Membuat Lantai Keramik Mengkilap Ternyata Semudah Ini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Keramik terlihat kusam? Jangan terburu-buru mengganti dengan yang baru, karena keramik kusam juga bisa disebabkan oleh kotoran yang mengendap, barang yang diletakkan di atas keramik dalam waktu lama, juga faktor usia. Nah, ada beberapa cara membersihkan keramik kusam yang bisa Anda terapkan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Cara ini pun mudah dan praktis lho. Mau tahu bahan apa saja yang bisa dipakai untuk kembali membuat keramik menjadi mengkilap?. Yuk membuat lantai keramik mengkilap yang ternyata semudah ini.

Nilai Plus dan Cara Membuat Lantai Keramik Mengkilap

Ada beberapa kelebihan keramik yang membedakan dengan bahan lain. Selain kuat, lantai dari bahan keramik mudah dirawat sekaligus memberikan efek hangat pada ruangan.

Saat ini ada beragam tekstur keramik yang dijual di pasaran, seperti keramik marmer, granit, batu, bata dan sebagainya.

membuat lantai keramik mengkilap

Agar paham cara merawat dan mengkilapkan lantai keramik, ada baiknya bila kita juga membahas sifat kermaik secara umum.

Dilansir dari wikipedia, keramik pada awalnya berasal dari bahasa Yunani keramikos yang artinya suatu bentuk dari tanah liat yang telah mengalami proses pembakaran.

Kamus dan ensiklopedia tahun 1950-an mendefinisikan keramik sebagai suatu hasil seni dan teknologi untuk menghasilkan barang dari tanah liat yang dibakar. Contohnya seperti gerabah, genteng, porselin, dan sebagainya.

Umumnya senyawa keramik lebih stabil dalam lingkungan termal dan kimia dibandingkan elemennya. Bahan baku keramik yang umum dipakai adalah felspard, ball clay, kwarsa, kaolin, dan air.

Sifat keramik sangat ditentukan oleh struktur kristal, komposisi kimia dan mineral bawaannya. Oleh karena itu sifat keramik juga tergantung pada lingkungan geologi di mana bahan diperoleh. Secara umum strukturnya sangat rumit dengan sedikit elektron-elektron bebas. Di samping itu keramik mempunyai sifat rapuh, keras, dan kaku. Keramik secara umum mempunyai kekuatan tekan lebih baik dibanding kekuatan tariknya.

Laman: 1 2