Menata Ruang Makan Dengan Dapur

Menata Ruang Makan Dengan Dapur – Memiliki rumah yang minimalis dan fungsional merupakan idaman bagi banyak orang . Banyak yang mendesain rumah dengan gaya ruangan tertentu dan seringkali menyatukan ruangan satu dengan ruangan yang lainnya. Sehingga akan meminimalisir lahan yang akan dibuat.

 

 

Ukuran Kitchen Set

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika ingin menggabungkan ruang makan dan dapur adalah pemilihan kitchen set yang benar. Untuk dapur yang sempit, kitchen set model single atau model L adalah pilihan yang tepat karena desainnya yang minimalis dan tidak membutuhkan terlalu banyak tempat, cocok untuk dapur kecil Anda. Ruang yang masih kosong bisa digunakan untuk meletakkan meja untuk makan bersama keluarga.

 

Pemilihan Meja Makan

Bentuk dan ukuran meja makan juga perlu dipertimbangkan saat mendesain dapur yang digabung ruang makan. Hal ini untuk memaksimalkan ruang dapur yang sempit tanpa membuat dapur terasa sesak dan penuh. Meja dengan ukuran tinggi dan ramping bisa menjadi pilihan, seperti meja yang terbuat dari stainless steel atau besi. Kombinasikan dengan kursi makan dengan tinggi yang sesuai dan bergaya minimalis agar dapur tak terlihat penuh sesak dan berantakan.

 

Perhatikan Penempatan Meja

Selain ukuran dan style meja makan, Anda juga harus memperhatikan penempatan meja. Hal ini dimaksudkan agar meja tidak menghalangi flow Anda selama memasak di dapur. Letakkan meja di ruang yang tidak menghalangi pergerakan Anda ketika memasa. Misalnya, Anda bisa meletakkan meja di seberang kompor tanpa menghalangi kabinet dan juga kitchen set yang ada di dapur.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624