Membuat Pengharum Ruangan Alami Sendiri, mengapa tidak?

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Wangi rumah yang menyenangkan akan membuat siapapun betah. Namun jika kamu bosan dengan wewangian yang ada di pasaran, kini saatnya mencoba membuatnya sendiri.  Membuat pewangi ruangan sendiri tak hanya mudah, namun juga banyak manfaatnya. Kamu bisa memilih membuat wangi yang diinginkan, ditambah, minim bahan kimia yang mungkin tidak terlalu baik untuk sistem pernapasan jika dihirup terus-menerus. Yuk membuat pengharum ruangan alami asari, mengapa tidak?

 

Membuat Pengharum Ruangan Alami sendiri Sebenarnya Sangat Mudah

Jika Anda memang pensaran bagaimana pengharum ruangan alami bisa dibuat sendiri, berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya:

1. Gunakan rempah-rempah

Anda dapat menggunakan rempah-rempah alami untuk menjadi pengharum ruangan seperti daun pandan, akar wangi, kayu wangi, jahe dan rempah-rempah lainnya. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, Anda cukup meletakan berbagai rempah-rempah tersebut pada kain dan menggantungnya di dapur atau meja makan. Selain itu Anda juga bisa menaruhnya dalam wadah kecil untuk diletakan pada tempat- tempat yang Anda inginkan..

2. Buat Lilin Aroma Terapi

 pengharum ruangan alami, pengharum ruangan alami tahan lama, cara membuat pengharum ruangan alami

Aromaterapi ialah istilah generik bagi salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap. Senyawa dari bahan tumbuhan ini dibuat dengan tujuan untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang.

Berkaitan dengan aroma terapi lilin, ada 2 jenis lilin yang digunakan,yaitu lilin untuk pemanas tungku dan lilin aroma terapi. Lilin yang digunakan untuk memanaskan tungku, tidak memiliki wangi aroma terapi karena fungsinya adalah memanaskan tungku yang berisi aroma terapi essential oil. Sedangkan lilin aroma terapi, adalah lilin yang jika dibakar akan mengeluarkan wangi aroma terapi.

Laman: 1 2