Kreatif, Yuk Buat Hiasan Dinding Sendiri Untuk Desain Kamarmu!

6 Kerajinan dari Daun Kering yang Mudah Dicoba di Rumah, Cantik! | Orami

Jasa Arsitek JogjaKreatif, Yuk Buat Hiasan Dinding Sendiri Untuk Desain Kamarmu! Mendesain kamar tidur sesuai apa yang Kamu inginkan, tentu itu salah satu keiatan yang menyenangkan bukan? Nah, tapi taukah Kamu jika menghias kamar terutama dinding tidak harus selalu dengan membeli barang baru. Kamu bisa kok memanfaatkan benda-benda yang sudah tidak terpaksi, untuk kamu kreasikan dengan menarik dan bisa dijadikan hiasan kamarmu. Berikut kami suah menyiapkan beberapa ide dekorasi nya untuk Kamu.

 

 

 

Hiasan dinding dari kertas origami

6 Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Dinding putih di kamar dapat membuat pandangan menjadi membosankan. Anda bisa mengubahnya dengan cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang cantik untuk menghiasi kamar. Sebagai inspirasi, Anda bisa mengikuti cara membuat hiasan dinding dari kertas origami berbentuk burung atau kupu-kupu. Untuk langkah cara membuat hiasan dinding dari kertas origami, Anda bisa mencari tutorialnya di Youtube. Tersedia banyak tutorial yang akan membantu Anda membuat kertas origami.

Setelah jadi, tempelkan burung-burung kertas tadi dengan lem lalu pasang sesuai arah yang Anda suka. Anda dapat mengatur burung tampak terbang bergerombol ataupun terpisah. Tambahkan pula ranting bekas untuk membuat seolah burung sedang bertengger di ranting pohon. Buatlah sesuai selera Anda. Hanya saja, jangan lupa pilih warna yang sesuai tema interior kamar agar hiasan dinding dari kertas origami tampak serasi dengan warna dinding.

Hiasan dinding dari makrame

6 Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Makrame sedang menjadi hiasan dinding estetik yang naik daun. Bentuknya yang cantik dapat menambah keindahan pada dinding polos di kamar tidur. Seni kerajinan tangan ini memang banyak dijual di pasaran, tetapi Anda juga bisa membuatnya sendiri. Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dari makrame hanya membutuhkan empat alat dan bahan yang mudah ditemui, yakni benang katun jenis braid, gunting, meteran, dan batang kayu.

BACA JUGA  Jarang Orang Tau, Ternyata Ini Manfaat Lampu Tidur!

Untuk cara membuatnya, Anda bisa mencobanya dengan melihat panduan di Youtube atau bahkan belajar langsung dari seorang ahli pembuat makrame. Jika sudah jadi, pastikan Anda memasang hiasan dinding makrame di sudut yang tepat, bisa di belakang headboard atau di sudut dekat jendela. Dengan warna-warnanya yang membumi seperti warna cokelat, hiasan dinding makrame ini sangat cocok untuk kamar berkonsep minimalis.

Hiasan dinding dari kain bekas

6 Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Kebanyakan pemilik hunian mungkin memilih warna polos untuk cat dinding rumahnya agar dinding lebih mudah dihiasi sesuai keinginan. Namun, yang sering terjadi adalah dinding kosong ini hanya terisi dengan pigura dan jam dinding saja. Padahal, Anda bisa membuat hal yang berbeda, lho. Tak ada salahnya Anda memanfaatkan kain bekas sebagai hiasan dinding di kamar.

Gunakanlah bahan kain dari baju bekas sebagai hiasan. Anda bisa juga memanfaatkan selendang atau jenis kain lain yang memang sudah tidak terpakai.  Perpaduan bermacam warna dari kain yang beragam dapat membuat kamar makin terlihat semarak.

Hiasan dinding dari tanaman kering

6 Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Buat Anda yang gemar merawat tanaman di taman, Anda bisa memanfaatkan tanaman tersebut sebagai hiasan dinding. Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dari tanaman kering bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yakni dengan direntangkan pada sebatang kayu dan digantungkan di dinding. Siapkan batang kayu, tali, dan selotip. Pertama, satukan terlebih dahulu rangkaian bunga kering dengan warna yang sama. Lalu, ikatlah tangkai bunga pada seutas tali dan sambungkan ke batang kayu. Buat berbaris seperti tirai dengan jarak antartanaman yang sesuai. Kemudian, gantung tirai dari bunga kering tersebut di sudut dinding kamar yang Anda inginkan. Hiasan pun jadi dan kamar Anda akan terasa lebih dekat dengan alam.

BACA JUGA  Tips Membeli Rumah Pertama, yang Perlu Anda Ketahui

Hiasan dinding dari sisa amplop

6 Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Hari raya seperti Lebaran, Natal, ataupun Imlek biasanya diisi dengan saling berbagi amplop hari raya atau angpao. Nah, jangan langsung buang amplop-amplop sisa dari acara tersebut. Cara membuat hiasan dinding dari kertas amplop tak jauh berbeda dengan cara menggantungkan tanaman kering. Anda bisa mulai dengan menyiapkan ranting kayu dan tali tambahan.Buat berjarak dan dua tingkat. Terakhir, gantungkan kayu yang berisi tirai amplop di dinding kamar Anda.

Nah, banyak juga ya ide kreasi yang bisa digunakan ntuk menghias kamar. Semoga inspirasi ini bermanfaat ya. Terimakasih.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624