sumber : media.rooang.com

KOLAM RENANG RUMAH NUANSA ALAM

Arsitek Indo Kontraktor – Kita yang setiap harinya sibuk dengan aktivitas, macet di jalan, dan lain sebagainya. Itu tentu akan membuat kita stress bukan? Maka dari itu, kita perlu adanya sesuatu yang beda pada rumah kita. Nah, bagaimana jika dirumah Anda terdapat kolam renang dengan nuansa alam? Sepertinya menarik bukan? Anda dengan keluarga Anda bisa menikmati berenang dengan nyaman.

PRODUK KEBANGGAAN DALAM NEGERI

Keunikan dari kolam renang natural buatan Moncol Pool ini adalah hasil karya sendiri. Walaupun dengan teknologi mandiri, Moncol Pool bisa membuktikan bahwa produk anak bangsa bisa kompetitif dengan buatan luar negeri.

“Konsep natural swimming pool ini lebih menekankan pada keseimbangan. Secara biologi yang alami sehingga sehat bagi kita, tanpa kaporit yang membuat mata perih dan tanpa klorin serta. Berbagai zat kimia lainnya” ujar Sudarma menjelaskan panjang lebar. Ia menambahkan, dengan pembuatan kolam renang natural ini, kita tidak perlu membongkar dan merusak kolam renang yang telah ada, tetapi cukup dengan menambahkan saja sistem ini pada kolam lama.  “Bagi anda yang ingin memiliki kebun bunga yang indah dan sekaligus kolam renang yang berorientasi pada alam, maka pilihannya cuma satu, membuat natural swimming pool (NSP) dengan mendapat banyak keuntungan, yaitu selain memiliki kebun indah, biaya perawatan lebih murah, menyehatkan, gampang perawatannya, dan bersifat friendly to the environment  ramah lingkungan”.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk membangun kolam tanam air dan kolam ikan, termasuk koi dan arwana, mengingat tidak ada bahan kimia yang digunakan pada sistem ini. Metoda perawatan airnya memanfaatkan filter mekanik, dimana Moncol Pool menggunakan Bayern Sand Filter sebagai filter kolam renangnya. Filter ini sangat halus dan terbukti efektif untuk menyaring berbagai bakteri berukuran super kecil. Lalu, kolam ini dilengkapi pula dengan teknologi Biological Nutrient Removal (BNR), dimana pada prosesnya memanfaatkan bio material berdasarkan ketersediaan material lokal dan juga teknologi bakteri probiotik. Dengan teknologi tersebut air akan lebih mudah netral, pH air stabil dan  normal,  dan sangat layak untuk digunakan berenang.

“Kolam renang natural memang belum populer,  terutama di sekitar Jakarta dan kota-kota besar lainnya, namun di Bali sudah ada beberapa dan makin banyak permintaan” ujar Sudarma Linggih. Ia menekankan, betapa penting memiliki kolam renang yang berorientasi ramah lingkungan, karena selain tidak merusak alam juga baik bagi kesehatan. Demi keutuhan kolam renang untuk kesehatan anggota keluarga, tentunya kita harus selektif memilih jenis kolam renang yang sehat dan harga ekonomis dalam perawatannya sehari-hari. Tunggu apalagi? Ayo pesan Natural Swimming Pool sekarang juga, mumpung belum banyak yang tahu.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624