Manfaat Sofa Ruang Tamu

Manfaat Sofa Ruang TamuMANFAAT SOFA RUANG TAMU

Sofa Ruang Tamu – Perlu Anda ketahui, bahwa sofa merupakan salah satu komponen atau perabot yang wajib ada. Wajib ada di semua rumah. Umunya, sofa ini digunakan untuk ruangan ruang tamu kita. Namun sofa juga bisa ditempatkan di ruangan lain. Dengan istilah sofa ini juga memiliki beberapa fungsi atau manfaat lainnya.

Manfaat Sofa

Lalu, apa saja sebenarnya kegunaan dan manfaat dari sofa pada interior ruangan? Berikut beberapa penjabaran dari kegunaan serta manfaat perabot rumah tangga satu ini agar kamu bisa memaksimalkan fungsinya pada setiap ruangan yang ada di rumahmu.

Beristirahat dan Menunjang berbagai Aktivitas

Pada ruang tamu, biasanya sofa set yang digunakan berfungsi untuk menyambut serta menjamu tamu yang tengah datang ke rumah. Sedangkan pada ruang keluarga, sofa dua dudukan atau sofa tiga dudukan biasa digunakan untuk sekedar duduk santai sembari menonton TV ataupun untuk bercengkrama hingga mengadakan rapat keluarga. Tak lupa pada kamar anak, sofa anakberguna sebagai tambahan tempat duduk yang sesuai untuk ukuran si kecil.

Menambah Nilai Estetika dari Sebuah Ruangan

Selain untuk menunjang aktivitas, kehadiran perabot sofa kerap digunakan juga untuk mempermanis ruangan. Desain perabot sofa yang menarik bisa menjadi vocal point dari ruangan untuk membuat keseluruhan ruangan menjadi jauh lebih menarik. Salah satu trik desain yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan perabot yang memiliki warna kontras dari warna dominan yang ada di ruangan tersebut sehingga saat memasuki ruangan, maka sofa menjadi perhatian utama yang menarik.

Multifungsi untuk Mengubah atau Menambah Fungsi Ruangan

Meskipun umumnya sofa digunakan untuk duduk, beberapa desain sofa modern kini memungkinkanmu untuk memiliki fungsi tambahan sebagai tempat tidur. Lho. Perabot ini umumnya dikenal dengan nama sofa bed.

Sofa bed sangat populer digunakan untuk hunian-hunian yang memiliki keterbatasan ruang. Hadirnya sofa dengan desain seperti ini memungkinkanmu menyulap ruang keluarga atau ruang tamu menjadi kamar tidur tambahan pada saat-saat tertentu.

Sebagai Pembatas antar Ruangan

Fungsi lainnya dari sofa adalah sebagai pembatas ruangan. Kegunaan perabot ini sangat bisa kamu manfaatkan jika kamu memiliki denah dengan konsep terbuka dimana perabot-perabotan menjadi alternatif sebagai pembatas ruangan menggantikan kehadiran dinding.

Perabot sofa yang berukuran besar seperti sofa L bisa menjadi pembatas antar ruang yang menarik sekaligus memberikan identitas ruang yang berbeda meski tidak adanya dinding sebagai pemisah ruangan. Trik ini biasanya digunakan untuk memanipulasi agar ruang-ruang yang ada di hunian menjadi terasa lebih luas dan lapang.

Menggantikan Berbagai Fungsi Kursi Lainnya

Sama-sama umum digunakan untuk duduk, sofa bisa menjadi pengganti berbagai fungsi kursi lainnya yang ada di rumahmu. Tak sedikit orang yang menggunakannya di ruang makan sebagai pengganti kursi makan, atau menempatkannya di teras belakang atau gazebo taman sebagai pengganti kursi teras yang lebih nyaman. Namun, untuk mengalihfungsikannya, pastikasn desain, ukuran, dan juga bahan material sofa juga memungkinkan untuk digunakan sebagai pengganti berbagai fungsi lainnya tersebut.

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624