Parket Kayu

Lantai parket kayu memang terkenal mampu memberikan kesan hangat dan lebih homey. Namun, sama halnya dengan lantai rumah dari batu alam, material ini juga tak ramah terhadap genangan air karena akan membuatnya mudah rapuh dan ditumbuhi jamur.

Selain memastikan lantai rumah dari parket tetap kering, saat mengepel lantai, pastikan kamu menggunakan kain pelyang lembap dan tidak terlalu basah.

Lantai parket juga rentan terhadap permukaan tajam dan mudah tergores. Jadi, ada baiknya memberikan karet pelindung tambahan pada semua perabot milikmu dan hindari memindahkan perabot dengan cara diseret atau didorong, melainkan diangkat, untuk menghindari lantai rumah tergores dan rusak.

Vinyl

Meskipun lantai rumah dari vinyl memiliki tampilan seperti parket dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap air, faktanya adafriends juga harus menjauhkan lantai vinyl dari genangan air karena mampu merusak lem yang digunakan untuk merekatkan lembaran vinyl ke lantai.

Selain itu, material yang satu ini juga serupa dengan parket, yaitu lemah terhadap permukaan tajam sehingga karet pelindung untuk furniture juga diperlukan jika kamu memilih material lantai rumah satu ini.

Karpet

Lantai rumah dari karpet sangat rentan terhadap bakteri dan jamur. Jadi, selalu pastikan karpet dalam keadaan kering dengan membersihkannya menggunakan vacuum cleaner secara rutin. Bila perlu, lakukan pembersihan terhadap tungau dengan alat vacuum khusus secara berkala.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

BACA JUGA  Desain Indoor Garden Agar Rumah Terasa Segar Nuansa Menyegarkan

Laman: 1 2