Salah satu alasan paling banyak dari orang yang menggunakan wallpaper adalah karena pilihan motif dan pilihan warnanya yang cukup banyak dan beragam. Sehingga Kamu bisa memilih motif dan warna seperti yang diinginkan. Mencocokkannya agar sesuai dengan tema dan gaya desain interior rumah pun menjadi lebih mudah.

Mudah Dipasang

Memasang wallpaper tidak membutuhkan teknik khusus atau cara yang rumit. Tak harus menggunakan jasa ahli untuk memasangnya, karena Kamu pun bisa memasang sendiri wallpaper di rumah. Hal ini akan memudahkan proses penggantian wallpaper jika nanti Kamu sudah bosan dengan wallpaper sebelumnya.

Relatif Lebih Murah

Tak seperti mengaplikasikan cat dinding pada rumah yang membutuhkan berbagai perlengkapan seperti cat minyak, kuas dan lain-lainnya, pemasangan wallpaper tak memerlukan banyak pendukung. Karena sudah banyak wallpaper yang sudah dilengkapi dengan perekat untuk bagian belakangnya, sehingga tinggal memasang tanpa repot. Harga pemasangan wallpaper pun jika dihitung-hitung, relatif lebih murah dibanding pengaplikasian cat dinding pada rumah. Apalagi jika Kamu ingin mengkombinasikan warna lebih dari satu.

Tahan Lama

Jika dipasang dengan benar dan tepat, wallpaper yang digunakan untuk rumah bisa bertahan hingga 10 tahun. Tentu berbeda jauh jika dibandingkan dengan ketahanan cat dinding yang umumnya hanya bisa bertahan sekitar 2 – 3 tahun saja sebelum mulai mengelupas. Faktor ketahanan inilah yang juga membuat pengaplikasian wallpaper menjadi relatif lebih murah dibanding cat dinding.

Tak Masalah Tanpa Hiasan Dinding

Umumnya wallpaper dipilih karena motifnya, meski ada juga yang lebih suka menggunakan wallpaper polos atau tanpa motif. Namun pada wallpaper yang bermotif tersebut, Kamu tak perlu lagi kebingungan mencari aksesoris penghias dinding agar dinding rumah tampak lebih cantik dan tidak kosong. Sehingga tak peduli dinding tersebut akan diberi aksesoris penghias atau tidak, tak akan jadi masalah. Jadi lebih praktis dan tidak ribet juga, kan?