Membersihkan Sofa Kain Ternyata ada Tahapannya

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Sofa adalah salah satu furnitur yang pasti ditemukan pada setiap hunian. Ada beragam bentuk sofa, seperti ukuran L, ukuran U, one seater, hingga two seater. Selain itu, sofa juga terbuat dari berbagai macam material, salah satunya yang paling banyak digunakan adalah material kain atau fabric. Jika kamu memiliki sofa dengan material kain di rumah. Berikut ini cara membersihkan sofa kain, nah ternyata ada tahapannya.

 

Tips Mudah Membersihkan Sofa Kain

Berbeda dengan cara membersihkan sofa yang terbuat dari kulit dan karet, membersihkan sofa yang terbuat dari kain perlu kehati-hatian supaya tetap menjaga kualitas sofa tersebut. Membersihkan sofa yang ada sarungnya akan lebih mudah untuk membersihkannya karena cukup mengambil sarung sofa tersebut dan mencucinya.

Apabila sofa Anda tidak dilengkapi dengan kain sarung, Anda bisa menggunakan beberapa bahan lain untuk membersihkannya.  Seperti menggunakan cairan pembersih cair yang telah banyak dijual di toko-toko yang jual perlengkapan rumah tangga atau di minimarket terdekat. Atau Anda bisa menggunakan deterjen cair yang dicampurkan dengan air hangat agar menghasilkan busa yang banyak.

Apabila dibutuhkan bahan pembersih untuk kotoran yang baru saja menempel pada  sofa, Anda bisa menggunakan tisu basah. Adapun cara lengkap untuk membersihkan sofa akan dijelaskan berikut ini:

a.  Membersihkan Terlebih Dahulu Kotoran dan Debu

Kembali Bersih, Ini 5 Kiat Ampuh Membersihkan Bahan Sofa yang KotorLangkah pertama dalam membersihkan sofa kain ialah membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada sofa. Bila banyak aktifitas yang dilakukan di sofa maka semakin banyak kotoran dan debu yang menempel pada sofa kain tersebut. Untuk membersihkan permukaan sofa dari debu dan kotoran ini Anda bisa menggunakan lap kering atau kemucing.

BACA JUGA  Cara Tepat Agar Dinding Rumah Tidak Lembab

b. Membersihkan Noda Bercak yang Membandel

Beda Bahan Sofa, Beda Juga Cara Membersihkan nya - LiderviralAktifitas di atas sofa memang tidak terduga. Ada kalanya duduk di atas sofa sambil memegang makanan atau coklat. Nah kotoran basah seperti ini akan menimbulkan noda yang membandel. Pembersihan noda ini perlu sedikit kerja keras yakni dicuci menggunakan deterjen pada bagian yang terkena noda membandel.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *