Manfaat Menggunakan Pintu Geser

Manfaat Menggunakan Pintu Geser – Macam pintu yang digunakan disebuah bangunan terdapat berbagai macam model dan bahan. Penggunaan pintu sekarang ini yang paling banyak adalah menggunakan pintu geser. Banyak orang yang beralih pada pintu geser, karena memiliki manfaat yang lebih. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan pintu geser.

1. Menghemat Ruang
Sifatnya yang dapat digeser ke samping membuatnya tak membutuhkan ruang yang banyak.
Bila Anda ingin menjadikan pintu geser sebagai pintu utama di rumah, pastikan memilih material yang dapat menjaga keamanan di dalam rumah. Materialnya yang beragam juga dapat memberi kesan tersendiri untuk eksterior ruangan.

2. Mengubah ruangan sempit menjadi terbuka luas
Karena pintu tersebut tidak memberikan batasan antar ruang bahkan tidak membatasi sudut pandang Anda.

3. Memaksimalkan akses beberapa ruangan sekaligus
Karena pintu ini dapat dibuka penuh, maka dapat menciptakan kesan ruangan Anda terasa luas dan tidak membatasi sudut pandang Anda.

4. Efisiensi Energi
Keuntungan lainnya dengan menggunakan pintu geser adalah efisiensi energi. Pintu geser dengan material kaca pada permukaannya dapat menjadi sirkulasi cahaya yang baik pada siang hari. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran energi listrik pada siang hari.

5. Bisa diterapkan pada sekat ruang
Bila sekat menggunakan pintu geser yang dipadukan dengan kaca, maka ketika tirai dibuka, ruangan seolah tidak memiliki pembatas dan terasa lebih lapang. Dengan sistem geser, sekat tersebut juga tidak akan memakan banyak space ketika harus dibuka atau ditutup.

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624