Manfaat Desain Rumah Open Space

KimintekHijau.com: Desain Rumah, Konsep Open SpaceJasa Arsitek Jogja Konsep open space pada dasarnya adalah meniadakan dinding penyekat di dalam satu area besar. Jadi, di area tersebut bisa terdapat ruang makan, dapur, dan ruang keluarga sekaligus. Hunian tidak hanya terlihat lebih lapang, tapi juga memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Berikut manfaat desain rumah open space, yang bisa anda baca penjelasanya di bawah ini.

 

 

 

1. Sirkulasi udara lebih segar

Kelebihan dan Kekurangan Desain Rumah dengan Konsep "Open Space" -  InteriorDesign.id

Dengan mengusung konsep open space house, maka setiap ruangan anda akan mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan segar, hunian ini tidak  perlu menggunakan jendela dan ventilasi yang terlalu banyak. Bukan hanya membuat ruangan jadi lebih terang, tapi juga meminimalisir hunian jadi pengap. Ruangan terbuka sangat pas dan tepat bagi anda yang menginginkan suasana yang lebih rileks.

2. Hemat energi

Manfaat dari penerapan hunian konsep open space house selain mendapat sirkulari udara yang baik juga membuat sinar matahari masuk dengan leluasa. Hunian anda akan cukup terang baik di pagi maupun siang hari sehingga tidak meminimalisir pengunaan lampu, banyaknya bukaan juga membuat udara dan angin keluar dan masuk dengan bebas meminimalkan penggunaan AC sehingga hemat listrik.

3. Lingkungan sehat

Sirkulasi udara yang lancar dan pencahayaan yang baik tentu akan menjadi kebutuhan penting untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat. Ruangan terbuka sangat pas dan tepat bagi anda yang menginginkan suasana yang lebih rileks, sehingga dapat meningkatkan mood anda.

4. Tanpa kehadiran tembok yang memisahkan

Kelebihan dan Kekurangan Desain Rumah dengan Konsep "Open Space" -  InteriorDesign.id

Setiap ruangan, rumah kamu terasa lebih luas dengan perputaran udara yang lebih sejuk. Selain itu, pencahayaan yang kamu dapatkan dari sinal matahari langsung juga bisa lebih banyak dan bermanfaat buat seisi rumah.

BACA JUGA  Fungsi Balkon Rumah

Dengan sistem ruang terbuka, kamu bisa memasak sembari menontont televisi di ruang keluarga, atau mengobrol dengan anggota keluarga lainnya. Kamu juga bisa mengawasi anak-anak yang bermain di sekitar rumah dengan mudah. Hal ini tidak bisa kamu lakukan pada desain interior bersekat.

Semoga artikel di atas bermanfaat ya, baca juga artikel lainya hanya di Arsitek Indo Kontraktor.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624