kelebihan penggunaan bata hebel

Kelebihan Penggunaan Bata Hebel Dalam Konstruksi Bangunan

Jasa Gambar 3D Jogja – Bata hebel adalah salah satu material yang berguna untuk pembuatan tembok atau dinding bangunan. Hebel merupakan batu bata yang ringan dan mudah dalam penggunaannya, selain ringan dan mudah digunakan hebel juga tak mudah pecah dan kokoh ketika telah dijadikan bangunan. Berikut adalah Kelebihan Penggunaan Bata Hebel Dalam Konstruksi Bangunan yang sebaiknya Anda ketahui.
Cara Pemasangan Bata Hebel yang Benar – DEPOHEBELYOGYA.COM

Mempunyai bobot yang lebih ringan

Jika dibandingkan dengan bata merah, bata hebel memiliki bobot yang lebih ringan. Namun, meskipun begitu bata hebel termasuk kedalam kategori bahan bangunan yang anti panas dan anti gempa. Hal itulah yang membuat saat ini banyak masyarakat yang menggunakan hebel sebagai bahan untuk pembangunan sebuah gedung atau pusat perbelanjaan.

Mempunyai daya tahan yang kuat

Bata hebel memiliki ukuran yang pas, meskipun begitu bata hebel dapat menahan beban yang lebih berat dari yang bata merah mampu lakukan. Tak heran, hal itulah yang membuat masyarakat berpaling dari semula menggunakan bata merah sebagai bahan bangunannya, namun kini beralih menggunakan bata hebel.

Insulator Suhu yang Baik

Manfaat ketiga yang bisa anda dapatkan apabila memilih bata hebel sebagai bahan bangunan adalah Hebel ini juga dapat menjadi insulator suhu yang baik, karena pori-pori yang didapatkan dari permukaan bata hebel yang ringan ini bisa menyerap udara panas dari luar ruangan. Dengan begitu, suhu didalam ruangan akan menjadi stabil dan dapat membuat ruangan menjadi tetap dingin.

Kedap Suara

Bata Hebel memiliki bentuk yang solid dan padat, hal ini yang membuat bata hebel mampu menghalau suara bising yang berasal dari luar ruangan dan tidak akan bisa menembus kedalam ruangan. Senantiasa membuat suasana menjadi tetap kondusif.

BACA JUGA  Tips Desain Kafe Agar Ramai Pengunjung

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

Dekorasi Kamar Tidur dengan Lampu Hias Solusi Bikin Tidur Nyenyak

Tips Yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Membuat Kolam Renang

Finishing Dinding Lebih Mudah

Kelebihan atau manfaat bata hebel yang lainnya yaitu finishing lebih mudah, hal ini karena bata hebel memiliki sisi yang presisi yang memudahkan pekerja dalam menggunakannya. Dengan begitu, maka pengerjaan sebuah konstruksi akan menghemat waktu serta dapat menghemat anggaran pula. Selain itu, tidak harus mencampurkannya dulu dengan semen bagi memperhalus bata. Karena di dalam komposisi bata hebel sudah terdapat campuran semen di dalamnya. Pekerja cukup menempelkannya menggunakan perekat, lalu bata hebel sudah dapat menempel dengan baik.

Hemat Biaya Pemasangan

Harga satuan bata hebel lebih mahal daripada bata merah. Namun apabila ini berguna sebagai material pembangunan rumah akan menghemat biaya untuk pembelian plester sebesar 50%. Serta juga menghemat biaya untuk membayar pekerja harian karena proses pemasangan hebel yang lebih praktis dan cepat.

BACA JUGA :

Jangan Salah! Kamu Harus Tau Perbedaan Carpot dengan Garasi

Inspirasi Rumah Keren untuk Si Pecinta Lingkungan

Demikianlah kelebihan serta manfaat daripada penggunaan bata hebel untuk konstruksi bangunan. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? Simak terus informasi – informasi menarik dari kami ya Sobat. Stay Tuned Here!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624