak di Dubai, dan menjadi kepulauan buatan terbesar di dunia. Keseluruhan dibangun oleh Nakheel Properties, perusahaan properti asal Uni Emirat Arab. Pulau yang terdapat di Palm Islands antara lain Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira. Kepulauan ini dibangun atas gagasan Sheikh Mohammed bin Rashi Al Maktoum, yang ingin meningkatkan pariwisata di Dubai. Dinamakan Palm Islands karena bentuk dari kepulauan ini menyerupai pohon palem yang membentang indah.

Sumber: islandoanialisme.blogspot.com
Sumber: pinterest

Burj Al Arab Hotel

Kali ini bangunan mewah selanjutnya dari Dubai adalah sebuah hotel yang didesain oleh arsitek bernama Tom Wright, dengan ketinggian 321 meter dan seluruh bangunannya difungsikan sebagai hotel. Letaknya berada di sebuah pulau buatan di lepas pantai Teluk Persia. Hotel ini disebut-sebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini merupakan julukan dari orang-orang yang pernah merasakan kenyamanan dan kemewahan dari hotel ini.

Sumber: businessinsider.com
Sumber: http://vizts.com/