Memilih dan Mengetahui Jenis Keramik

Memilih Keramik – Dalam memilih material bangunan untuk membuat suatu bangunan pasti membutuhkan bahan yang berkualitas. Salah satunya adalah memilih keramik lantai.

Memilih Keramik Lantai

1.Memilih warna yang tepat

Dalam memilih warna keramik lantai, harus tahu tentang tema apa yang akan kita aplikasikan pada rumah kita, untuk pemilihan lantai keramik dengan ukuran yang sempit seperti halnya hunian minimalis, sebaiknya anda hindari pemilihan warna keramik yang mempunyai warna yang gelap sehingga akan menimbulkan kesan yang sempit dan supek pada ruangan tersebut.

2.Ukuran Keramik

Sesuaikan pula ukuran keramik dengan luas ruangan anda, jika kita mempunyai ruangan yang cukup luas sebaiknya anda memakai ukuran keramik yang besar, begitu pula sebaliknya jika anda mempunyai ukuran yang kecil sangat disarankan anda menggunakan ukuran yang kecil pula, ukuran sebuah keramik cukup berperan penting dalam menciptakan image yang luas dalam rumah anda sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berada pada ruangan tersebut.

3. Motif Keramik

Pada saat ini banyak sekali motif keramik yang tersedia pada pasaran , hal ini tentunya dapat menguntungkan anda dalam memilih motif lantai keramik yang tepat bagi rumah anda, selaraskan pula motif tersebut dengan tema ruangan anda agar terjadi balance yang mampu memancarkan keindahan rumah.

4.Permukaan keramik

Pilihlah jenis keramik sesuai dimana keramik itu akan di tempatkan, misalkan saja untuk pemilihan keramik untuk kamar mandi anda bisa memilih lantai keramik dengan permukaan yang sedikit kasar sehingga tidak mudah terpeleset dan biasanya untuk keramik ruang utama pilihlah lantai keramik dengan permukaan yang halus.

5.Memilih Bahan Keramik

Dan yang terakhir adalah memilih bahan keramik yang dapat tahan lama sehingga tidak mudah pecah ketika terinjak nantinya.

Mengetahui Kualitas Keramik Lantai yang Bagus

Untuk mengetahui kualitas keramik lantai yang bagus, sebenarnya caranya cukup sederhana yaitu sebagai berikut.

1.Perhatikan berat keramik

Pertama adalah dengan cara mengangkat keramik tersebut, jika keramik lantai yang anda angkat mempunyai berat yang cukup ringan, maka bisa jadi kualitas keramik tersebut tergolong buruk karena dapat di pastikan mempunyai serat yang keropos sehingga dapat mudah pecah. Sebaliknya, apabila cukup berat maka dapat dipastikan memiliki kualitas yang lebih bagus karena memiliki kepadatan dan kekuatan yang lebih baik.

2.Mengusap keramik

Cara sederhana lainnya ialah dengan mengusap permukaan lantaoi keramik tersebut, jika setelah anda mengusapkan keramik lantai tersebut meninggalkan jejak jari anda maka kualitas keramik tersebut di pastikan buruk, karena keramik yang bagus tidak meninggalkan jejak ketika di usap.

3.Menguji anti gores

Selanjutnya untuk mengetahui kualitas sebuah keramik lantai bagus atau tidak, yaitu dengan menggores lantai tersebut jika terdapat bekas goresan maka kualitas dari keramik tersebut adalah buruk.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624