Keunggulan Ragam Material Tangga

Keunggulan Ragam Material Tangga – Tangga bukan hanya dijadikan sebagai aksese penguhubung antara lantai 1 dengan lantia diatasnya. Kini anda dapat membuat rumah anda semakin menarik dengan desain tangga yang minimalis, ataupun mewah. Jenis material yang digunakan untuk membuat tangga pun beragam. Sehingga anda harus pintar – pintar memainkan aksen untuk tangga.  Beberapa jenis material tangga ini bisa anda coba.

1. Beton
Bagi yang ingin membuat tangga spiral atau melengkung, material beton adalah yang terbaik. Konstruksinya tentu sangat kuat dan bisa menimbulkan aura kemewahan dalam rumah. Tapi untuk tangga beton ini, membutuhkan area yang cukup besar.

2. Logam
Tangga berbahan logam atau besi memang sangat irit tempat dan dari segi harga cenderung lebih murah. Konstruksinya juga kuat. Kelemahannya memang dari sisi estetika tak terlalu
indah.

3. Kaca
Material kaca untuk tangga kini banyak diterapkan di rumah-rumah modern. Bisa memaksimalkan pencahayaan alami dalam rumah, karena sifatnya yang merefleksikan cahaya. Menonjolkan kesan mewah, tetapi kekurangannya perawatan harus dilakukan secara berkala. Bukan hanya demi keindahan tapi juga keamanan.

4. Kayu
Bahan kayu jadi salah satu material populer untuk tangga. Sangat pas untuk area yang tak terlalu besar dan menonjolkan nuansa alami. Kekurangannya adalah risiko rapuh dimakan rayap dan akan mudah rusak jika terkena air.

5. Bata
Tumpukan batu bata juga cukup sering dijadikan material utama tangga. Biasanya ditempatkan di area outdor, untuk menimbulkan kesan natural.