Konsep Desain Apartemen Low Budget

16 Inspirasi Desain Apartemen Ala Korea yang Sering Muncul di Drakor -  Artikel SpaceStock

Jasa Arstek JogjaRata-rata apartemen hanya memiliki ruangan yang terbatas dan berbeda dengan rumah. Akan tetapi, Anda bisa menyesuaikan ruang yang kecil tersebut menjadi tempat yang sangat ramah untuk ditinggali. Caranya bagaimana? yaitu dengan menggunakan Desain Interior Apartemen Minimalis Low budget. Bagi Anda yang sedang mecari inspirasi konsep desain apartemen low budget, Anda mengunjungi web yang tepat. Berikut kami sudah rangkum beberapa ide desainnya untuk Anda. Yuk simak bersama!

 

 

1. Konsep Desain Interor Dengan Tema Santai

Tips Dekorasi Interior Apartemen Ala Cafe Kekinian - Jual-Apartemen.com

 Konsep desain tempat makan dengan tema santai, cocok bagi sobat yang senang hangout dengan rekan-rekan. membuat suasana ruang makan apartemen dengan nuansa seperti cafe. Dengan diterapkannya desain seperti ini, dengan penataan yang disesuaikan dengan lekuk bangunan, sehingga ruangan yang tertata akan disesuaikan dengan fungsi yang tepat. Dengan menggunakan peralatan/perlengkapan custom. maka ruang pun akan sangat rapih dan nyaman untuk dihuni.

2. Gunakan Furniture Dekorasi Ruangan Sesuai Dengan Ukuran Ruangan

desain apartemen studio type 21 - Powl Studio | Toko Furniture Interior  Hotel Jakarta, Bandung, Bali

Ruangan pada desain interior apartemen kecil pun apabila sobat bisa menata dan mendesain dengan tepat maka akan tetap terasa sangat homy, gunakanlah furnitur dan aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan sobat. Gunakan furnitur multifungsi untuk dapat menghemat space ruang yang dimiliki.

Banyak referensi-referensi yang dapat sobat gunakan untuk di terapkan ke dalam ruang apartemen sobat, dengan banyaknya inovasi kreatif furnitur yang ada saat ini, banyak pilihan yang dapat sobat pilih untuk mendesain apartemen mewah tapi dengan budget terjangkau. Gunakan jasa furnitur custom agar dapat disesuaikan berdasarkan fungsi dan luas ruangan sobat.

3. Kolaborasikan Dengan Nuansa Apapun Yang Sobat Inginkan

Alasan Penting Kenapa Harus Ada Rak Sepatu di Rumah | Popmama.com

 Kolaborasikan nuansa yang ingin sobat ciptakan pada setiap ruang apartemen, penggunaan warna yang baik, akan menambah keindahan dan mempengaruhi karakteristik nuansa yang tercipta pada ruangan. . Untuk menjaga kebersihan ruangan, simpanlah sepatu ataupun sendal pada tempat khusus storage. Selain untuk kebersihan penataan yang baik pun akan menjaga kerapihan ruang.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Jamur di Kayu Ternyata Semudah Ini

4. Konsep Menambahkan Aksen Lengkung pada Perabotan

Ruangan pada desain interior  apartemen rata-rata selalu memiliki bentuk persegi atau juga persegi panjang. Lakukan inovasi lainuntuk memberi kesan kuat yang natural, seperti mencoba untuk tambahkan beberapa lekukan ke ide-ide dekorasi apartemen kecil sobat. Misalnya, bisa dengan menempatkan karpet berbentuk oval atau lingkaran atau bisa juga perabotan meja berbentuk bundar.

Agar aksen lengkung tampak natural sobat juga bisa menambahkan beberapa cermin berbentuk lingkaran di dinding atau beberapa karya seni dengan titik bulat. Selain itu penggunaan cermin bertujuan untuk membuat ruangan terasa lebih terbuka. Pada penataan interior apartemen, cermin dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar. Hal Ini merupakan ide penataan interior apartemen kecil yang fantastis dengan budget terbatas.

Menambahkan aksen lengkung ini selain agar dekorasi interior apartemen sobat tampak lebih mewah juga bisa memberikan kesan artistik yang modern. Tentunya perabotan yang digunakan haruslah serasi dengan tema pada ruangan. Kesan berbeda, modern dan keharmonisan adalah suatu elemen yang cukup penting pada interior apartemen yang tampak mewah.

5. Memperhatikan Pencahayaan dari Lampu

Dalam hal penerangan di ruangan sebaiknya sobat menggunakan lampu yang terang. Penggunaan lampu dengan cahaya cukup terang dirasa dapat menciptakan perasaan yang hangat dan ramah untuk di dalam ruangan apartemen yang  kecil. Dengan menerangi seluruh sudut ruang, tentunya hal ini akan membantu ruang kecil Sobat terasa lebih besar dan lebih cerah.

Ruangan dengan pencahayaan minim dan juga ruangan yang gelap akan memberikan kesan bahwa ruangan tersebut  terasa kecil dan sempit dan juga sumpek. Penggunaan lampu agar ruangan tetap terang tidak perlu menggunakan yang mahal. Beberapa lampu kecil dengan daya watt yang rendah sudah cukup untuk menerangi seluruh ruangan. Penggunaan lampu juga merupakan desain interior apartemen modern.

BACA JUGA  Macam Cat Kayu Untuk Kusen

Apabila sobat menginginkan pencahyaan dari lampu diiringi dengan nuansa mewah yang futuristic, saran dari Vira sih gunakan plafon cilling dan lampu. Desain Plafon serta lampu yang bagus akan mempengaruhi sekali suasana ruangan. Buat desain atap plafon yang bagus dan downlight yang tepat, terlihat indah saat siang terlebih saat malam hari.

6. Pengelolaan Storage dengan Tepat

Solusi pengelolaan storage pada desain interior apartemen ruang terbatas agar tampak mewah cara termudahnya yaitu manfaatkan bidang vertikal sebagai tempat menyimpan barang. Sobat dapat menggunakan dua rak buku secara sejajar untuk memberikan ilusi unit rak built-in. Tidak masalah kok apabila sobat ingin menempatkan rak hingga menyentuh ke langit-langit ruangan untuk memberikan ruang di rumah sobat lebih banyak space penyimpanan. Namun tetap pastikan itu tetap mudah dijangkau ya!

Nah permasalahan lain dari pengelolaan storage ada pada mengorganisir barang-barang. Jika tinggal di apartemen mungil maka sobat harus membuat semua barang tetap teratur dan tidak berantakan. Cobalah menyimpan pembersih, makanan ringan, dan barang-barang lain di saku di atas gantungan pintu. Ini akan membantu menjaga semuanya tetap teratur Keranjang dan tempat sampah juga merupakan organiser yang baik.

Solusi lain agar pengorganisiran barang semakin maksimal adalah dengan mencoba membeli barang-barang yang dapat digunakan untuk banyak hal yang berbeda. Ini akan membantu memanfaatkan setiap inci apartemen kecil Sobat. Ruang tamu dan kamar tidur adalah tempat yang bagus untuk menggunakan perabotan semacam ini.

Kuncinya di sini adalah untuk menjadi kreatif dengan menggunakan furnitur Sobat. Penting untuk mengingat skala furnitur Sobat sesuai ukuran apartemen, jika tidak penggunaan furnitur multi-fungsi akan sia-sia.

Demikian beberapa referensi desain interior  apartemen yang Kami berikan untuk kalian. Semoga infromasi ini bermanfaat ya!