Kelebihan Tangga Baja Ringan

Kelebihan Tangga Baja Ringan – Sebuah hunian yang bertingkat sudah pasti memerlukan tangga untuk menuju lantai berikutnya. Tangga berfungsi sebagai penghubung vertikal antara lantai satu dengan lantai lainnya. Namun, fungsi tangga sebenarnya tidak hanya ini, penggunaan tangga dapat menjadi focal point juga atau unsur interior di dalam suatu bangunan. Dengan tangga yang unik dan bagus akan semakin membuat bangunan tersebut semakin menarik. Salah satu tangga yang bisa digunakan adalah tangga dari baja ringan. Menggunakan baja ringan pastinya terdapat kelebihan, berikut ini beberapa kelebihan menggunakan baja ringan.

 

  • Mudah diaplikasikan. Baja merupakan salah satu material yang dapat digunakan dalam berbagai macam kegunaan di dalam sebuah hunian. Salah satunya adalah sebagai tangga baja. Tidak hanya dapat fungsional namun tangga baja ringan juga indah dari segi estetika.
  • Memiliki daya tahan kuat. Meskipun tidak terlihat sekokoh tangga beton, material baja ringan juga memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu, material ini terbuat dengan lapisan anti karat yang dapat menahan serangan rayap serta api. Inilah yang menjadikan salah satu alasan tepat, mengapa tangga baja ringan banyak diterapkan di berbagai jenis-jenis rumah tinggal.
  • Aman untuk digunakan. Dari segi keamanan, pemakaian tangga baja ringan juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain aman, tangga ini dapat menahan goncangan gempa serta badai. Dikatakan pula resiko bahaya gempa pada tangga baja ringan jauh lebih kecil dibandingkan dengan tangga kayu.
  • Fleksibel. Material ini juga sangat fleksibel digunakan. Dalam artian, baja ringan dapat menyesuaikan dengan bentuk tangga yang Anda inginkan.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624