Meja Ruang Tamu Minimalis

Meja Ruang Tamu Minimalis – Untuk pemilihan desain meja ruang tamu minimalis adalah hal penting yang harus diperhatikan sebelum Anda berbelanja perabotan rumah. Pemilihan warna, bentuk dan fungsi meja tersebut cukup krusial agar nantinya Anda tidak menyesal setelah membeli. Ada beberapa rekomendasi desain yang bisa Anda pelajari dalam pemilihan desain meja ruang tamu minimalis.

 

 

  1. Meja Berbahan Marmer

Anda bisa memilih desain meja ruang tamu minimalis yang berbahan dasar marmer dengan kombinasi kerangka besi sebagai kaki meja. Material marmer dapat menciptakan nuansa mewah dalam ruang tamu minimalis. Ada 2 opsi dalam pemilihan bentuknya, yaitu standar persegi panjang atau bundar.

Keduanya sama-sama bagus untuk ditempatkan di ruang tamu dengan konsep minimalis. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tentukanlah yang sekiranya sesuai dengan ruang tamu Anda. Anda juga bisa bermain pada pilihan warna kerangka besinya. Akan sangat menarik apabila warnanya silver atau gold.

  1. Desain Meja Dengan Laci

Ruang tamu yang memiliki ukuran kecil rasanya akan terlihat penuh apabila ditambahkan laci khusus dan meja sekaligus. Untuk menghindarinya, Anda bisa mencari meja yang paket lengkap dengan laci penyimpanan. Selain dapat menghemat ruang, tentunya juga menghemat pengeluaran.

Meja dengan laci penyimpanan ini biasanya akan berukuran persegi panjang yang tidak terlalu tinggi. Bagian bawah meja yang biasanya kosong akan didesain sebagai tempat penyimpanan. Desain dari meja dengan laci ini sangat beragam, nantinya Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan atau dicocokkan dengan ruang tamu Anda.

  1. Meja Bermaterial Kaca

Pada rumah yang memiliki konsep minimalis, elemen yang ada di dalam rumah tersebut biasanya akan didominasi oleh kaca. Begitu juga dengan desain meja yang diletakkan di ruang tamu. Meja dengan material kaca seringkali menjadi pilihan untuk membuat ruang tamu menjadi lebih hidup dan modern.

Desain meja dengan material kaca ini tidak terlalu rumit. Bagian permukaan meja memang dilapisi oleh kaca bening yang bisa dibersihkan kapan saja. Pada bagian sudutnya terdapat kaki penyangga yang biasanya terbuat dari besi sehingga terlihat lebih kokoh. Ada juga desain yang di bawahnya terdapat tempat penyimpanan secara terbuka.

  1. Meja Dengan Bentuk Abstrak

Kebanyakan meja ruang tamu memiliki bentuk bulat, oval dan persegi panjang. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan meja ruang tamu yang berbentuk abstrak atau tidak teratur. Meja tersebut nantinya akan membuat kesan yang berbeda pada ruang tamu minimalis Anda. Nantinya meja tersebut cukup dipoles dengan cat saja agar tampak lebih hidup dan klasik.

  1. Memilih Desain Kaki Meja

Desain pada kaki penyangga meja tidak melulu harus dengan ukiran agar terlihat menarik. Desain kaki meja ukiran bisa Anda ganti dengan pola kayu alami yang terlihat lebih sederhana. Meskipun polanya sederhana, hal tersebut tidak mengurangi nilai estetikanya. Anda juga bisa menggunakan meja dengan desain kaki segitiga terbalik atau sejenisnya.

Jika memungkinkan untuk membuat sesuatu yang berbeda pada ruang tamu minimalis, usahakanlah sebaik mungkin. Mengapa demikian? Karena nantinya akan menciptakan ruang tamu minimalis yang terlihat unik, modern dan lebih hidup.

  1. Desain Meja Model Jengki

Meja ruang tamu dengan desain jengki bisa dibilang model yang terkesan jadul. Akan tetapi, tidak sedikit orang mengadopsi jenis desain meja ini untuk ditempatkan di ruang tamu. Meja dengan model jengki ini memiliki ciri utama pada bagian kaki meja yang lebih melebar ke samping dibandingkan pada umumnya.

Materialnya biasanya terbuat dari kayu dan di cat dengan warna yang terang. Sebagian model meja ini juga memiliki rak yang terbuka untuk menyimpan majalah, buku ataupun barang-barang kecil. Dahulunya meja ini seringkali ditemukan dalam bentuk persegi panjang. Akan tetapi, saat ini sudah ditemukan bentuk bulatnya.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624