desain interior gaya japandi

Lihat Yuk Desain Interior Bergaya Japandi

Desain Japandi, Perpaduan Sempurna Dua Gaya Populer

Jasa Arsitek JogjaLihat Yuk Desain Interior Bergaya Japandi. Saat ini desain rumah hadir dengan berbagai macam gaya, salah satunya yakni gaya japandi. Perpaduan antara gaya Skandinavia dan Jepang, yang memang identik dengan kesan minimalis dan simpel. Jika Sobat berencana ingin mendekorasi ruang pada rumah bisa nih memilih desain gaya rumah japandi ini. Untuk melihat inspirasinya, kamu bisa lihat pada penjelasan berikut ini.

1. Sumber Cahaya Melimpah

Desain Japandi

Sumber pencahayaan terbaik dalam desain Japandi adalah sinar matahari. Cahaya melimpah masuk dari jendela kaca memberikan hasil yang lebih maksimal berkat dukungan warna interior dinding dan lantai yang mendukung.

Untuk membantu penyebaran cahaya, Anda juga dapat menggunakan permukaan furniture yang mengkilat dan memantulkan cahaya seperti kaca.

2. Penggunaan Material Alam

Desain Japandi

Desain interior rumah Japandi menggunakan banyak material alam, mengingat alam adalah bagian yang sangat penting dalam desain dan budaya kedua negara.

Jenis material alam yang dipergunakan umumnya berupa kayu, bambu, dan rotan yang dihadirkan sebagai furniture, lantai, ataupun dekorasi.

Disini, jalinan anyaman bambu dijadikan sebagai sangkar lampu untuk sentuhan estetik sekaligus memecah cahaya lampu untuk kenyamanan saat beristirahat.

3. Warna Netral yang Lembut

desain interior rumah

Desain Japandi identik dengan warna netral yang lembut. Warna-warna seperti off-white, abu-abu lembut, beige, dan tone warna tanah menjadi bagian utama dari setiap desain Japandi.

Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menambahkan sentuhan warna lainnya, namun pastikan untuk memilih tone yang lembut untuk membangun suasana tenang, nyaman, dan damai.

4. Penggunaan Garis Tegas dan Sederhana

desain interior rumah

Desain interior rumah Japandi banyak menggunakan garis tegas dan sederhanan tanpa terlalu banyak penambahan yang tidak fungsional.  Pergunakan furniture yang dapat membangun atmosfer yang santai.

BACA JUGA  Membangun Rumah dari Nol?

Padukan dengan material bertekstur seperti karpet untuk mempertegas kesan tenang dan damai yang sesuai dengan tren desain Japandi itu sendiri.

5. Membawa Nuansa Outdoor ke Dalam Ruangan

desain interior rumah

Desain interior rumah ala Japandi membawa masuk ragam unsur alam ke dalam hunian.

Selain dengan penggunaan material alam seperti kayu dan bambu, desain Japandi juga sering menggunakan tanaman hijau sebagai bagian dekorasi sekaligus penyejuk ruangan.

Pot tanaman dalam berbagai bentuk dan ukuran dapat diletakkan di sudut-sudut ruangan ataupun sebagai penghias meja.

6. Objek yang Menjadi Pusat Perhatian

desain interior rumah

Desain Japandi banyak bermain pada kombinasi antara fungsionalitas dan tampilan estetik yang ditampilkan dengan lembut.

Setiap benda yang menjadi bagian desain interior rumah harus bersifat fungsional namun tetap indah ketika kita melihatnya. Kemudian pilihlah juga benda yang akan menjadi pusat perhatian.

Dalam ruangan ini, deretan sangkar lampu dari anyaman bambu menjadi objek yang paling menarik perhatian berkat ukurannya yang tidak biasa.

Baca Juga :

9 Contoh Desain Warung Kopi Minimalis Modern

Tips Membangun Hunian 2 Lantai Minimalis

Demikianlah inspirasi untuk kamu yang menginginkan rumah bergaya japandi. Semoga menginspirasi dan bermanfaat ya Sobat.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624